Aplikasi Penggajian Sekolah Smart School

Berbicara mengenai penggajian tentu saja ini berkaitan dengan pekerjaan, gaji ini adalah upah atau hasil yang kita peroleh atas usaha atau pekerjaan pada sebuah instansi atau perusahaan. Gaji ini biasanya dikeluarkan tergantung dari kebijakan pimpinan tempat bekerja, dan di awal masuk biasanya sudah peraturan yang dijelaskan kepada karyawan atau pekerja terkait gaji ini.

Sama halnya dengan instansi lainnya, dalam pendidikan seperti sekolah tentu saja para guru atau karyawannya juga akan mendapatkan upah atau gaji karena usaha mereka mengabdi di sekolah terkait. Upah tersebut seharusnya mereka terima secara mudah dan tepat waktu sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan usaha mereka.

Guru dan karyawan pada sebuah sekolah tentu saja memiliki peranan cukup penting sekaligus mempunyai faktor dalam berjalannya aktivitas di sekolah. Dimana sekolah adalah satu tempat yang dipercaya mampu mencerdaskan anak bangsa serta mampu melahirkan mendidik dan melahirkan potensi terbaik dari peserta didik tersebut. Sekolah memiliki misi agar peserta didiknya bisa diterima secara baik di lingkungan masyarakat dan menerapkan ilmu mereka peroleh. Tentu saja dalam mewujudkan hal itu semua menjadi tantangan tersendiri bagi sekolah, dan itu tidak terlepas dari perannya guru serta karyawan yang profesional di dalam bidangnya.

Bisa dikatakan sekolah membutuhkan guru dan karyawan ini agar bisa beroperasional, begitu juga sebaliknya. Sebagai guru dan tenaga ahli tentu saja mereka membutuhkan tempat untuk bekerja dengan bermodalkan kemampuan dan skill dimiliki untuk mencari nafkah demi keberlangsungan hidup mereka. Sehingganya antara sekolah, karyawan ataupun guru memiliki hubungan cukup erat yakninya saling membutuhkan dan menguntungkan.

Baca Juga : Jual Aplikasi Keuangan Standar Akuntansi di Medan

Gaji atau upah yang diberikan pihak sekolah kepada guru atau karyawan tersebut merupakan hak yang harus mereka dapatkan. Biasanya setiap sekolah memiliki peraturan berbeda dalam hal ini, terutama sekolah swasta terkait gaji guru sebagian tergantung jumlah jam mengajar guru bersangkutan.

Kategori dari gaji ini juga dibagi dalam beberapa macam seperti adanya gaji tetap atau pokok berupa tunjangan yayasan atau lainnya, gaji mengajar, transportasi serta beberapa kategori lainnya. Dalam proses penggajian tersebut tentu saja bagian keuangan haruslah dituntut bisa melakukannya secara objektif, wajar serta sistematif dan tentunya tidak bisa terlepas dari pemerintah terkait aturan ketenagakerjaan. Dalam prosesnya juga bisa dikatakan cukup rumit, sehingga jika ada saja kekeliruan bisa berdampak pada keuangan sekolah, bisa saja terjadi pembengkakan biaya atau kendala lainnya.

Hal itu tentu saja rentan terjadi jika sekolah masih menggunakan cara manual untuk memproses gaji para guru dan karyawannya. Tidak itu saja, proses penggajian secara manual tersebut juga memakan waktu lebih lama, karena harus memproses perhitungan secara manual satu per satu. Sementara data pertimbangan dalam proses gaji ini sangat banyak, seperti terkait kehadiran lainnya sehingga cara manual bisa dikatakan sangat tidak efesien karena secara efektifitas waktu dan hal lainnya bisa mengganggu atau memperlambat prosesnya.

Sebagai solusi terkait permasalahan tersebut, maka pihak sekolah membutuhkan sistem penggajian yang baik dalam mendukung hal tersebut. Jika sekolah mempunyai sistem yang baik untuk mendukung pekerjaan dan mengikuti perkembangan teknologi yang ada tentu saja ini juga akan memberikan dampak positif untuk citra sekolah. Teknologi informasi yang tepat untuk mendukung ini adalah Aplikasi Penggajian Smart School.

Aplikasi penggajian Smart School adalah aplikasi penggajian yang ada dalam produk Smart School Garuda Cyber Indonesia. Hadirnya aplikasi ini akan memberikan kemudahan dimana bisa membantu dalam mempercepat kinerja bagian keuangan menghitung gaji masing-masing staff dan guru dengan tingkat akurat yang tinggi. Tentu saja sistem ini terintegrasi dengan sistem Beban Kerja Guru, sistem absensi dan hal lainnya yang memang ada kaitannya dalam penggajian ini. Tentu saja setiap guru memiliki beban kerja baik itu mengajar atau menyiapkan perangkat pembelajaran, bisanya jika guru terkait tidak mengerjakan kewajiban akan berefek pada pemotongan gaji.

Baca Juga : Jual Sistem Informasi Kepegawaiaan di Jambi

Banyak sekali kelebihan dan keunggulan dari Aplikasi Penggajian Smart School dari Garuda Cyber ini, diantaranya:

  1. Cepat dan Mudah

Menggunakan aplikasi tentu saja akan membantu proses penggajian tersebut bisa lebih cepat dan mudah.

  1. Terintegrasi

Aplikasi ini terintegrasi dengan absensi atau kehadiran, sistem BKD sehingga penghitungan gaji bisa dilakukan secara otomatis. Kesalahan data atau penghitungan bisa lebih terminimalisir.

  1. Memiliki Fitur lengkap

Aplikasi ini memiliki fitur lengkap yakninya pemotongan denda, pajak, iuran asuransi, dan pencetakan slip gaji dan fitur lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pihak sekolah.

Selain keunggulan di atas sebagai bahan pertimbangan untuk sekolah anda, bahwa saat ini sudah banyak instansi dan sekolah mempercayakan kebutuhan ITnya kepada Garuda Cyber Indonesia. Garuda Cyber memiliki tim profesional di dalam bidangnya yang tidak diragukan lagi keberadaannya. Sekolah Zaman Now tentu saja sekolah yang memberikan kemudahan kepada seluruh civitas akademiknya dalam mendapatkan informasi serat melakukan pekerjaan.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...