WhatsApp-Button
Pentingnya Aplikasi Mobile untuk Meningkatkan Kualitas Kota

Pentingnya Aplikasi Mobile untuk Meningkatkan Kualitas Kota

  2019-12-24 14:53:02     Ulti Desi Arni     Dibaca 78 kali

Saat ini kita tidak lagi berada di era dimana untuk mendapatkan sebuah informasi itu membutuhkan cara rumit dan sulit, melainkan kini kita berada pada zaman dimana semua informasi terbentang luas dan dibuka selebar-lebarnya. Tidak perlu cara lama yang penuh dengan keribetan untuk mendapatkan sebuah informasi kini cukup dalam genggaman kita dan bermodalkan jari.

Sebagaimana kita tahu bahwa saat ini kita seakan tidak bisa terlepas dari yang namanya gadget atau smartphone, di Indonesia sendiri hampir semua kalangan memilikinya mulai dari anak-anak sampai orang tua. Pasalnya ponsel canggih ini tidak hanya sekedar alat untuk berkomunikasi namun juga bisa membantu dalam mendapatkan informasi dan menawarkan ragam kemudahan.

Ragam kemudahan yang ditawarkan tersebut semakin meningkatnya pertumbuhan pengguna gadget dan meningkat juga aplikasi-aplikasi mobile yang diciptakan oleh para start-up dalam memudahkan pekerjaan. Sebagai pelayanan publik sebuah instansi pemerintahan kota tentu saja bisa memanfaatkan hal ini sebagai peluang dalam meningkatkan pelayanan mereka.

Cara yang dapat digunakan bagi pemerintah kota yaitu menghadirkan aplikasi mobile sebagai tempat informasi resmi mereka. Sehingga jika ini dimanfaatkan tentu saja warga dan para wisatawan yang datang bisa memperoleh informasi resmi dan terpercaya.

Baca Juga : Jual Sistem Keuangan Kampus di Medan

Setiap kota sebenarnya harus mempertimbangkan bahwa aplikasi ini begitu penting untuk meningkatkan kredibilitas kotanya. Sebagai bahan pertimbangan kenapa itu penting, berikut alasanya :

  1. Branding Potensi Daerah

Setiap kota tentu akan sangat gencar dalam mempromosikan apa yang menjadi potensi di daerah mereka. Pemerintah kota tersebut memanfaatkan ragam media agar membuat kotanya bisa banyak dikenal orang. Menggunakan aplikasi mobile ini tentu saja menjadi salah satu solusi tepat sebagai media promosi atau branding terhadap potensi daerah tersebut. Karena aplikasi ini bersifat resmi tentu saja akan jauh dipercaya, selain itu dengan memanfaatkan teknologi informasi ini maka citra terkait kemudahan dalam mengakses informasi juga akan terbangun.

  1. Menyajikan Informasi Valid

Sebagaimana kita ketahui bahwa banyak sekali aplikasi tersedia di Play Store yang membuat masyarakat merasa kesulitan dalam menentukan aplikasi mana yang menyajikan informasi secara tepat, benar dan lengkap. Tentu itu bisa dijadikan sebagai solusi permasalahan ini dimana pemerintah menggunakan aplikasi mobile resmi milik mereka sehingga data yang tersaji langsung dari pemerintah dan informasinya juga bersifat valid.

  1. Konten Aplikasi

Menggunakan aplikasi mobile ini tentu saja data yang ada dari dinas-dinas terkait akan lebih mudah dikoordinasikan pemerintah selain itu data tersebut juga mudah dikumpulkan karena bisa diakses dari mana saja. Sehingga konten yang disajikan pada aplikasi yang diterima oleh para pengguna dijamin keasliannya dan berasal dari sumber yang tepat.

  1. Penggembangan Bisnis

Menggunakan aplikasi mobile untuk perkotaan tentu saja bisa mengembangkan dan meningkatkan kualitas serta pendapatan kota. Agar terintegrasi dengan memiliki banyak fungsi tambahan, bisa saja menyediakan fitur terkait tentang wisata yang dimiliki kota tersebut lengkap tersaji dengan informasi penginapan atau pelayanan booking penginapan, transportasi dan info lainnya. Nah, jika seperti ini tentu saja para wisatawan akan sangat merasa terbantu dan semangat mengunjungi kota anda dan berdampak pada pendapatan daerah bisa meningkat.

Baca Juga : Jual Aplikasi Penelitian dan Pengabdian untuk Kampus di Medan

  1. Pelayanan Publik

Paling terpenting dari hadirnya aplikasi mobile akan membantu pemerintah dalam melayani secara maksimal, karena kemudahan akses diberikan dalam aplikasi ini untuk publik. Tentu saja pelayanan pemerintah akan semakin baik di mata masyarakat jika semakin mudah dan cepat informasi tersebut diakses dan didapatkan.

Itulah alasan kenapa aplikasi mobile ini sangat penting dalam membantu meningkatkan kualitas kota. Dalam membangun aplikasi mobile pada instansi pemerintah tentu saja bukanlah hal yang mudah, karena dibutuhkan tenaga IT profesional di bidang development software.

Dalam memudahkan hal ini sebagai solusi tidak ada salahnya pemerintah menggandeng jasa Development dalam membangun aplikasi mobile untuk kotanya atau menggunakan jasa dimana perusahaan tersebut memang fokus dengan produk smart city. Salah satu perusahaan tersebut adalah Garuda Cyber Indonesia.

Garuda Cyber siap menjadi mitra dan membantu pemerintah kota dalam mengembangkan aplikasi mobile dan tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan setiap kota terkait. Tim IT yang dimiliki oleh Garuda Cyber tentu saja mereka yang sudah berpengalaman dan profesional sehingga tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : [email protected]

WhatsApp Only : 0823-8668-4727 

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Desember


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia