Mengembangkan Potensi Pariwisata Daerah dengan Smart City

Negara Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan dimana memiliki begitu banyak destinasi wisata indah, cantik dan sangat patut dibanggakan. Bisa dikatakan, Indonesia adalah salah satu negara yang tidak hanya kaya dengan hasil sumber daya alamnya saja namun juga kaya dengan keindahan alam dan wisatanya. Beragam pariwisata yang dimilikinya seperti wisata budaya, wisata pantai, wisata belanja, wisata alam dan kuliner.

Setiap daerah di Indonesia hampir memiliki pariwisata tersebut, hanya saja belum tersentuh alias belum dikenal orang luar karena kurangnya informasi terkait pariwisata tersebut. Hal tersebut bisa saja terjadi karena kurangnya peran pemerintah dalam mengembangkan potensi wisata-wisata tersebut. Sehingga beberapa tempat wisata masih sepi oleh pengunjung. Jika saja dikelola secara baik tentu saja banyak sekali manfaatnya, selain bisa dikenal oleh masyarakat luar juga mampu menambah pendapatan daerah.

Selain kurangnya perhatian pemerintah terhadap tempat wisata tersebut, hal lainnya yang menjadi kendala adalah informasi terkait tidak tersebar luas sehingga para turis tidak mendapatkan informasi terkait. Sementara saat ini kita berada di era serba mudah dalam menemukan kebutuhan kita termasuk informasi karena hadirnya teknologi, dimana dengan bermodalkan gadget dan internet mereka bisa memperoleh kebutuhan dengan mudah.

Mengingat begitu besarnya peran teknologi saat ini dimana hampir setiap aspek kehidupan dituntut bisa memberikan hasil dan informasi secara realtime dan tepat, maka mengusung konsep Smart City adalah teknologi yang tepat digunakan untuk membranding pariwisata daerah.

Baca Juga : Jual Aplikasi Executive Summary Kampus di Medan

Pada Smart City terdapat aplikasi saling terintegrasi dan salah satunya aplikasi yang mampu membantu dalam pengembangan potensi pariwisata daerah. Dimana dengan aplikasi ini proses branding wisata di daerah tersebut bisa dilakukan dengan mudah, dan tentu saja bisa tersebar secara luas hingga akhirnya banyak pengunjung yang datang baik lokal maupun internasional.

Dalam menciptakan aplikasi tersebut tentu saja pemerintah bisa menggandeng Perusahaan IT atau Software house sebagai mitra yang mampu mengembangkan aplikasi sesuai kebutuhan. Pasalnya, sistem tersebut tentu saja kompleks dan menggunakan jasa orang yang memang berpengalaman di dalam bidang IT adalah solusi tepat. Salah satu perusahaan yang siap menjadi mitra dalam mewujudkan Smart City adalah Garuda Cyber.

Garuda Cyber adalah perusahaan IT yang cukup diperhitungkan keberadaannya, karena mereka memiliki ragam produk unggulan dan kini siap untuk membantu dalam pengembangan kota. Banyak kelebihan yang akan di dapatkan jika menggunakan aplikasi ini di antaranya :

  1. Branding Jauh Lebih Mudah

Tentu saja peran teknologi paling utama adalah untuk strategi branding, nah dengan aplikasi ini maka branding terkait wisata akan lebih mudah dan cepat. Kita lihat setiap orang menggunakan internet dalam mendapatkan informasi sehingga ini bisa dikatakan solusi tepat dalam menyebarkan informasi terkait wisata agar mudah di akses.

  1. Jangkauan Lebih Luas

Internet memiliki sifat menyebarkan informasi secara cepat dan luas dibandingkan dengan konvensional seperti brosur dan spanduk. Sehingga melalui aplikasi ini akan mampu menjangkau lebih luas dan banyak calon wisatawan, karena aplikasi ini menyediakan setiap informasi terkait wisata di suatu daerah secara lengkap dengan informasi kuliner hingga penginapan.

  1. Informasi Resmi dan Terpercaya

Selaku mitra pemerintahan, tentu saja aplikasi yang dikembangkan di atas namakan sesuai daerah yang bersangkutan. Dalam mengurangi informasi tidak sinkron dengan kenyataan, maka informasi melalui aplikasi ini tentu saja bisa lebih dipercaya karena bersifat real dan resmi.

  1. Berkontribusi Tinggi Memajukan Pariwisata Daerah

Tentu saja aplikasi yang dikembangkan oleh tim ini sangat memiliki kontribusi yang tinggi dalam memajukan wisata-wisata di setiap daerah di Indonesia. Karena, informasi terkait lebih mudah terekspos secara maksimal.

Baca Juga : Jual Aplikasi Penelitian dan Pengabdian untuk Kampus di Medan

  1. Meningkatkan Pendapatan Daerah

Apabila setiap wisata daerah ramai di kunjungi oleh para wisatawan tentu saja akan berpengaruh terhadap pendapatan. Nah, aplikasi ini sangat cocok membantu wisata daerah bisa dikenal dan mampu meningkatkan pendapatan daerah tersebut

  1. Hemat Biaya dan Waktu

Ketimbang melakukan promosi menggunakan kertas tentu saja itu sangat membutuhkan waktu, energi dan banyak biaya. Apabila pemerintah menggunakan aplikasi, maka cara tersebut tidak dibutuhkan lagi. Terlebih saat ini orang lebih suka melihat ponsel mereka ketimbang sebuah browsur atau kertas.

  1. Update secara berkala

Tentu saja aplikasi yang sudah dikembangkan akan mengalami peningkatan dan akan dilakukan update secara berkala. Hal tersebut dilakukan untuk mengikuti arus perkembangan teknologi saat ini, diberi harus mampu memberikan kemudahan.

Begitu banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh pemerintah daerah jika mampu mengembangkan potensi pariwisata mereka dengan menggunakan aplikasi dalam Smart City. Sebagai kota berkembang dalam mewujudkan kota “cerdas” maka teknologi menjadi salah satu bagian terpenting dan tidak bisa di lepaskan. Percayakan kebutuhan Smart City untuk kota anda kepada Garuda Cyber Indonesia.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Desember

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...