Aplikasi Kelulusan dan Alumni Sekolah Smart School

 

Setiap instansi pendidikan baik itu perguruan tinggi ataupun sekolah tidak terlepas dari yang namanya alumni. Sekolah akan melepaskan para alumni setiap tahunnya dan tentu saja akan diiringi dengan adanya siswa baru sebagai peserta didik berikutnya. Keberadaan alumni memiliki peranan penting bagi sekolah, dimana mereka bisa memberikan masukan untuk sekolah dalam membenahi setiap kekurangan.

Pihak sekolah akan mengupayakan tentang masukan tersebut untuk dilakukan perbaikan demi meningkatkan kualitas dan kesejahteraan baik sekolah, guru dan karyawannya. Selain itu para alumni bisa di undang oleh sekolah untuk memberikan motivasi kepada adik-adiknya untuk bisa bersemangat dalam belajar dan menceritakan bagaimana kehidupan setelah lulus tersebut.

Keberhasilan para alumni lulus dan mampu melanjutkan ke jenjang berikutnya bisa menjadi salah satu indikator keberhasilan sekolah tersebut. Berkaitan dengan kelulusan ini, biasanya banyak sekali tragedi yang terjadi entah itu setelah pengumuman kelulusan mereka ugal-ugalan atau hal lainnya. Selain itu, informasi tentang alumni setelah lulus dari sekolah juga penting dimiliki oleh sekolah sebagai bahan pertimbangan dalam proses akreditasi sekolah.

Begitu pentingnya terkait kelulusan dan alumni ini, namun tetap saja banyak sekolah yang masih lalai dalam mengelola data para alumni mereka ini. Sehingga seringkali mereka menghadapi permasalahan saat menelusuri keberadaan para alumni.

Dalam memproleh informasi terkait aktivitas mereka setelah lulus tentu saja bukanlah hal mudah, karena setelah lulus jarang sekali mereka mau datang ke sekolah hanya untuk sekedar mengisi form atau borang pendataan alumni ini. Hal tersebut terjadi karena bisa saja mereka sudah tidak berada di daerah yang sama, sehingga sulit bagi mereka untuk datang kembali karena membutuhkan waktu.

Baca Juga : Jual Aplikasi Payroll Kampus di Jambi

Tentu saja ini sering menjadi dilema dan permasalahan untuk pihak sekolah, terlebih lagi jika pendataan hanya berupa kertas tentu saja sangat rentan sekali akan kerusakan atau kehilangan. Sementara itu jumlah alumni setiap tahunnya tentu saja bertambah, sehingga membutuhkan space banyak dalam penyimpanan tumpukan kertas tersebut.

Melihat permasalahan di atas terkait informasi kelulusan dan alumni ini tentu saja memanfaatkan teknologi bisa menjadi solusi tepat. Kita tahu bahwa saat ini teknologi berkembang begitu pesat dan memberikan ragam kemudahan kepada kita, dimana teknologi yang ada membantu mempercepat pekerjaan. Selain itu, hampir setiap orang juga tidak terlepas dari penggunaan internet dan gadget begitu juga para siswa dan alumni ini. Menjadi solusi terkait permasalahan ini, menggunakan Aplikasi Kelulusan dan Alumni Sekolah adalah salah satu solusi cerdas Sekolah.

Dimana aplikasi ini nantinya bisa mengumumkan kelulusan secara online dan para alumni bisa mengisi form untuk kebutuhan sekolah. Menggunakan aplikasi ini tentu saja sekolah bisa memiliki database para lulusan secara baik dan terstruktur.  Para alumni tidak perlu harus datang langsung ke sekolah untuk mengisis form survei yang dibutuhkan sekolah, karena aplikasi bisa di akses dimanapun dan kapanpun.

Banyak sekali kelebihan yang akan dirasakan oleh sekolah jika menggunakan aplikasi Kelulusan dan Alumni dari Smart School ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Indicator Studi di Masa Mendatang<,h2>

Jika sekolah menggunakan aplikasi dalam mengelola para lulusan dan menginformasi kelulusannya tentu saja akan memudahkan setiap transaksi. Dimana pengumuman kelulusan bisa berjalan lancar dan sekolah memiliki database yang terstruktur secara baik. Sehingga sekolah mendapatkan informasi secara jelas terkait jumlah alumni, profil setelah lulusan dan bisa digunakan untuk masa akan datang.

  1. Relathionship Terbangun Kuat

Aplikasi akan memberikan keuntungan secara tidak langsung antar para alumni dan pihak sekolah, dimana hubungan dan selahturahmi bisa terus berjalan.

  1. Pantauan Lebih Mudah

Sekolah bisa memantau para alumninya tersebar kemana saja dan melanjutkan sekolah atau tidak.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Website Bisnis Online di Jambi

  1. Info kululusan dan Pencetakan SKHU

Memudahkan para siswa untuk mendapatkan informasi kelulusan sekaligus bisa melakukan pencetakan SKHU.

  1. Informasi Cepat, Tepat dan lengkap

Informasi yang dibutuhkan mengenai alumni dapat diperoleh dengan cepat serta aplikasi menghasilkan Laporan kelulusan dan alumni lengkap.

Begitu banyak sekali kelebihan dari aplikasi kelulusan dan alumni ini dan pihak sekolah bisa dapatkan dalam produk Smart School Garuda Cyber Indonesia. Dimana perusahaan ini adalah salah satu IT Development sekaligus konsultan IT yang sudah berpengalaman. Tim yang mereka miliki adalah para profesional, sehingga anda tidak perlu ragu akan kebutuhan IT sekolah anda.

Saat ini sudah banyak yang mempercayai Garuda Cyber sebagai mitra untuk memenuhi kebutuhan IT sekolah, tidak hanya sekolah bahkan kampuspun mempercayai Garuda Cyber menjadi solusi IT mereka. Keunggulan dalam menggunakan jasa Garuda Cyber adalah anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim Garuda terkait kebutuhan atau permasalahan anda sehingga mereka bisa memberikan solusi tepat untuk permasalahan tersebut. Kamu tidak perlu khawatir dengan pelayanan dan kepuasan akan aplikasi yang di dapatkan, karena Garuda Cyber terdiri dari tim profesional.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...