6 Sistem yang Menjadi Pondasi Sebuah Perusahaan

 

Pondasi pada perusahaan | Suatu perusahaan baik yang berkembang ataupun yang sudah besar, pastinya memiliki sistim yang berbeda dan ketentuan yang berbeda. Suatu sistem yang  yang kokoh pada perusahaan pastinya sangat mempengaruhi efektif  dan sukses nya suatu perusahaan.

Pada saat sekarang ini, mungkin namanya sedang musim startup. Kenapa begitu ? karena khususnya di Indonesia banyak muncul startup – startup baru yang ingin merintis dunia bisnis di berbagai bidang usaha. Akan tetapi muncul kendala baru, di berbagai startup baru itu mungkin memiliki ide yang sangat baik tetapi masih adanya startup yang belum memiliki sistem usaha yang kuat atau teorganisir dengan baik. Berikut ini 6 Sistim yang menjadi pondasi sebuah perusahaan :

  1. Sistem Rekrutmen Karyawan Baru

Perusahaan baru awalnya pasti mencari karyawan yang berkualitas dengan etos kerja yang tinggi. Banyak yang meremehkan di bagian HRD atau penerimaan karyawan ini.  Karena itu point pertama ini menjadi tidak kalah penting nya dalam suatu perusahaan.

  1. Sistem Kepegawaian

Ini maksudnya bagaimana sih memanajement karyawan dengan baik demi terciptanya efektifitas dalam bekerja. Hal in harus di pikirkan matang – matang bagi pengusaha agar terciptanya tim yang solid antar karyawan.

  1. Sistem Penggajian

Point ini saling terkait dengan point yang petama. Penggajian adalah suatu bentuk apresiasi perusahaan kepada karyawan yang telah mau mengeluarkan keringat nya demi kepentingan dan keuntungan suatu perusahaan.

  1. Sistem Pembagian Tugas Karyawan

Manajement tanggung jawab antara pegawai secara adil bisa memengaruhi mood atau mental karyawan. Karena dengan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan porsi nya antara sesama karyawan, tentulah menimbulkan rasa percaya kepada atasan dan memiliki semangat dalam menyelesaikan pekerjaan.

  1. Sistem Keuangan

Point yang kelima ini menjadi point yang mempengaruhi kehidupan perusahaan. Dengan manajement uang yang baik, bisa membat perusahaan bertahan lama. Dan bisa melihat alira dana atau cash flow untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kekuasaan atau korupsi.

  1. Mencari Sistem / Menyewa Sistem Yang Sudah Terjamin Kualitasnya

Membuat suatu sistim yang bagus itu memanglah tidak mudah. Ya jawabanya memang tidak mudah. Oleh karena itu bagi pengusaha yang kurang memiliki kemampuan untuk membuat suatu sistim yang baik dapat melakukan cara terakhir ini dengan menyewa atau mencari applikasi sistim usaha yang berkualitas.


Aplikasi untuk usaha yang berkualitas ini dapat anda temukan pada aplikasi G-Smart Company. Aplikasi G-Smart Company telah menyediakan suatu semua sistim diatas. Jadi kita tidak perlu pusing lagi memikirkan sistim yang kita buat. Aplikasi G-Smart Company ini telah terjamin akan kualitasnya dan sudah banyak di pakai oleh peusahaan baru dan perusahaan besar.

Anda bisa merasakan semua manfaat ini dengan memiliki aplikasi ini. High Recomended Aplication untuk para pengusaha yang ingin maju di bidang usahanya. Tunggu apalagi, penasaran ??

Langsung saja lihat detail applikasinya di : https://garudacyber.co.id/page/10-smart-company

Atau kontak kami segera : Garuda Cyber Indonesia || IT Development

https://garudacyber.co.id

Alamat :  Jl. HR. Soebrantas Panam No.188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Email  : garudacyberindo@gmail.com

Contact

(0761-6704399)

085263574074  (Bantuan,S.T)

085210832769  (Edi Purwanto,S.Kom )

 

Penulis : Surya Agung Putra

#garudacyber12januari

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...