WhatsApp-Button
Tingkatkan Kualitas Sekolah dengan Digital Marketing Sekolah Smart School

Tingkatkan Kualitas Sekolah dengan Digital Marketing Sekolah Smart School

  2020-01-15 16:48:37     Ulti Desi Arni     Dibaca 33 kali

Kebutuhan akan pendidikan saat ini menjadi prioritas banyak orang, terlebih lagi jumlah penduduk yang kian harinya semakin padat. Seiring dengan hal tersebut, persaingan dalam mencari peserta didik juga meningkat pasalnya jumlah sekolah yang adapun terus meningkat. Meskipun banyaknya penduduk yang ada ternyata tidak semerta-merta membuat setiap sekolah dengan mudah menemukan peserta didik setiap tahunnya.

Agar sekolah terkait bisa tetap eksis dan mendapatkan banyak peserta didik setiap tahunnya di tengah tingginya persaingan yang ada tentu saja sekolah harus memiliki branding. Alias sekolah harus memiliki nama di mata masyarakat dengan segala keunggulan yang mereka miliki.

Untuk memiliki branding atau agar bisa dikenal secara luas tentu saja sekolah terkait harus melakukan banyak cara salah satunya yaitu promosi. Apabila promosi ini kurang gencar tentu saja jumlah peserta didik terdaftar tidak banyak. Proses promosi ini menjadi tantangan tersendiri untuk sekolah bahkan sering kewalahan baik dari segi waktu, biaya dan operasional.

Permasalahan di atas biasanya kerap kali di alami oleh sekolah-sekolah swasta di beberapa daerah masih kurang diminati, karena kebanyakan dari siswa-siswa hanya mengincar sekolah negeri dan sekolah favorit. Keberadaan para “favorit” inilah harusnya membuat sekolah lain mengetahui betul bagaimana cara menggaet calon siswa agar di tahun ajaran berikutnya tidak sepi pendaftar.

Baca Juga : Jual Sistem Kuisioner Online/EDOM Kampus di Jambi

Sekolah bisa menempuh banyak cara untuk melakukan branding untuk bisa bertahan ketika persaingan ini. Seperti melakukan promosi dengan menyebarkan brosur dan menempelkan spanduk. Namun, cara tersebut dirasa kurang maksimal dan membutuhkan waktu dan biaya lebih banyak. Menimbang saat ini kemajuan teknologi digital begitu pesat dan itu menuntut setiap pekerjaan dan informasi bisa tersebar dengan cepat agar orang yang membutuhkan bisa mendapatkan informasi terkait dengan cepat pula.

Sehingga sudah sepatutnya setiap sekolah memaksimalkan dalam penggunaan teknologi ini termasuk dalam membranding sekolahnya. Terlebih lagi saat ini setiap kita tidak bisa terlepas dari namanya gadget dan internet, dimana mereka lebih banyak menghabiskan waktu mereka di dunia maya dibandingkan dunia nyata. Ini harusnya menjadi peluang bagi sekolah dengan memanfaatkan digital marketing untuk mempromosikan sekolah mereka.

Digital marketing ini adalah sebuah program kerja memanfaatkan teknologi digital dan media sosial untuk memasarkan sekolah. Tentu saja dengan cara ini bisa menjangkau lebih luas sehingga sekolah bisa lebih dikenal dengan mudah.

Apabila sekolah menerapkan cara ini untuk promosi sekolah tentu saja banyak manfaat akan di rasakan. Berikut beberapa keunggulan yang akan di dapatkan :

  1. Informasi tersebar dengan luas dan cepat.

Informasi seputar sekolah, baik itu rutinitas sekolah atau keunggulan dan prestasi yang diraih sekolah hingga informasi penerimaan peserta didik akan tersebar lebih luas dan cepat. Pasalnya informasi tersebut akan berselancar di dunia maya dan bisa di akses oleh siapa saja dan dimana saja.

  1. Menghemat biaya promosi

Sekolah tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan biaya lagi untuk melakukan promosi, karena penggunaan brosur dan spanduk bisa diminimalisir.

Baca Juga : Jual Aplikasi Penggajian Perusahaan di Jambi

  1. Memberikan Kemudahan

Calon peserta didik akan mudah mendapatkan informasi terkait sekolah, tanpa harus mendatangi sekolah bersangkutan.

  1. Menuju Era Internet Of Thing

Tahun ini dinyatakan oleh Lembaga riset teknologi Gartner bahwa dunia memasuki era baru yang bernama Internet of Things (IoT). Dimana semua informasi terkait terintegrasi dengan internet dan mudah di dapatkan. Jika sekolah menggunakan digital marketing ini tentu saja menjadi salah satu sekolah yang ikut serta dalam penerapan IoT tersebut.

Dalam melakukan digital marketing tentu saja tidak semerta-merta dengan mudah dilakukan, dibutuhkan orang yang memang paham akan strategi branding di media sosial. Salah satu penyedia digital marketing ini adalah Garuda Cyber Indonesia, dimana mereka mampu menjadi konsultan IT sekaligus membantu mengimplementasikan digital marketing yg berfungsi meningkatkan branding sekolah. Terdapat 2 langkah yang diambil yaitu branding via SMO (Social Media Optimization ) dan SEO (Search Engine Optimization).

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : [email protected]

WhatsApp Only : 0823-8668-4727 

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Januari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia