Jual Smart Card, Kartu Pintar untuk Kampus di Jambi

Di dalam sebuah perguruan tinggi setiap transaksi maupun administrasi rata-rata tidak terlepas dari data, hampir semua masih memiliki kaitan dengan data baik itu data mahasiswa, dosen maupun karyawan. Tentu saja data tersebut tidak semua kita mengingatnya dengan mudah, apalagi bagi dosen yang sudah tua terkadang lupa dengan Nomor Induk mereka begitu juga dengan karyawan.

Sementara data tersebut dibutuhkan mau tidak mau mereka harus menggunakan kartu identitas mereka untuk administrasi dan transaksi tersebut. Dalam prosesnya bisa kita bayangkan betapa ribetnya jika penginputan data harus dilakukan berulang kali dan setiap hendak transaksi atau mengurus administrasi kita harus mengeluarkan kartu identitas agar bisa dilakukan.

Setiap mahasiswa atau dosen biasanya memiliki banyak kartu dengan fungsi berbeda-beda. Misalnya kartu mahasiswa sebagai tanda dia mahasiswa, kartu pustaka dan kartu pustaka ini biasanya terbagi juga misalnya untuk fakultas dan universitas serta kartu lainnya. Tentu saja semua itu membuat mahasiswa harus mengkoleksi ragam kartu. Belum lagi setiap transaksi tersebut tentu saja memiliki kaitan dengan yang namanya uang, saat ini bisa kita katakan bahwa keberadaan uang tunai tidak terlalu diperhitungkan karena sangat rentan tercecer dan hilang.

Baca Juga : Jual Sistem Tracer Study Kampus di Pekanbaru

Sebagai solusi untuk permasalahan di atas sebagaimana kita tahu bahwa saat ini terus berkembang dengan pesat dan menuntut kita untuk bisa mengikuti perkembangan tersebut. Dalam meringkas aktivitas panjang untuk setiap aktivitas dan menghemat dalam penggunaan bahan lainnya akan lebih baik jika perguruan tinggi menerapkan sistem terintegrasi yang di dalamnya juga memudahkan atau memberikan solusi mengenai kartu yang banyak cukup dengan satu kartu saja yaitu Smart Card. Dimana satu card ini mampu mewakili segala kebutuhan seperti perpustakaan, ketika belanja dan hal lainnya.

Di kehidupan sehari-hari mungkin kita sudah pernah dengar kata Smart Card, dimana dari namanya berarti “kartu pintar”. Arti dari smart card ini yaitu sebuah kartu alias cukup satu kartu tapi memiliki fungsi yang sangat banyak. Tidak sebagai id card saja, namun juga bisa digunakan untuk administrasi dan transaksi alias untuk melakukan pembayaran saat belanja.

Kemampuan dari smart card ini mempunyai kapasitas penyimpanan dimana terengkripsi pada sebuah komponen sirkuit terpadu. Bagi mereka yang menggunakan kartu ini tentu saja membuat mereka bisa melakukan ragam transaksi dengan mudah, cepat dan aman.

Dengan perkembangan teknologi saat ini ternyata kemudahan ini juga cocok dan mendorong kampus untuk menerapkan dan menggunakan Smart Card ini dengan tujuan kualitas dari proses belajar dan kampus bisa meningkat. Teknologi smart card ini nantinya akan berperan membantu kinerja sistem informasi akademik agar memungkinkan proses transaksi secara offline sehingga jika tidak adanya jaringan tetap bisa memproses transaksi dengan baik.

width=300

Teknologi canggih ini bisa kampus di Jambi dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia yaitu sebuah perusahaan Development dan Konsultan IT yang berkantor Pekanbaru. Saat ini mitra Garuda Cyber sudah tersebar di beberapa kota besar Indonesia, dimana mereka merasakan begitu banyak manfaat menggunakan aplikasi dari GCI salah satunya Smart Card ini.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Website Bisnis Online di Pekanbaru

Beberapa kelebihan yang dapat dilakukan dengan memiliki smart card dari GCI ini adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan keamanan dan kenyamanan penduduk kampus

Smart Card yang bisa diterapkan sebuah perguruan tinggi bisa berupa kartu identitas, baik untuk mahasiswa, dosen maupun pegawai, di dalamnya akan tersimpan informasi berupa data yang bisa dimanfaatkan sebagai alat identifikasi untuk keamanan dan kenyamanan kampus.

  1. Mempermudah akses ke berbagai fasilitas

Dengan kartu ini maka akses bisa terbagi dengan baik dimana setiap kartu memiliki id sehingga akan otomatis hak akses tersimpan otomatis sesuai kebijakan dan bisa dimanfaatkan untuk memanfaatkan sarana prasarana yang ada di kampus.

  1. Sebagai alat pembayaran pengganti uang fisik

Kartu ini bisa dimanfaatkan sebagai pengganti uang fisik sehingga menikmati fasilitas seperti belanja di cafe tak harus memegang uang fisik.

  1. Mempermudah administrasi kampus

Paling penting administrasi kampus akan jauh lebih muda.

Itu hanya sebagian kecil manfaat dari Smart Card yang menjadi bagian dari produk unggulan GCI yaitu Smart Campus. Jika kampus di Jambi menggunakan Smart Campus dalam membantu setiap administrasi kampusnya tentu saja itu akan jauh lebih memudahkan setiap civitas kampus dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Di dalam smart campus terdapat beberapa sistem untuk kebutuhan kampus yang saling terintegrasi, dengan sistem terintegrasi maka semua data akan tersinkron dengan baik tentu saja ini sangat membantu sekali karena tidak ada lagi namanya penginputan data berkali-kali ketika dibutuhkan.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan SIAKAD dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727 

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Desember

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...