Aplikasi Beasiswa Online Sekolah Smart School

 

Bagi siswa atau pelajar tentu saja sangat membutuhkan yang namanya beasiswa, pasalnya beasiswa ini mampu meringankan beban pendidikan mereka terutama untuk keluarga yang tidak mampu. Sehingga, mendapatkan informasi terkait beasiswa adalah hal yang mereka butuhkan. Tidak semua peserta didik memiliki kemampuan finansial sama namun karena semangat mereka ingin belajar, sudah sepatutnya mendapatkan bantuan dalam bentuk beasiswa ini.

Beasiswa ini bisa dikatakan adalah bantuan yang diberikan kepada para siswa atau pelajar yang dirasa tidak mampu dan berprestasi agar mereka bisa tetap menempuh pendidikan di tengah keterbatasan tersebut. Karena beberapa faktor atau hal tertentu terkadang beasiswa ini tidak tepat sasaran dan informasinya juga sulit di dapatkan. Sehingga ada peserta didik yang seharusnya layak mendapatkan kesempatan namun kehilangan kesempatannya karena terlambat mendapatkan informasi.

Pada sekolah itu beasiswanya pemberi beasiswa ini biasanya bisa dari yayasan tertentu, perusahaan, bantuan dari sekolah dan dari pemerintah. Untuk kategori beasiswa ini ada beberapa namun pada umumnya adalah beasiswa kurang mampu berprestasi, beasiswa berprestasi dan kategori lainnya tergantung kebijakan atau persyaratan yang memberikan beasiswa tersebut.

Ketika siswa memperoleh beasiswa tersebut tentu saja mereka merasakan bahagia dan mendapatkan banyak manfaat, beberapa manfaat tersebut di antaranya adalah :

  1. Kesejahteraan dalam ilmu pendidikan bisa meningkat
  2. Integritas atau semangat belajar bisa terpacu
  3. Siswa yang kurang mampu yang merasa sedih memikirkan biasa sekolah bisa termotivasi
  4. Arti dari sebuah materi seperti uang bisa lebih di hargai
  5. Mensejahterakan pemerataan pendidikan kepada setiap orang yang dibutuhkan baik untuk yang mampu secara materi maupun yang mampu secara materi tetapi berprestasi
  6. Mampu memicu siswa untuk menjadi ke arah lebih baik.

Baca Juga : Jual Sistem Tracer Study Kampus di Jambi

Banyaknya manfaat dari keberadaan beasiswa tersebut tidak hanya memeratakan pendidikan yang ada, juga mampu mensejahterakan ekonomi serta mampu meningkatkan motivasi belajar peserta didik dan masih banyak manfaat lainnya yang akan dirasakan.

Dalam mendapatkan beasiswa ini tentu saja tidak semudah pemberian uang secara biasa saja, pasalnya sebelum mendapatkannya ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi. Persyaratan tersebut bisa saja berupa dokumen pendukung seperti surat keterangan tidak mampu, nilai dan lain sebagainya. Agar beasiswa tersebut bisa tepat sasaran, tentu saja dibutuhkan ketelitian dan keprofesionalan dalam menyeleksi setiap berkas dan itu semua tidak mudah akan ada yang namanya kemungkinan humman error.

Selain itu dokumen yang diminta biasanya berupa hardcopy sehingga membuat panitia kewalahan dalam mengumpulkan semua dokumen tersebut dan membutuhkan ruangan untuk menyimpannya. Dokumen-dokumen tersebut bisa saja tercecer atau terselip, sehingga bisa merugikan pihak yang mengajukan. Dalam mengecek dokumen juga membutuhkan waktu tidak sedikit sehingga solusi tepat yang mesti dimiliki oleh sekolah dalam mengatasi hal ini adalah menggunakan aplikasi beasiswa online.

Aplikasi ini nantinya akan sangat membantu sekali untuk siswa, karena informasi terkait beasiswa bisa di dapatkan dengan mudah selain itu siswa yang hendak mengajukan bisa langsung melalui aplikasi. Siswa cukup mengupload berkas persyaratan dan admin atau operator akan memvalidasi setiap berkas yang ada. Sehingga diharapkan dengan adanya aplikasi ini maka, pegelolaan beasiswa tersebut bisa dilakukan lebih tepat, cepat dan akurat.

Salah satu perusahaan IT sekaligus konsultan IT yang terpercaya yang bisa membantu dalam permasalahan tersebut adalah Garuda Cyber dimana mereka menyediakan aplikasi beasiswa ini di dalam produk unggulan mereka yaitu Smart School. Pada sistem ini akan membantu operator atau admin terkait dalam mengumpulkan data calon penerima beasiswa dalam satu database.

Cara kerja aplikasi ini cukup mudah, dimana siswa mengisi semua data dan berkas persyaratan yang diminta melalui aplikasi dan setiap siswa akan diberi kode untuk proses seleksinya. Berkas akan di validasi admin dan sistem otomatis akan melakukan perengkingan sesuai persyaratan yang telah di upload tersebut.

Baca Juga : Jual Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru di Jambi

Kelebihan dari aplikasi ini sangat banyak yaitu :

  1. Pengajuan Online

Mahasiswa melakukan pengajuan melalui aplikasi dan mengupload berkas sesuai dengan ketentuan kampus

  1. Ranking Nilai Otomatis

Sistem akan melakukan perankingan nilai dan berkas secara otomatis

  1. Integrasi Sistem

Sistem Beasiswa terintegrasi dengan sistem akademik sehingga mengurangi resiko kecurangan dan manipulasi data

  1. Input Program Beasiswa Mudah

Pihak luar selaku pemberi beasiswa bisa diberikan hak akses untuk menginputkan informasi terkait beasiswa serta persyaratan yang mereka butuhkan sehingga informasi dengan mudah didapatkan oleh siswa.

  1. Laporan Lengkap

Admin dapat mencetak laporan lengkap sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pimpinan kampus

Banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh Aplikasi Beasiswa Online dalam Smart School ini bisa anda dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia. Dimana perusahaan ini adalah salah satu IT Development sekaligus konsultan IT yang sudah berpengalaman. Tim yang mereka miliki adalah para profesional, sehingga anda tidak perlu ragu akan kebutuhan IT sekolah anda. Selain itu, sudah banyak mitra yang mempercayai Garuda Cyber sebagai penyedia aplikasi di banyak instansi baik swasta maupun pemerintahan.

Keunggulan dalam menggunakan jasa Garuda Cyber adalah anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim Garuda terkait kebutuhan atau permasalahan anda sehingga mereka bisa memberikan solusi tepat untuk permasalahan tersebut.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...