Aplikasi Rapor Online Sekolah Smart School

Dalam instansi pendidikan seperti sekolah sangat berkaitan erat dengan yang namanya nilai, dimana nilai tersebut merupakan hasil evaluasi belajar siswa. Kumpulan nilai yang mereka peroleh akan disatukan dalam bentuk rapor, dan setiap semesternya sekolah akan disibukan dengan raport ini.

Berbicara mengenai nilai dan rapor bisa kita bayangkan begitu banyak sekali indikator dalam menyusunya. Setelah melakukan ujian semester maka selanjutnya yaitu proses penerimaan lapor, dan begitu sibuknya guru terkait dalam persoalan rapor ini ketika di akhir semester. Selain sibuk menyiapkan soal ujian, setelah itu mengoreksi dan proses pengisian raport. Tidak heran jika banyak guru terutama wali kelas sering kewalahan bahkan bisa sampai begadang dalam pengisian raport ini.

Selain permasalahan di atas, permasalahan lainnya yang muncul yaitu adanya kesalahan dalam menuliskan angka jika raport ditulis manual sehingga harus menghapusnya menggunakan tipe x atau meng-ulangnya kembali dari awal. Selain itu sebagaimana kita singgung di atas, bahwa banyak sekali indikator dalam rapor ini dan harus dituliskan secara satu per satu. Tentu saja hal ini sangat tidak efektif, boros waktu dan sumber daya, terlebih lagi jika rapor yang harus diisi tidaklah sedikit jumlah siswanya.

Baca Juga : Jual Sistem untuk Mengontrol Beban Kerja Dosen di Jambi

Kita tahu bahwa saat ini teknologi informasi berkembang begitu pesat yang menawarkan ragam kemudahan, dan hampir mampu membantu semua aspek kehidupan. Jika dulu kita sering mendengar kata biar lambat asalkan selamat, kini tergantikan yang penting cepat, tepat dan selamat. Begitu jugalah seharusnya dalam sekolah, dimana harus mampu mengikuti perkembangan teknologi dalam memberikan informasi secara tepat dan cepat kepada semua civitas akademika sekolah termasuk dalam proses pembuatan lapor.

Apabila sekolah masih setia dengan cara konvensional dimana menghandalkan excel saja dalam perhitungan nilai dan menulis ke dalam kertas tentu saja ini tidak akan mampu bersaing di era teknologi serba canggih seperti saat ini. Sekolah zaman now dimana sekolah berbasis digital yang menawarkan beragam kemudahan dan pelayanan prima bagi seluruh civitas akademiknya. Menerapkan teknologi digital dalam setiap proses pekerjaan di sekolah tentu saja akan membuat semua pekerjaan jauh lebih dimudahkan.

Dalam membantu permasalahan Rapor ini, teknologi digital yang bisa digunakan oleh sekolah adalah menggunakan Aplikasi Rapor Online dari Smart School dalam produk Garuda Cyber Indonesia. Dimana aplikasi akan membantu pihak sekolah dalam pencetakan raport baik itu berupa hardcopy dan softcopy. Tentu saja banyak sekali fitur dan kemudahan dalam aplikasi ini, berikut beberapa fitur yang tersedia dalam Aplikasi Rapor Online ini :

  1. Pengaturan Data Master

Dalam aplikasi tersedia pengaturan data master yang dibutuhkan dalam rapor, misalnya masternya tersebut adalah indikator seperty KKM, range nilai, mata pelajaran, penilaian sikap dan lainnya.

  1. Pengaturan template

Kelebihan dari fitur aplikasi ini lainnya adalah dalam proses penilaian dapat sesuai dengan format sekolah dan dinas.

Baca Juga : Jual Smart Card, Kartu Pintar untuk Kampus di Jambi

  1. Penginputan nilai siswa secara lengkap

Sebagaimana kita tahu, rapor tentu banyak sekali kaitannya dengan nilai nah dalam aplikasi ini bisa melakukan penginputan nilai secara lengkap seperti Kuis, Ulangan Harian, UTS, dan UAS.

  1. Pencetakan nilai dalam bentuk rapor

Fitur lainnya yaitu bisa mencetak lampung secara langsung, baik itu guru atau siswa bersangkutan. Namun, jika siswa ingin mencetak rapor sendiri tentu saja tidak seperti guru yang memiliki hak akses original. Rapor yang dicetak siswa seperti layaknya hasil foto kopi saja.

Semua fitur dan kemudahan dari aplikasi Rapor Online ini tentu saja setiap sekolah bisa dapatkan dari produk Smart School Garuda Cyber Indonesia. Dimana perusahaan ini adalah salah satu IT Development sekaligus konsultan IT yang sudah berpengalaman. Tim yang mereka miliki adalah para profesional, sehingga anda tidak perlu ragu akan kebutuhan IT sekolah anda.

Saat ini sudah banyak yang mempercayai Garuda Cyber sebagai mitra untuk memenuhi kebutuhan IT sekolah, tidak hanya sekolah bahkan kampuspun mempercayai Garuda Cyber menjadi solusi IT mereka. Keunggulan dalam menggunakan jasa Garuda Cyber adalah anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim Garuda terkait kebutuhan atau permasalahan anda sehingga mereka bisa memberikan solusi tepat untuk permasalahan tersebut. Kamu tidak perlu khawatir dengan pelayanan dan kepuasan akan aplikasi yang di dapatkan, karena Garuda Cyber terdiri dari tim profesional.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...