WhatsApp-Button
Be Smart with G-Smart School

Be Smart with G-Smart School

  2018-02-02 15:44:55     aknovia     Dibaca 304 kali

Nah, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana proses penerimaan siswa baru menggunakan G-Smart School salah produk dari CV.Garuda Cyber Indonesia. Pada artikel-artikel sebelumnya sudah banyak yang menjelaskan fitur-fitur dari G-Smart School salah satunya yaitu sistem penerimaan siswa baru. Sebagaimana telah diketahui bahwa pentingnya pendidikan berbanding lurus dengan kesejahteraan hidup, maka dari itu banyak kita dapati generasi muda masa kini yang sibuk berbondong-bondong untuk mengenyam pendidikan guna mendapatkan kesejahteraan di lingkungan sosialnya.

Banyaknya generasi muda yang ingin mengenyam pendidikan baik itu taraf SD, SLTP dan SLTA menyebabkan pendaftaran siswa baru kian ramai diperbincangkan, mulai dari hal-hal kecil seperti tanggal berapa penerimaan siswa baru dibuka, berapa jumlah mahasiswa yang akan di tampung, syarat-sayart untuk mendaftar pada sekolah tersebut sampai ke tahap seleksi untuk dapat terdaftar di sekolah tersebut. Hal-hal tersebut dapat menyita banyak waktu dan tenaga jika masih dilakukan secara tradisional atau  manual. Pada era berteknologi canggih ini maka dimunculkanlah sistem penerimaan siswa baru yang dapat mengatasi permasalahan tersebut dengan hanya bermodalkan alat-alat digital.

G-Smart School memiliki sistem informasi penerimaan siswa baru menawarkan fitur pengelolaan data siswa baru dari tahap pertama pendaftaran, penyeleksian administrasi, seleski dan pengumuman hasil seleksi. Proses yang dilakukan pun terbilang simple yaitu calon siswa baru memasukkan data-data yang diminta oleh petugas penerimaan siswa baru, lalu data tersebut akan disimpan ke dalam database sistem informasi penerimaan siswa baru, kemudian data tersebut secara otomatis akan tersaring sesuai dengan kriteria yang diinginkan pihak penerimaan siswa baru, kemudian dilakukan proses crosscheck terhadap data yang tersaring, lalu pihak yang lolos akan diberi tahu bahwasannya mereka akan melakukan proses seleksi tulis penerimaan siswa baru, kemudian hasil tersebut akan diperiksa dan nilai hasil ujian tersebut akan diinputkan ke dalam sistem informasi penerimaan siswa baru kemudian di dapatilah hasil akhir yaitu para siswa yang lolos ujian tulis dan lanjut ke tahap selanjutnya bisa jadi tahap psikotes ataupun pengumuman langsung calon siswa baru yang telah terdaftar sebagai murid baru di sekolah tersebut.

Nah, begitulah cara kerja sistem informasi penerimaan siswa baru dan fitur yang di tawarkan oleh produk G-Smart School. Semoga artikel ini dapat membantu anda menyelesaikan masalah dengan cepat, tepat dan akurat.

 

Penulis : Annisa Candela
#Garudacyber16Januari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia