Jual Sistem Informasi Manajemen Perizinan Satu Pintu (Smart City)

Saat ini pergerakan dalam bidang ekonomi sudah mulai terlihat menuju ke arah yang lebih baik dan itu juga diikuti dengan banyak pembangunan di berbagai sektor. Hal tersebut dibuktikan karena banyak sekali jenis usaha baru yang bermunculan, selain itu pembangunan pada sektor ril juga mengalami peningkatan, banyak sekali dunia usaha melakukan promosi, penjualan dan penggunaan jasa dalam ragam bidang juga mengalami peningkatan dan hal lain sebagainya.

Tentu saja pihak pemerintah daerah harus melakukan pengelolaan dan pengawasan terkait hal tersebut, tujuannya agar ketika memasuki era perkembangan pembangunan tersebut keamanan dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga secara keseluruhan.

Sebagai salah satu cara yang dilakukan dalam proses pengelolaan dan pengawasan ini, pemerintah daerah mewajibkan setiap pihak yang hendak mendirikan usaha atau hal lain harus mendapatkan perizinan terlebih dahulu. Tentu saja hal ini tidak hanya akan membantu dalam menertibkan administrasi saja namun juga bisa menambah pendapatan daerah melalui dana dari perizinan tersebut.

Dalam proses perizinan ini tentu saja tidak akan selamanya terus berjalan mulus, namanya sebuah aktivitas atau keadaan tidak akan terlepas dari sebuah kendala. Permasalahan yang kerap terjadi dalam proses perizinan biasanya :

  1. Dari awal administrasi pemohon mengajukan hingga mendapatkan surat izin membutuhkan waktu yang lama.
  2. Selama proses administrasi berlangsung tentu banyak sekali tumpukan arsip dan itu akan memakan waktu lama dalam mengeluarkan surat izin yang dibutuhkan.
  3. Banyaknya tumpukan arsip tersebut tidak menutup kemungkinan adanya kehilangan berkas atau berkas yang terselip hingga proses tidak juga kunjung selesai
  4. Administrasi yang dilakukan manual tentu saja tidak berjalan secara efektif ketika mengelola izin ini.
  5. Pihak yang hendak mengajukan izin sering mengalai kesulitan karena tempat yang mengeluarkan izin tersebar di berbagai dinas.
  6. Banyak sekali terjadi praktek pencaloan sehingga proses izin ini tidak berjalan secara baik.

Baca Juga : Jasa Digital Marketing dan Branding Kampus

Begitu banyaknya kendala yang ada tersebut tentu saja tanpa sadar citra sebuah instansi pemerintah terkesan buruk selain itu anda selaku pihak ingin mengajukan permohonan izin kehilangan semangat untuk hal tersebut. sehingga tujuan awal yang hendak menciptakan ketertiban dan kenyamanan masyarakat dalam proses ini serta bisa menambah pemasukan daerah akan sulit terwujud.

Sebagai solusi dalam persoalan tersebut dibutuhkan sebuah konsep yang bisa mengatasi permasalahan tersebut agar tujuan awal dari pemerintah daerah bisa tercapai. Solusi yang dirancangkan adalah Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PPTSP) dimana dengan ini untuk mengelola setiap proses perizinan dari awal administrasi pengajuan hingga surat izin keluar cukup dikelola oleh satu dinas saja, satu tempat dan satu gedung.

Tentu saja dengan pelayan seperti itu saja belum cukup jika tidak diiringi dengan adanya sistem informasi dalam memanajemen proses tersebut. Sebagaimana kita tahu bahwa hadirnya teknologi memberikan ragam kemudahan dalam menyelesaikan pekerjaan begitunya pada pemerintahan, di tambah lagi dalam mendukung mewujudkan Smart City maka menggunakan Sistem Informasi Manajemen Perizinan Satu Pintu adalah solusi tepat saat ini.

Pemerintah bisa menggandeng para development dalam bidang teknologi infomasi dan komunikasi, salah satunya adalah Garuda Cyber yang siap menjadi mitra dalam mewujudkan Smart City dengan menghadirkan salah satu produknya yaitu Sistem Informasi Manajemen Perizinan Satu Pintu. Tentu saja aplikasi ini dirancang dan dibangun sangat mudah disesuaikan dengan kebutuhan terkait perizinan setiap daerah dan juga sesuai dengan Permendagri No 24 Tahun 2006 dan Permendagri No. 20 Tahun 2008.

Apabila pemerintahan daerah menggunakan aplikasi ini tentu saja banyak sekali manfaat yang akan di dapatkan selain itu masyarakat juga akan merasakan manfaatnya.

Baca Juga : Jual Aplikasi Executive Summary

Berikut manfaat dari hadirnya aplikasi ini dalam mewujudkan Smart City :

  • Pengarsipan mengenai berkas tersimpan secara digital sehingga untuk proses perizinan selanjutnya akan jauh lebih mudah dilakukan.
  • Tentu saja proses perizinan satu atap bisa terwujud, selain itu lebih transparasi karena semua di lakukan dengan sistem online
  • Pemerintah pusat bisa mendapatkan laporan dengan mudah ketika hendak memantau dan memonitoring setiap proses perizinan tersebut.
  • Meskipun kantor pelayanan ini tersebar di berbagai daerah di satu kota alias memilii kantor cabang tentu saja sistem tetap akan terintegrasi dan bisa di akses di dinas masing-masing.
  • Proses akan mewujudkan administrasi yang lebih tertib sehingga tujuan awal bisa tercapai dengan tepat.
  • Sistem ini didesain secara customizable sehingga format untuk surat perizinan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemerintah setempat.
  • Dalam proses pelayanan perizinan tentu saja tidak membutuhkan effor besar lagi karena proses pengelolaan nya bisa dilakukan oleh masing-masing dinas instansi.
  • Mewujudkan Smart City
  • Proses administrasi dan alurnya tentu saja bisa lebih jelas, tepat, efektif dan efesien sehingga mereka yang ingin mengurus perizinan dan birokrasi bisa lebih mudah.
  • Masyarakat atau pelaku usaha bisa memantau sendiri status pengajuan izinnya, karena bisa di akses melalui ponsel mereka.
  • Tentu saja di sistem juga akan tersedia sarana dalam memberikan saran alias seperti kotak saran sehingga masyarakat akan merasa nyaman.

Begitu banyaknya kelebihan dan keunggulan Jual Sistem Informasi Manajemen ini yang ditawarkan oleh Garuda Cyber Indonesia. Dalam persoalan IT, Garuda Cyber adalah perusahaan yang sudah berpengalaman dan memiliki banyak mitra. Jadi pemerintah tidak perlu ragu dengan kemampuan yang dimiliki oleh tim untuk menggandeng Garuda Cyber dalam mewujudkan Smart City.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Desember

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...