Aplikasi CAT (Computer Assisted Test) Online Sekolah Smart School

Sebagai salah satu langkah untuk menciptakan kemandirian dan majunya sebuah negara atau bangsa bisa dikatakan di dalamnya pendidikan sangat memiliki peranan penting. Kita tahu, saat ini zaman semakin berkembang dan kita berada di era modern. Sehingga agar tidak ketinggalan dengan perkembangan yang ada, pendidikan adalah sebuah kebutuhan mutlak harus anda penuhi. Tanpa pendidikan, bisa saja anda tidak mampu bersaing dalam dunia nyata.

Menempuh pendidikan tersebut, tentu saja tidak semata-mata mendapatkan pengetahuan saja, namun di dalamnya akan di ajarkan bagaimana membangun karakter agar bisa menghadapi persaingan nantinya baik itu di dunia kerja atau menjalani kehidupan di tengah masyarakat. Skill yang baik saja tanpa diimbangi dengan budi pekerti baik atau kedisplinan tentu saja itu akan sulit.

Selain alasan di atas, juga berkaitan dengan upaya yang dilakukan oleh pemerintah agar rakyatnya mempersiapkan kehidupan di masa datang sekaligus untuk meningkatkan mutu warga negaranya. Tentu saja tujuannya sesuai harapan atau yang di cita-citakan sebuah negara terkait.

Baca Juga : Jual Aplikasi Sistem Informasi Riset Kampus di Jambi

Sebagai langkah dalam mewujudkan itu semua tentu saja semua jenjang pendidikan mulai dari tingkat sekolah hingga perguruan tinggi melakukan test atau ujian untuk mengevaluasi hasil belajar peserta didiknya. Tidak hanya itu saja, terkadang tert tersebut juga dilakukan ketika penerimaan siswa / mahasiswa baru dengan tujuan untuk menyaring bibit unggul.

Sebelum hadirnya teknologi digital, semua proses ujian pada sekolah dilakukan secara tertulis atau pratek. Itu semua dilakukan secara manual, alias penilaian hanya di simpan di lembaran kertas. Cara lama ini bisa dikatakan kurang efektif dari segi proses baik itu proses berjalan atau penilaian, karena kertas rentan rusak atau tercecer. Selain itu, untuk mendapatkan hasil ujian juga membutuhkan waktu lama karena guru harus mengoreksi lembaran jawaban siswa terkait. Permasalahan lainnya, adanya kemungkinan kecurangan karena bisa saja siswa berdiskusi atau mencontek ketika proses ujian tersebut.

Sedangkan dari segi biaya operasional tentu saja boros anggaran, karena membutuhkan kertas yang banyak baik itu untuk soal dan lembar jawaban. Setelah selesai ujian, kertas tersebut juga hanya akan menumpuk dan lagi-lagi membutuhkan ruangan untuk penyimpanan.

Ujian tertulis menggunakan kertas ini biasanya bersifat tertutup, hanya pihak internal seperti guru terkait saja yang mengetahui hasilnya. Adanya rentang waktu dari proses ujian hingga keluarnya hasil tentu saja akan ada kemungkinan manipulasi data terjadi secara fisik.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, dimana banyak sekali teknologi digital yang menawarkan kemudahannya sehingga metode proses ujian ikut berkembang yaitu menerapkan teknologi di dalamnya. Menggunakan media digital alias ujian secara online tentu saja banyak sekali kemudahan yang akan di dapatkan di dalamnya. Para siswa tentu saja dimudahkan dalam pengerjaan soal karena tidak harus menyiapkan kertas atau alat tulis, selain itu kecurangan bisa terminimalisir karena soal ditampilkan secara acak, paling penting peserta bisa melihat hasil ujiannya secara langsung sehingga proses ujian kita lebih transparan.

Teknologi yang diterapkan untuk mendukung itu semua adalah Aplikasi CAT (Computer Assisted Test) Smart School, dimana Aplikasi digunakan untuk melakukan test secara online menggunakan komputer. Tes ini dapat diimplementasikan pada ujian harian, ujian semester, olimpiade, ujian seleksi dan ujian lainnya. Tentu saja tujuan hadirnya aplikasi ini adalah memberikan kemudahan, penggunaan kertas bisa diminimalisir dan kebutuhan akan data lebih cepat diperoleh.

Baca Juga : Jual Aplikasi Keuangan Standar Akuntansi di Jambi

Berikut beberapa manfaat secara umum dari penggunaan Aplikasi CAT (Computer Assisted Test) dari Smart School ini :

  1. Tidak membutuhkan waktu lama dalam proses ujiannya, karena menggunakan teknologi maka akan lebih cepat dan tepat.
  2. Peserta ujian tidak perlu menunggu untuk mengetahui hasil, karena aplikasi mampu menampilkan setelah selesai mengikuti test.
  3. Tidak adanya kecurangan karena admin bisa menginputkan banyak soal, dan soal tersebut akan di acak oleh sistem secara otomatis.
  4. Mempercepat proses pemeriksaan dan hasil ujian tanpa harus menunggu lama.
  5. Admin dapat mencetak laporan CAT secara lengkap

Dengan ragam kemudahan dan fitur yang di tawarkan dari Aplikasi CAT (Computer Assisted Test) ini tentu saja bisa di dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia. Saat ini sudah banyak mitra Garuda Cyber yang menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan seleksi atau test mereka. Baik itu di instansi pemerintahan, swasta atau pendidikan.

Tentu saja agar sekolah mampu memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan dalam setiap informasi yang akan di sampaikan maka sudah sepatutnya sekolah anda juga menggunakan teknologi digital di dalamnya. Sebagaimana kita ketahui, peranan teknologi saat ini tidak bisa kita lepaskan dalam kehidupan pasalnya menawarkan banyak sekali kemudahan dan membantu pekerjaan. Nah, sebagai sekolah zaman now tentu saja juga harus bisa memberikan informasi dan pelayanan secara cepat dan tepat kepada seluruh warga sekolah tersebut.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...