Sistem Papper Office di Pemerintahan Wujudkan Smart City

Kita tahu bahwa waktu begitu sangat berharga saat ini, sehingga bagaimanapun caranya kita akan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin agar setiap pekerjaan kita bisa terselesaikan secara baik dan cepat serta tepat. Jika dulu kita sering mendengar istilah biar lambat asalkan selamat, sepertinya hal tersebut tidak bisa diterapkan lagi saat ini. Semboyan yang tepat adalah cepat, tepat, akurat dan selamat.

Nah, untuk mewujudkan sebuah pekerjaan kita bisa terselesaikan dengan cepat, tepat, akurat dan selamat tentu saja cara manual tidak akan bisa mewujudkan itu semua. Kita sama tahu bahwa proses manual tersebut membutuhkan waktu yang lama di dalamnya. Saat ini teknologi informasi hadir memberikan ragam kemudahan dan membawa kemajuan yang cukup bagus dalam mengelola data dan informasi secara tepat dan cepat serta tentu saja selamat.

Dalam sebuah pemerintahan tentu saja banyak sekali surat menyurat dan biasanya mereka hanya menghandalkan word lalu mencetaknya dan mengarsipkan ke lemari arsip, dan itu tentu saja membutuhkan waktu cukup lama agar surat bisa sampai ke pihak tujuan. Sementara kita tahu bahwa sistem informasi saat ini sudah banyak hadir dan memberikan kemudahan untuk ini, sehingga jika sebuah pemerintahan menggunakan sistem informasi seperti papper office di dalamnya maka sangat membantu sekali.

Sistem informasi ini merupakan sebuah media informasi yang saling terintegrasi dimana segala komponen yang ada pada sebuah organisasi bisa terkelola secara baik termasuk juga mempermudah setiap transaksi dan administrasi serta surat menyurat.

Sistem Papper Office hadir untuk instansi pemerintahan dalam mewujudkan Smart City dimana menawarkan banyak kelebihan dan kemudahan salah satunya proses pengiriman dan penerimaan surat tidak membutuhkan waktu lama. Karena cara kerja berbasis online, dimana surat berupa elektronik sehingga bisa memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan kinerja secara cepat dan akurat.

Baca Juga : Karakteristik Sistem Akuntansi Kampus yang Efektif

Kita bisa simpulkan berdasarkan uraian tersebut bahwa surat menyurat dengan cara digital tentu saja sangat penting sekali dimiliki oleh sebuah instansi pemerintahan. Dalam mewujudkannya, pemerintahan bisa menggandeng Development Teknologi dan Informasi yang saat ini sangat banyak ada di tengah masyarakat. Salah satu perusahaan yang bisa menjadi mitra dan siap bekerja sama adalah Garuda Cyber Indonesia.

Garuda Cyber Indonesia adalah perusahaan IT yang cukup berpengalaman dalam software development dan juga memiliki banyak produk unggulan. Garuda Cyber memiliki tim profesional yang siap menyediakan Sistem Papper Office demi mewujudkan Smart City. Sistem yang ditawarkan ini tentu saja sangat memiliki ragam keunggulan dan paling penting mendukung konsep multi kanal yaitu sistem dapat di akses dengan mudah melalui email, website atau smartphone.

Berikut beberapa fitur yang ditawarkan oleh Garuda Cyber pada sistem Papper Office ini :

  1. Fitur penyimpanan surat digital
  2. Fitur arsip surat masuk
  3. Disposisi surat secara online kepada penerima
  4. Pengaturan user
  5. Penomoran surat secara otomatis
  6. Manajemen template surat
  7. Membuat surat keluar
  8. Manajemen arsip surat menyurat
  9. Manajemen surat masuk
  10. Laporan lengkap untuk pimpinan

Baca Juga : Hal yang Harus Kamu Hindari ketika Akan dan Sedang Presentasi

Selain beberapa fitur di atas tentu saja Sistem Papper Office dari Garuda Cyber ini memiliki banyak keuntungan jika menggunakannya, di antaranya adalah :

  • Surat akan mudah terbackup karena tersimpan dalam media digital dan terhindar dari kehilangan
  • Waktu jauh lebih efeisen
  • Lebih praktik dan efesien tentunya karena disposisi surat dilakukan secara online.
  • Mampu mendorong produktivitas kerja karena tracking disposisi secara transparansi.
  • Dokumentasi surat menyurat bisa lebih baik
  • Memudahkan dalam pencarian surat masuk karena tersedia pengarsipan
  • Menciptakan kenyamanan kerja
  • Mendukung pembuatan nomor surat secara otomatis, sehingga kesalahan dalam penomoran tentu saja akan terminimalisir
  • Manajemen lebih terkendali
  • Paling penting citra pemerintahan akan membaik.

Begitu banyak fitur dan keunggulan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber Indonesia tentu saja Sistem Papper Office dari Garuda Cyber ini akan menjadi solusi tepat untuk membantu pemerintahan dalam mewujudkan Smart City.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Desember

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...