Aplikasi SPP Online Sekolah Smart School

Bagi kita mungkin sering mendengar kata SPP, dan kata tersebut memiliki banyak kepanjangan. Pada instansi pendidikan ini diidentik dengan tagihan dimana SPP adalah Sumbangan Pembinaan Pendidikan. Pembayaran SPP ini juga biasanya dilakukan setiap bulannya dan besarnya tergantung masing-masing sekolah. Siswa terkait bisa membayarkannya ke bagian admin atau bendahara di sekolah tersebut, dan bendahara atau bagian keuangan yang bertugas mencatatnya sesuai pembayaran siswa tersebut.

Apabila ada siswa tidak melakukan pembayaran tanpa alasan jelas, biasanya setiap semester ketika hendak ujian akan menghadapi kendala. Dimana nomor ujiannya tertahan, atau ada kebijakan lainnya sesuai peraturan sekolah. Dalam proses pembayaran SPP ini kadang banyak sekali kendalanya, misalnya salah dalam pencatatan atau ada siswa yang sengaja tidak membayar sementara orang tuanya sudah menitipkan uang tersebut karena tidak sempat datang langsung ke sekolah.

Banyak permasalahan lainnya jika kita telaah lebih dalam mengenai iuran bulanan ini, belum lagi pendistribusian uang tersebut haruslah tepat sasaran dan memenuhi operasional sekolah. Jika ada ketidak seimbangan di dalamnya tentu saja akan berdampak buruk terhadap sekolah. Selain itu, laporan keuangan yang valid juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan dalam mengembangkan sekolah menjadi lebih baik lagi.

Apabila dalam pengelolaan keuangan baik itu SPP dan hal lainnya jika sekolah tidak bijak dan tepat tentu saja akan mengalami kerugian. Terlebih lagi jika dalam perhitungan dan pengelolaannya masih dilakukan secara manual yang dirasakan masih kurang efektif seperti yang kita sebutkan sebelumnya bisa saja ada kekeliruan dalam pencatatan atau lupa mencatat dan hal lainnya. Selain itu, menemukan bukti transaksi sebelumnya juga membutuhkan waktu lama karena tersimpan dalam tumpukan arsip begitu banyak. Sehingga, itu juga akan berdampak kepada laporan keuangan.

Baca Juga : Jual Aplikasi Sistem Informasi Riset Kampus di Jambi

Dalam pengelolaan keuangan ini tentu saja dirasakan sangat rumit oleh bagian keuangan, apalagi ia orang awam tidak paham akuntansi tentu saja akan mengalami kesulitan. Sebagai langkah untuk menghindari permasalahan yang ada baik itu humman error dan faktor lainnya, peran teknologi mampu menjadi solusi tepat. Terlebih lagi saat ini sistem digital telah memberikan banyak sekali manfaat dan kemudahan dalam membantu pekerjaan kita.

Aplikasi SPP Online Smart School hadir menjadi solusi untuk permasalahan di atas, dimana aplikasi ini terintegrasi dengan keuangan dan sistem lainnya dalam smart school. Aplikasi ini digunakan oleh siswa untuk melakukan pembayaran SPP secara online dimana saja dalam rentang waktu yang telah ditentukan oleh Sekolah. Sehingga, orang tua siswapun bisa memantau terus-terusan terkait pembayaran sekolah ini. Tentu saja aplikasi ini terintegrasi dengan sistem sekolah, sehingga bagian keuangan tinggal mengecek laporan pembayaran siswa terkait.

Tidak hanya memudahkan dalam proses pembayaran, aplikasi juga dilengkapi dengan fitur laporan keuangan lengkap. Baik itu pembayaran SPP per siswa, atau per kelas dan laporan lainnya yang dibutuhkan. Bahkan juga bisa mencetak laporan transaksi terkait pengeluaran atau pemasukan uang tersebut.

Banyak sekali manfaat yang akan di rasakan oleh Sekolah menggunakan Aplikasi SPP Online Smart School ini, secara umum berikut beberapa manfaatnya :

  1. Integrasi dengan Bank Mitra

Sistem mampu berintegrasi dengan bank mitra sekolah sehingga mengurangi kesalahan data dan duplikat data

  1. Otomatis

Siswa atau orang tua dapat melakukan pembayaran langsung ke bank mitra dan pihak sekolah bisa mendapatkan warning secara otomatis, selain itu orang tua juga otomatis mengetahui history pembayaran mereka.

Baca Juga : Jual Aplikasi Keuangan Standar Akuntansi di Jambi

  1. Proses Pendaftaran Ulang/Pendataan Mahasiswa mudah

Proses pendataan siswa bisa dilakukan lebih cepat karena terintegrasi langsung dengan sistem akademik sekolah

  1. Setting Menu

Admin atau bagian keuangan bisa mengatur data master berupa fitur iuran atau kategori yang dibutuhkan terkait keuangan dan SPP ini

  1. Laporan Registrasi

Aplikasi menyediakan laporan terkait pembayaran secara lengkap sesuai kebutuhan baik itu tiap bulan, atau per kelas bahkan jumlah tunggakan-pun bisa terlihat.

Banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh Aplikasi SPP Online dari Smart School ini bisa anda dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia. Dimana perusahaan ini adalah salah satu IT Development sekaligus konsultan IT yang sudah berpengalaman. Tim yang mereka miliki adalah para profesional, sehingga anda tidak perlu ragu akan kebutuhan IT sekolah anda. Selain itu, sudah banyak mitra yang mempercayai Garuda Cyber sebagai penyedia aplikasi di banyak instansi baik swasta maupun pemerintahan.

Keunggulan dalam menggunakan jasa Garuda Cyber adalah anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim Garuda terkait kebutuhan atau permasalahan anda sehingga mereka bisa memberikan solusi tepat untuk permasalahan tersebut.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...