WhatsApp-Button
Jual Sistem Manajemen Asset (Sarpras) Kampus di Jambi

Jual Sistem Manajemen Asset (Sarpras) Kampus di Jambi

  2019-12-13 16:39:38     Ulti Desi Arni     Dibaca 114 kali

Sebuah perguruan tinggi tentu saja memiliki yang namanya aset atau sarana prasarana untuk mendukung berjalannya aktivitas kampus secara baik. Aset dan sarana prasarana tersebut biasanya berupa ruangan, perlengkapan ruangan, luas tanah, gedung dan banyak hal lainnya yang memang mendukung kegiatan perguruan tinggi. Kampus tentu saja harus paham apa saja yang mereka butuhkan terkait sarana prasarana ini agar kualitas kampus bisa meningkat. Pasalnya sarana prasarana ini juga sangat mendukung sekali untuk kelancaran semua aktivitas.

Aset yang dimiliki sebuah kampus tentu saja adalah hal yang sangat penting untuk di manajemen karena itu perguruan tinggi ini dituntut haruslah memiliki fokus terintegrasi untuk setiap bidang terkait kebutuhannya. Secara sederhananya, untuk mengelola aset ini dibutuhkan sebuah kampus yang tepat agar semua bisa tertangani secara keseluruhan dan bisa terkelola secara baik dan tepat.

Pada sebuah perguruan tinggi ini yang menjadi aset harus dikelola ada beberapa kategori seperti aset tetap yaitu jumlah gedung, ruangan kelas atau ruangan dosen, serta bangunan lainnya. Selain itu juga ada yang namanya aset untuk perlengkapan yang habis pakai atau mempunyai masa jangka pakai. Seluruh kebutuhan terkait data untuk setiap aset yang ada di setiap unit harus dirangkum secara baik seperti kondisi aset tersebut haruslah jelas demi mudahnya bagian Sarana Prasarana dalam melakukan pengadaan jika memang ada barang yang harus diganti dan lain sebagainya.

Nah, untuk memudahkan pengelolaan aset secara baik dan tepat tentu saja menggunakan sebuah sistem terintegrasi dalam keseluruhan dalam lingkungan kampus adalah solusi terbaik. Sehingga setiap administrasi baik itu pendataan pengadaan barang, peminjaman dan lain dapat berjalan secara tertib.

Baca Juga : Jual Sistem Arsip Kampus di Medan

Kampus di Jambi bisa mendapatkan sistem terintegrasi ini dari Garuda Cyber Indonesia, sebagai perusahaan Development IT sekaligus konsultan IT maka Garuda Cyber akan membantu anda dalam memudahkan manajemen aset. Sistem ini pengelolaan semua inventaris aset kepunyaan perguruan tinggi, selain itu karena pelaporan aset juga dibutuhkan maka format dan pengkodean dirancang sesuai standar Permendagri 17 Tahun 2007 (untuk barang dan aset negara).

Sehingga hadirnya aplikasi ini adalah solusi paling tepat untuk setiap kampus di Jambi. Jika ingin menggunakan kode barang local sesuai kebijakan institusi kampus tidak perlu khawatir karena dilengkapi dengan itu semua.

Berikut ini beberapa fitur dan kelebihan dari Sistem Manajemen Asser dari Garuda Cyber Indonesia :

  1. Pendataan dan Penerimaan Barang Tersimpan Baik

Setiap aset yang dimiliki kampus di Jambi didata menggunakan kode sehingga dalam proses penerimaan dan pendataan barang tentu saja bisa dilakukan secara tepat dan tepat serta terminimalisirnya duplikat data.

  1. Penempatan Barang

Ketika adanya aset baru yang datang atau perpindahan aset antar unit sistem ini menyediakan fitur lokasi dan tentu saja setiap aktivitas itu akan tersimpan secara baik. Sehingga, pimpinan juga bisa melihat jumlah aset atau kondisi setiap unit tanpa harus mendatangi bagian terkait.

  1. Perencanaan Barang

Ketika sebuah unit kehabisan barang dan hendak melakukan perencanaan untuk pengadaan maka dapat langsung mengajukan menggunakan sistem ini dan akan disetujui sesuai aturan yang ditetapkan pihak kampus.

  1. Transaksi Barang

Tentu saja antar unit terkadang membutuhkan barang yang tidak dimiliki sehingga mereka saling meminjam, proses ini bisa dicatat menggunakan sistem mulai dari peminjaman dan pengembalian. Menggunakan sistem ini tentu saja akan terhindar dari kehilangan barang.

Baca Juga : Jual Aplikasi Absensi Online di Medan

  1. Monitoring Barang

Setiap unit di kampus Jambi mampu melakukan usulan pemeliharaan dan admin pusat juga akan memonitoring secara langsung.

  1. Penghapusan Barang

Adanya fitur penghapusan barang jika memang kondisi barang tersebut memang sudah tidak ada, dan itu harus atas persetujuan pimpinan terlebih dahulu.

  1. Laporan Aset Lengkap

Laporan ini adalah fitur paling memiliki peran penting disini, sistem ini akan memberikan laporan kondisi aset secara lengkap dan cepat dan tentu saja dapat dilihat oleh executive stakeholder.

Menggunakan sistem manajemen asset ini tentu saja akan sangat memudahkan sekali bagi pihak kampus, pasalnya jika sebuah perguruan tinggi menerapakan cara pengelolaan aset dengan baik maka ketika ada perubahan terhadap aset bisa dengan mudah dilacak karena tersimpan secara detail di dalam sistem.

Berbicara aset ini tentu saja tidak semua informasi bisa di akses oleh setiap pihak, ada bagian-bagian tertentu saja bisa mengaksesnya sehingga terkait keamanan pihak kampus tidak perlu khawatir karena sistem ini tersedia fitur hak akses. Sehingga kampus di Jambi bisa memilih siapa saja yang berhak mendapatkan akses ke dalamnya.

Begitu banyak kelebihan serta keunggulan dalam aplikasi ini, maka sudah seharusnya kampus di Jambi menggunakan aplikasi ini. Saat ini sudah banyak perguruan tinggi menggunakan ini dan mempercayai Garuda Cyber sebagai mitra mereka dalam menyediakan sistem Sarpras ini.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : [email protected]

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Desember


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia