Aplikasi Keuangan dan Anggaran Sekolah Pada Smart School

Ketika kita berbicara persoalan uang tentu saja hal ini adalah yang sedikit sensitif terlebih lagi berkaitan dengan sebuah instansi seperti sekolah. Keuangan ini bisa dikatakan bagian yang sangat vital pada sebuah sekolah dan keuangan ini akan berkaitan dengan masa depan atau perkembangan sekolah.

Jika dalam pengelolaan keuangan tidak dilakukan secara tepat tentu saja akan berdampak buruk pada sekolah terkait, terlebih lagi jika keuangan ini tidak tersinkron di setiap bidang mengakibatkan dalam perhitungannya akan ada selisih jumlah. Tentu saja keadaan seperti harus dihindari bagi pihak sekolah demi keberlangsungan pendidikan.

Keuangan juga akan menentukan kinerja instansi pendidikan, dimana menggunakan anggaran yang ada sebuah pendidikan bisa beroperasional dan mampu bertahan karena tentu saja kegiatan di dalamnya memiliki banyak transaksi berkaitan dengan anggaran dan keuangan ini. Jika laporan keuangan yang dimiliki baik, tentu saja sangat membantu sekali untuk pengambilan keputusan. Berbeda halnya jika pengelolaan tersebut tidak tepat, tentu saja bisa menyebabkan sekolah mengalami kerugian dan bisa mengoyang pondasi yang awalnya kokoh. Sehingga memang dibutuhkan sekali kecakapan dan kemampuan profesional dalam mengelola keuangan ini.

Setiap kegiatan yang ada pada sekolah tentu saja harus mempunyai anggaran yang jelas dan tercatat secara baik dan itu semua terlapor pada keuangan. Anggaran dan keuangan ini haruslah saling terhubung, agar pengelolaan dana sekolah bisa tepat sasaran. Begitu rumit dan banyaknya kendala yang mungkin terjadi dalam pengelolaan keuangan dan anggaran ini terlebih lagi jika sekolah hanya menggunakan cara manual tentu saja itu dinilai sangat tidak efektif.

Baca Juga : Jual Aplikasi Keuangan Perusahaan di Medan

Cara manual tentu saja membutuhkan waktu lama untuk mencatat setiap transaksi terlebih lagi jika transaksi tersebut sudah banyak dan ketika dibutuhkan juga membutuhkan waktu lama dalam pencariannya karena tersimpan dalam tumpukan arsip yang sangat banyak. Belum lagi permasalahan dalam perhitungan yang membuat bagian keuangan keteteran dalam pembuatan laporannya.

Selain itu dalam mengelola keuangan ini juga membutuhkan orang yang memang ahli di bidangnya seperti seorang akuntan, namun tetap saja akan ada kemungkinan human error terjadi di dalamnya. Begitu rumitnya pengelolaan uang dan anggaran ini, terlebih lagi bagi kita yang tidak paham akuntansi maka wajar saja sering kewalahan dan pusing kepala.

Sebagai upaya dalam menghindari kemungkinan-kemungkinan permasalahan tersebut dan meminimalisir kerugian, ditambah lagi kia berada di zaman serba digital maka memanfaatkan teknologi dalam pengelolaan anggaran dan keuangan adalah solusi yang tepat digunakan oleh sekolah. Apalagi kualitas sekolah juga dituntut mampu meningkat dan mengikuti perkembangan teknologi yang ada, sehingga keberadaan sistem keuangan dan anggaran ini cukup penting sekali.

Aplikasi Keuangan dan Anggaran yang dimiliki oleh Garuda Cyber dalam produk Smart School ini sangat mampu dan pas untuk digunakan dalam mengelola keuangan dan penyusunan anggaran. Aplikasi ini mendukung pencatatan dan pelaporan keuangan sekolah, sehingga pihak yang berwenang dapat dengan mudah mengetahui semua proses keuangan. Dengan adanya pelaporan keuangan yang lengkap, dapat menjadi pedoman untuk penyusuan anggaran di masa yang akan datang. 

Aplikasi keuangan dan anggaran milik Garuda Cyber ini menyediakan setiap informasi terkait arus khas, dan pengelolaan keuangan serta penyusunan anggaran sesuai dengan standar akuntansi. Paling penting aplikasi ini sesuai dengan peraturan pemerintah dan memiliki banyak sekali keunggulan di antaranya :

  1. Efektif dan Efisien

Permasalahan keuangan dan anggaran di Sekolah akan teratasi menggunakan sistem ini karena semua transaksi, laporan tercatat secara baik.

  1. Laporan Keuangan Lengkap

Aplikasi ini mampu menghasilkan laporan keuangan secara lengkap, sehingga sangat membantu pihak sekolah dalam melakukan evaluasi dan bisa menggunakan laporan tersebut dalam pengambilan keputusan.

Baca Juga : Jual Aplikasi HRD Perusahaan di Medan

  1. Pedoman Penyusunan Anggaran

Laporan keuangan yang lengkap tentu saja akan membantu dalam mendukung perencanaan anggaran di masa akan datang, sehingga pihak sekolah akan dimudahkan terkait anggaran mereka.

  1. Terintegrasi dengan Sistem Manajemen Asset

Semua perencanaan terkait pengadaan aset, atau pencarian akan tercatat secara baik di dalam aplikasi karena sistem ini terintegrasi langsung dengan aplikasi manajemen asset.

Begitu banyak kemudahan dan keunggulan dari Aplikasi Keuangan dan Anggaran ini, semua itu bisa pihak sekolah dapatkan dari produk unggulan Garuda Cyber yaitu Smart School, dimana di dalam Smart School ini terdapat banyak sistem atau aplikasi yang saling terintegrasi.

Sudah banyak sekali mitra yang mempercayakan kebutuhan IT mereka kepada Garuda Cyber Indonesia, karena Garuda Cyber ini adalah salah satu perusahaan IT sekaligus konsultan IT sehingga sebelum membangun sistem selaku mitra bisa berkonsultasi terlebih dahulu terkait kebutuhan atau permasalahan yang ada. Garuda Cyber akan siap memberikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan teknologi Informasi di Sekolah anda. Sekolah Zaman Now adalah sekolah yang memberikan ragam kemudahan kepada civitas akademiknya dalam mendapatkan informasi yaitu menerapkan teknologi digital dalam prosesnya. Teknologi digital tersebut adalah Smart School dari Garuda Cyber Indonesia.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Januari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...