Manfaat Aplikasi Mobile untuk Strategi Branding Pariwisata

Sebagaimana sudah kita ketahui bahwa negara kita Indonesia memang memiliki banyak sekali pariwisata yang indah dan patut kita banggakan. Setiap pariwisata tersebut memiliki potensi besar jika bisa dikelola secara baik dan tepat. Wisata di Indonesia tersebar di setiap daerah dimana memberikan ciri khas daerah masing-masing, sehingga tidak heran terkadang di beberapa daerah tertentu banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

Meskipun beberapa wisata di Indonesia sudah ada dikunjungi wisatawan asing, namun masih ada beberapa daerah pariwisatanya tidak tersentuh dan belum terkespos secara maksimal. Hal tersebut disebabkan karena strategi dalam promosi pariwisata tersebut masih kutang optimal, sehingga wisatawan hanya mengetahui tempat wisata yang itu-itu saja.

Kita mengetahui bahwa saat ini berada di era serba digital, dimana banyak sekali kemudahan kita dapatkan termasuk sebuah informasi. Informasi mampu tersebut begitu luas hanya saja tugas kita bagaimana memfilternya saking mudahnya informasi ini kita dapatkan. Terlebih setiap orang tidak terlepas dari yang namanya gadget, nah keadaan ini seharusnya menjadi sebuah peluang untuk pemerintah memanfaatkan teknologi sebagai strategi branding pariwisata daerah mereka.

Baca Juga : Jual Aplikasi Penggajian Perusahaan di Medan

Nah, melihat banyaknya pengguna smartphone maka salah satu platform yang bisa membantu untuk mempromosikan tempat wisata tersebut adalah membangun sebuah aplikasi mobile. Dimana melalui aplikasi berbasis mobile bisa membantu dalam memudahkan dan mempercepat setiap interaksi terkait tempat wisata termasuk informasi wisata, penginapan dan kuliner.

Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan menggunakan aplikasi mobile sebagai media promosi atau branding pariwisata, di antaranya adalah :

  1. Hemat dari Segi Biaya

Menggunakan aplikasi mobile tentu saja bisa menghemat biaya, karena jika menggunakan browsur itu membutuhkan biaya banyak untuk mencetaknya. Cukup membayar untuk pengembangan aplikasi, tentu saja akan jauh lebih menghemat anggaran daerah.

  1. Informasi Selalu Update

Informasi terbaru terkait pariwisata tentu saja akan lebih mudah di update setiap saat dan lebih cepat. Sehingga informasi terbaru tersebut bisa lebih cepat tersebar jika dibandingkan media cetak tentu saja harus melalui ragam tahapan terlebih dahulu baru bisa disebarkan.

  1. Lebih Efesien dan Efektif

Karena aplikasi mobile ini menggunakan internet tentu saja mampu menjangkau lebih luas dan target penggunanya juga akan lebih luas karena para pengguna gadget di Indonesia saat ini banyak. Terlebih lagi aplikasi mobile jauh lebih efektif dan efesien tentunya dalam banyak hal.

  1. Bisa di Akses Kapan dan Dimana Saja

Karena bersifat mobile tentu saja setiap orang bisa mengaksesnya dimana saja dan kapan saja. Para pengguna akan mendapatkan informasi terkait seperti seputar wisata daerah tersebut, penginapan dan kulinernya tanpa harus melakukan survei ke tempat terkait secara langsung. Mereka bisa mendapatkan semua info tersebut melalui ponsel mereka.

Baca Juga : Jasa Membangun Sistem Komunikasi Kampus di Medan

  1. Strategi Promosi Paling Jitu

Manfaat terakhir ini bisa dikatakan manfaat paling penting dan besar dengan menggunakan aplikasi mobile ini, dimana sebagai bentuk promosi atau membranding paling jitu. Kenapa tidak? Menggunakan internet maka informasi tentu saja akan tersebar secara luas, dan orang akan banyak mengaksesnya. Semakin banyak yang mendapatkan informasi tentu saja akan semakin besar peluang para pengunjung datang. Tidak perlu lagi namanya melakukan promosi cara lama yaitu menghabiskan banyak waktu dalam membuat, mencetak dan menyebarkan browsur serta spanduk.

Salah satu cara mengembangkan aplikasi mobile ini pemerintah bisa menggandeng perusahaan IT atau software house yang memang bergerak dalam pengembangan aplikasi terutama yang memang mengembangkan produk Smart City. Salah satu perusahaan yang bisa membantu dan menjadi mitra dalam mewujudkan kota “cerdas” adalah Garuda Cyber Indonesia.

Garuda Cyber memiliki tim terdiri orang-orang profesional yang sudah berpengalaman dalam pembangunan teknologi. Apalagi sudah banyak portofolio yang dimiliki perusahaan ini dalam mendukung pendidikan di Indonesia dan hal lainnya.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Desember

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...