Aplikasi Evaluasi Online Sekolah Smart School

Bisa berkembang dan meningkatnya kualitas sekolah tidak terlepas dari Evaluasi atau audit atau penilaian. Dengan adanya audit maka sekolah bisa menjadikan hasilnya sebagai bahan atau acuan dalam pengambilan keputusan untuk masa depan sekolah. Karena melalui penilaian mereka akan mendapatkan gambaran berupa masukan atau saran hal apa saja mesti dibenahi demi kenyamanan seluruh civitas akademik.

Evaluasi ini adalah sebuah program pengumpulan dan pemeriksaan terkait informasi berdasarkan kriteria yang harus dipenuhi. Audit ini bisa bentuk penilaian baik itu cara kerja, fasilitas da hal lainnya. Sebagai bukti apabila ini sudah dilakukan dengan benar maka akan ada editor yang bertugas memeriksanya dan tentu saja itu semua sesuai standar yang sudah ditetapkan dan relevan.

Keberadaan audit atau evaluasi ini bisa dikatakan cukup memiliki peranan penting pada sebuah instansi, dan organisasi termasuk pada sebuah sekolah. Hal itu berguna untuk mendukung kegiatan dalam sekolah dan informasi hasilnya sangat penting demi berkembangnya sekolah. Pada dasarnya agar data yang ada bisa dikelola menjadi informasi menjadi tugas penting sebuah organisasi dan itu harus dilakukan secara sistematis dan otomatis.

Jika hanya fokus proses audit atau evaluasi sekolah menggunakan kertas alias manual tentu saja itu dirasakan kurang efektif dan memboros akan waktu. Setelah user atau penilai mengisi kertas kuisioner, pihak sekolah harus mengumpulkan jawaban secara manual juga dan mengecek satu per satu lembaran kertas yang ada. Kemungkinan terjadi adalah adanya kertas yang hilang atau membutuhkan waktu lama dalam prosesnya.

Baca Juga : Jual Sistem Perpustakaan Online di Jambi

Saat ini kita tahu bahwa teknologi memiliki peran yang besar untuk segala aspek kehidupan, dimana memberikan banyak sekali kemudahan dalam membantu pekerjaan. Hampir semua instansi baik swasta maupun negeri sudah memanfaatkan peran teknologi ini, nah hal yang sama seharusnya bisa berlaku untuk sekolah. Dimana tidak akan adalagi cara lama penggunaan kertas, namun memanfaatkan sistem digital dalam kerjanya.

Salah satu kemudahan yang saat ini ditawarkan dalam membantu proses audit / Evaluasi maupun penilaian ini adalah Aplikasi Evaluasi Online Sekolah dalam produk unggulan Smart School Garuda Cyber. Aplikasi ini dapat di akses dengan mudah kapan saja dan dimana saja yang tentunya akan mengurangi penggunaan kertas.

Pada aplikasi bisa diinputkan instrumen yang dibutuhkan sebagai penilaian, dan pihak penilai bisa mengakses serta langsung mengisinya. Sehingga ketika semua data sudah terkumpul, operator cukup mencetak hasilnya bahkan bisa menampilkan grafik hasil penilaian.

Audit ini bisa saja berupa penilaian terhadap kualitas sekolah, guru, pelayanan hingga sarana dan prasarana pada sekolah terkait. Sehingga, itu bisa menjadi bahan pertimbangan bagi sekolah untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan sekolah agar sesuai standar. Sedangkan bagi guru yang mendapatkan penilaian bisa memperbaiki cara mengajar atau hal lainnya agar sekolah dapat berjalan secara maksimal.

Aplikasi tersebut tentu saja bisa pihak sekolah dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia dalam produk unggulan mereka Smart School. Aplikasi ini terintegrasi dengan seluruh sistem yang ada sehingga memudahkan sekali untuk pihak sekolah. Beberapa kemudahan yang akan di dapatkan dari aplikasi Evaluasi Online ini :

  1. Cepat dan Efesien

Tentu saja aplikasi ini sangat efektif dan efesien digunakan karena bisa di akses dari mana saja dan kapan saja. Namun, tetap sesuai jadwal yang dibutuhkan pihak sekolah dalam penilaian mereka,

  1. Hemat Kertas

Tidak ada lagi namanya tumpukan kertas untuk proses penilaian, karena semua sudah tersistem sehingga lebih hemat dalam operasional.

Baca Juga : Jasa Smart Campus di Jambi

  1. Mudah Mengambil Keputusan

Hasil evaluasi bisa di dapatkan lebih cepat dibandingkan cara konvesional, sehingga sangat mudah sekali untuk pengambilan keputusan.

  1. Terintegrasi

Paling penting sistem terintegrasi, sehingga setiap siswa, guru, karyawan atau seluruh pihak sekolah harus mengisi penilaian dan cukup login akan langsung disuguhkan kepada lembaran kuisioner.

Banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh Aplikasi Evaluasi Online Sekolah Smart School ini bisa anda dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia. Dimana perusahaan ini adalah salah satu IT Development sekaligus konsultan IT yang sudah berpengalaman. Tim yang mereka miliki adalah para profesional, sehingga anda tidak perlu ragu akan kebutuhan IT sekolah anda. Selain itu, sudah banyak mitra yang mempercayai Garuda Cyber sebagai penyedia aplikasi di banyak instansi baik swasta maupun pemerintahan.

Keunggulan dalam menggunakan jasa Garuda Cyber adalah anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim Garuda terkait kebutuhan atau permasalahan anda sehingga mereka bisa memberikan solusi tepat untuk permasalahan tersebut.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...