Jual Aplikasi Smart Cafe Kampus Terintegrasi di Jambi

Perkembangan teknologi saat ini memberikan banyak sekali kemudahan untuk para penggunanya. Dibalik itu semua juga setiap pekerjaan bisa terselesaikan dengan cepat menjadi tuntutan sehingga mau tidak mau semua orang berusaha mengikuti perkembangan ini agar tidak ketinggalan dan tetap memberikan pelayanan terbaik.

Banyaknya aplikasi yang hadir diharapkan mampu menjadi solusi untuk setiap persoalan pada pekerjaan, hal tersebut juga berlaku pada sebuah kampus. Salah satu kemudahan teknologi yang seharusnya bisa dinikmati pada kampus adalah meminimalisir penggunaan uang konvensional dan berganti dengan uang elektronik.

Untuk mewujudkan itu semua tentu saja membutuhkan aplikasi yang mendukung. Sekarang kita coba gambarkan terlebih dahulu setiap transaksi yang ada pada perguruan tinggi. Dimana ketika hendak berbelanja ke cafe atau kantin kita cenderung menggunakan uang konfesional. Padahal jika kita telaah keberadaannya banyak sekali celah kerugiannya, terlebih jika tidak adanya sistemnya yang mengelola cafe tersebut. contoh sederhananya ketika ada mahasiswa melakukan transaksi tentu saja dalam perhitungan transaksi ada kesalahan, selain itu uang ini juga rentan tercecer atau hilang.

Sebagian besar perguruan tinggi mengambil tanggung jawab untuk setiap cafe yang ada di lingkungan kampus, tujuannya agar cafe tersebut beroperasional secara baik dan juga memberikan input untuk kampus. Namun dalam pengelolaan tersebut kadang dalam pelaporan ada saja permasalahannya dan mengakibatkan baik itu pihak pengelola kafe atau kampus kadang kewalahan.

Baca Juga : Jual Aplikasi Ujian Online (CAT) di Medan

Dengan adanya cafe yang berada di bawah naungan kampus harusnya ini menjadi tindakan yang bagus dan tepat jika disajikan dengan cara tepat pula. Misalnya memanfaatkan sebuah kartu indentitas mahasiswa yang disebut smart card untuk melakukan transaksi.

Kita lihat permasalahan di atas yaitu terkait pelaporan, pengelolaan agar tepat sasaran, dan mengikuti perkembangan zaman maka menggunakan sistem cerdas adalah solusi yang pas. Kampus bisa menggunakan aplikasi Smart Cafe untuk mengelola kafe di kampus dan sudah terintegrasi dengan smart card mahasiswa atau dosen dan karyawan.

Sistem kerja aplikasi ini cukup sederhana yaitu ketika ada mahasiswa atau dosen atau warga kampus lainnya yang hendak bertransaksi cukup melakukan pembayaran dengan menscan kartu identitas mereka. Dengan cara ini maka transaksi akan tercatat secara baik, selain itu sebagai motivasi agar mahasiswa mau bertransaksi kampus bisa membuat kebijakan seperti adanya diskon khusus.

Selain kemudahan tersebut banyak sekali keunggulan lainnya yang akan dirasakan oleh pihak kampus jika menggunakan aplikasi ini di antaranya adalah :

  1. Aplikasi terintegrasi

Sesuai tujuannya, aplikasi ini terintegrasi dengan smart card sehingga ketika bertransaksi hanya menggunakan smart card untuk proses pembayarannya. Selain itu, kelebihan lainnya setiap transaksi tersebut akan ada reward untuk meningkatkan minat pengunjung.

  1. Transksi Cepat dan Mudah

Transaksi akan lebih mudah dan cepat, karena semua menggunakan satu aplikasi dan tercatat dan tersimpan secara detail di dalamnya sehingga kesalahan dalam penghitungan total pembayaran akan terminimalisir.

Baca Juga : Jual Aplikasi Manajemen Beasiswa Kampus di Medan

  1. Menggantikan Keberadaan Uang Konvensional

Jika biasanya untuk berbelanja di kafe atau kantin harus membawa uang yang rentan tercecer, kini hal tersebut akan tergantikan dengan sebuah kartu. Mahasiswa cukup menggunakan smart card dimana kartu tersebut berfungsi sebagai identitas sekaligus uang elektronik mereka. Sehingga ketika hendak bertransaksi di kafe cukup melakukan pembayaran dengan menscan kartu tersebut. Proses pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan akan terhubung ke sistem admin melalui penjual. Apabila saldo smart card pelanggan habis, pelanggan tidak perlu khawatir karena smart card juga menggunakan sistem kredit. Pembayaran kredit ini nantinya akan dikenakan batas maksimal pembelian

  1. Laporan Mudah

Kelebihan lainnya memberikan kemudahan dalam pelaporan setiap transaksi yang ada. Sehingga ketika hendak melakukan pembukuan akhir bulan atau melihat traffik transaksi setiap minggu atau bulan dengan mudah di dapatkan.

Begitu banyak kelebihan dari Aplikasi Smart Cafe ini tentu saja sangat menjadi rekomendasi untuk kampus di Jambi gunakan. Semua kemudahan tersebut bisa di dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia, yaitu perusahaan IT yang turut berperan dalam membantu kemajuan pendidikan di Indonesia.

Garuda Cyber tidak hanya akan menyediakan aplikasi Smart Cafe namun dia juga bisa menjadi konsultan IT untuk kampus anda sehingga mereka akan membangun sistem untuk solusi serta sesuai kebutuhan anda. Smart Cafe ini adalah bagian dari produk unggulan mereka yaitu Smart Campus. Saat ini juga sudah banyak mitra Garuda Cyber menggunakan produk unggulan ini, apalagi semua sistem Garuda Cyber ini sudah include dengan server sehingga kampus di Jambi tidak perlu khawatir lagi terkait server dan tim juga akan memaintenance secara berkala.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan Produk dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Desember

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...