WhatsApp-Button
Aplikasi Report dukung Smart City Solusi Masyarakat Mudah Laporkan Kejadian Sekitar

Aplikasi Report dukung Smart City Solusi Masyarakat Mudah Laporkan Kejadian Sekitar

  2020-01-08 16:56:43     Ulti Desi Arni     Dibaca 29 kali

Saat ini kita berada pada zaman dimana untuk mendapatkan dan pelaporan sebuah kejadian tidak butuh waktu lama lagi. Kita disuguhkan dengan ragam kemudahan dengan hadirnya teknologi terbarukan setiap harinya. Hadirnya teknologi tersebut ternyata dirasakan memberikan banyak manfaat, baik dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan atau memberikan sebuah informasi.

Hadirnya teknologi didukung dengan bermunculannya penggunaan IoT di beragam bidang pekerjaan, termasuk pada pemerintahan kota. Penerapan IoT ini mampu mendukung program yang hangat diperbincangkan yaitu mewujudkan kota “pintar” alias Smart City. Dimana beberapa tahun belakangan ini pemerintah gencar dengan Smart City dan diperkirakan tahun ini adalah puncaknya.

Sebagaimana kita tahu bahwa pada sebuah instansi pemerintah tentu saja banyak terkait dengan pelayanan kepada masyarakat dan pekerjaan lainnya. Dengan Smart City ini tentu saja sangat besar sekali harapan agar semua pekerjaan di Pemerintahan kota bisa lebih mudah dan cepat termasuk dalam pelayanan publik.

Baca Juga : Jual Sistem Ujian Online (CAT) di Jambi

Selain pelayanan, agar memudahkan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah juga menjadi PR penting untuk diperhatikan. Adanya komunikasi yang baik tentu saja akan mendukung program kerja pemerintah dimana bisa menyelesaikan permasalahan tersebut lebih cepat dan tanggap. Permasalahan yang terjadi misalnya terkait pelaporan mengenai pelayanan publik atau melaporkan adanya masalah seperti banjir dan hal lainnya.

Jika menggunakan cara lama tanpa adanya wadah dalam pelaporan ini tentu saja pemerintah terkadang lama dalam menanggapi permasalahan yang ada, atau tidak mau ambil pusing ketika ada masyarakat yang komplain sehingga berdampak kepada citra pemerintahan buruk. Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini teknologi sudah menawarkan ragam kemudahan sekaligus memberikan pelayanan maksimal ke pada masyarakat dibutuhkan aplikasi dalam mendukung Smart City ini yaitu Aplikasi Report.

Aplikasi Report ini tentu saja sesuai tujuannya membantu masyarkat dalam mengirim laporan kepada pemerintah yang ada kaitannya dengan pelayanan publik maupun pembangunan. Selain itu, aplikasi ini juga membantu dalam melaporkan kepada pemerintah apa saja kejadian yang terjadi pada lingkungan sekitar seperti adanya banjir, kebakaran atau hal lainnya.

Banyak keunggulan karena ragam fitur yang disediakan oleh aplikasi ini, sehingga setiap fitur tersedia akan memudahkan masyarakat ketika ingin komplain terkait pelayanan, komplain adanya fasilitas kurang memadai dan hal lainnya yang tentunya ketika melakukan pelaporan pengguna bisa mengupload foto kondisi yang dilaporkan.

Dalam mewujudkan Smart City ini tentu saja pemerintah bisa menggandeng perusahaan IT yang memang memiliki produk terkait Smart City atau perusahaan yang mampu mendevelop sesuai kebutuhan. Salah satu perusahaan yang siap untuk membantu pemerintahan kota dalam mewujudkan ini adalah Garuda Cyber yang siap membantu dengan Aplikasi Report Garuda.

Aplikasi Report Garuda ini bisa dikatakan salah satu aplikasi pengaduan menyerupai media sosial sehingga sangat mudah digunakan oleh masyarakat. Selain itu, ketika masyarakat melakukan pengaduan dapat langsung di awasi oleh publik. Si Pelapor bisa memantau progres terkait pengaduannya dan jika ingin berdialog dengan pemerintah secara pribadi juga tersedia fitur chatting.

Baca Juga : Jual Sistem Absensi Kampus Berbasis Android di Jambi

Tentu saja dengan adanya Aplikasi Report Garuda ini akan membantu serta memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan pemerintah dan itu juga bisa membangun citra pemerintah menjadi baik di mata masyarakat karena permasalahan yang ada bisa lebih cepat ditanggulangi.

Sebagai perusahaan IT yang berpengalaman tentu saja Garuda Cyber memiliki tim profesional di dalamnya dan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membangun aplikasi untuk mewujudkan Smart City.

Garuda Cyber siap menjadi mitra dan membantu pemerintah kota dalam mengembangkan aplikasi mobile dan tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan setiap kota terkait. Tim IT yang dimiliki oleh Garuda Cyber tentu saja mereka yang sudah berpengalaman dan profesional sehingga tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Selain itu, Garuda Cyber memiliki banyak portofolio dalam membangun aplikasi baik di instansi pemerintahan maupun swasta.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : [email protected]

WhatsApp Only : 0823-8668-4727 

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Januari


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia