WhatsApp-Button
Cara Kerja SPBE dalam Membantu Kerja Pemerintah

Cara Kerja SPBE dalam Membantu Kerja Pemerintah

  2019-12-23 16:27:44     Ulti Desi Arni     Dibaca 119 kali

Sebelumnya kita sudah mendengar bahwa pemerintah menggunakan cara digital dalam membantu pekerjaan mereka yaitu Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan harapan bisa memberikan pelayanan terbaik dan serta mampu memangkas biaya dan waktu. Nah, tentu saja adanya sistem ini akan memberikan banyak kelebihan dalam membantu banyak pekerjaan dalam pemerintah.

Sebelum hadirnya teknologi tentu saja pekerjaan tersebut sangat terasa sekali kerepotan dan kendalanya. Pasalnya setiap data maupun transaksi dicatat secara manual, jumlah data tersebut juga tidak sedikit. Banyak permasalahan terjadi misalnya kesalahan dalam pencatatan, butuh waktu lama dalam proses dan proses pencarian bahkan membutuhkan banyak space untuk penyimpanan berkas serta masalah lainnya yang mungkin terjadi.

Kita bisa melihat saat ini teknologi berkembang begitu pesat dengan menawarkan ragam kemudahan tentunya, namun bukan semerta-merta bahwa beban pekerjaan tersebut tidak ada artinya. Tetap saja tanggung jawab setiap staff dan pekerjaan tetap banyak, namun sistem ini akan mempermudah hingga para pekerja ini bisa mengerjakan hal lainnya.

Selain menghasilkan pekerjaan lebih cepat, menghemat sumber daya baik itu operasional banyak sekali manfaat lainnya dalam memanfaatkan SPBE ini. Berikut cara kerja sekaligus manfaat dari Sistem ini dalam membantu pekerjaan pada instansi pemerintah :

Baca Juga : Jual Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru di Jambi

  1. Sistem Terintegrasi

Tentu saja sebuah sistem terintegrasi akan mampu menghadirkan relasi yang lebih baik, baik itu antara di lingkungan kerja maupun aparatur dengan masyarakat. Pasalnya sistem terintegrasi akan memudahkan dalam penerimaan dan pemberian informasi yang dibutuhkan.

Dengan menerapkan One stop services tentu saja tidak hanya sebatas meningkatkan kepuasaan publik terhadap pelayanan, namun juga akan mampu mensederhanakan proses yang di anggap tidak begitu perlu. Jika pemerintahan memanfaatkan teknologi, dan internet dalam proses kerjanya. Tentu saja sistem terintegrasi akan menjadi jawaban atau solusi tepat yang mampu menghancurkan sekat-sekat pembatas antar institusi atau divisi. Dimana setiap informasi bisa saling terhubung sehingga mampu menghasilkan pekerjaan secara tepat dan tepat.

  1. Pencatatan Jauh Lebih Baik

Jika selama ini pecatatan dilakukan secara manual tentu saja ada kerentanan terhadap kesalahan dan hal lainnya. Menggunakan sistem yang bisa di akses secara online tentu saja akan memudahkan dalam manajemen pekerjaan serta pencatatan waktunya juga aka lebih baik.

Tidak hanya itu saja, jika ada penyimpangan akan lebih sikap terlacak serta sistem ini mampu mewujudkan kinerja yang bersifat kolaboratif. Tentu saja kolaborasi ini begitu penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Setiap pekerjaan yang terjadi tentu saja akan tercatat jauh lebih baik menggunakan sistem ini.

Baca Juga : Jual Sistem Perpustakaan Online di Jambi

  1. Transparan

Selain dua manfaat di atas tentu saja sistem SPBE ini lebih transparan karena memberikan kesempatan kepada publik untuk memantau hasil atau perkembangan dari hal yang mereka urus. Untuk hasil evaluasinya itu berjenjang sehingga bisa mengurangi adanya potensi manipulasi data dan diharapkan bisa menghasilkan hasil lebih objektif.

Dengan adanya sistem ini, masyarakat juga lebih mudah mengajukan kebutuhan administrasi dan bisa melihat perkembangan hasil pengajuan mereka tanpa harus menunggu lama pada pelayanan.

Kesimpulannya bahwa hadirnya SPBE ini memang menjadi terobosan yang sangat membantu sekali dalam instansi pemerintahan. Karena hadirnya sistem ini mengikuti perkembangan teknologi saat ini dan membantu dalam meningkatkan pelayanan terhadap publik ke depannya.

Dengan banyaknya manfaat dari SPBE ini tentu saja sangat besar harapan pemerintahan di Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi, terutama dalam memberikan pelayanan. Dalam menciptakan sistem informasi berbasis elektronik terintegrasi tentu saja tidak bisa dilakukan dengan mudah, dibutuhkan tenaga ahli di dalam bidang teknologi. Tidak ada salahnya jika pemerintah menggunakan jasa tenaga IT yang memang berpengalaman di dalam membangun sebuah sistem terintegrasi.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Desember


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia