Jual Sistem Penelitian Kampus di Jambi

Secara garis besar seorang dosen memiliki 3 tugas pokok sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi yakninya mengajar, melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam artian lain seorang dosen memiliki tanggung jawab tidak hanya mengajar namun juga harus melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Meskipun dua poin terakhir yang tersusun di Tridharma perguruan tinggi tersebut penting, tetap saja banyak dosen tidak maksimal dalam mengerjakannya. Mereka hanya terfokus pada mengajar saja, padahal jika kita telaah sebenarnya banyak manfaat yang akan diperoleh kampus melalui penelitian ini. Melalui penelitian tentu saja akan banyak temuan baru baik berupa teknologi maupun solusi dalam sebuah permasalahan yang ada. Sehingganya penelitian ini sebenarnya sangat penting bagi perguruan tinggi. Berikut alasan kenapa dosen tidak boleh mengabaikan yang namanya penelitian ini :

  1. Mengembangkan Materi Pengajaran

Seorang mahasiswa tentu saja mau tidak mau harus memiliki pemikiran yang kris terhadap pengetahuan yang diberikan. Jika saat di bangku sekolah ia hanya sebagai penerima informasi pasif, di bangku kuliah mereka lebih aktif lagi sehingga dibutuhkanlah hasil penelitian yang relevan dalam mendukung proses belajar mengajar. Melalui penelitian ini tentu saja dosen dapat mengembangkan materi kuliah yang akan diajarkan kepada mahasiswa. Tidak hanya itu saja, melalui sebuah hasil penelitian yang selalu up to date dan relevan tentu saja kemampuan mahasiswa akan semakin terasah. Dampak baiknya membuat mahasiswa juga bisa lebih inovatif dan kreatif dalam proses pembelajaran.

Baca Juga : Jual Aplikasi Manajemen Perusahaan di Medan

  1. Mendukung Pengabdian Masyarakat

Bagi masyarakat sebuah perguruan tinggi itu menjadi penilaian tersendiri dimana mereka menganggap bahwa kampus adalah sumber ilmu pengetahuan. Perguruan tinggi ini juga mempunyai kewajiban ikut serta dalam memajukan kehidupan masyarakat di sekitar mereka. Sehingga dosen bisa melakukan penelitian terkait permasalahan yang terjadi di sekitar mereka dan tentu saja hasilnya akan memberikan manfaat dalam artian lain tanpa sengaja melalui penelitian ini ia juga telah mendukung kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

  1. Meningkatkan Reputasi Kampus

Melalui penelitian juga bisa meningkatkan reputasi sebuah kampus, karena jurnal penelitian tersebut diterbitkan secara kualitatif. Jika satu penelitian dilakukan dan dipublikasikan ke berbagai jurnal ilmiah tentu saja di dalamnya harus dituliskan asa institusi si peneliti dan itu semua akan membuat nama kampus tersebut lebih dikenal. Semakin banyak riset yang dilakukan maka tentu saja semakin mendukung reputasi dari perguruan tinggi tersebut.

Nah, mengingat pentingnya dari penelitian ini kebanyakan dosen malas melakukannya karena prosedur serta tahapannya yang tidak memungkinkan. Mereka harus mendatangi kantor LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) kampus untuk mengajukan proposal penelitian mereka. Tentu saja itu tidak hanya cukup sekali, harus melalui tahapan lainnya jika kampus masih menggunakan cara konvensional dalam prosesnya.

Jika kampus di Jambi masih mengolah data melalui excel dan proses pengajuan penelitian ini masih manual tentu saja banyak kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Seperti membutuhkan ruangan penyimpanan file, dan tahapan yang membutuhkan antrian panjang memeriksa setiap proposal yang di ajukan dan kesalahan lainnya seperti kecurangan dalam review agar bisa disetujui.

Baca Juga : Jual Sistem Informasi Riset Kampus di Medan

Karena setiap proposal penelitian tersebut haruslah melalui tahapan review terlebih dahulu sebelum ditindak lanjuti. Cara manual ia bisa menemukan sendiri si Reviewer untuk menilai apa saja yang menjadi kelebihan atau kekurangan dari proposal yang di ajukan. Tentu saja akan ada kemungkinan terjadi kasus dimana ada lobi-lobi tersendiri antara dosen yang mengajukan dengan si reviewer agar proposal mereka bisa jebol.

Dalam mengatasi semua permasalahan tersebut tentu saja dibutuhkan solusi yang tepat dimana LP2M kampus haruslah menggunakan aplikasi yang tepat dalam membantu proses tersebut. Tidak hanya akan memudahkan proses penelitian namun kampus juga harus bisa mengikuti ketertinggalan dari teknologi. Dimana kita lihat bahwa setiap saatnya teknologi selalu saja memberikan inovasi terbaru dan kemudahan dalam semua aspek kehidupan, dan ini harusnya juga berlaku untuk penelitian.

Banyak manfaat yang akan di dapatkan perguruan tinggi jika sudah menerapkan teknologi dalam setiap prosesnya. Pertama dosen tidak perlu langsung datang ke LP2M karena dia dapat langsung mengajukan proposal mereka melalui aplikasi, nah tentu saja ini menghemat budget alias kertas dan waktu. Selain itu untuk reviewer akan ditentukan oleh sistem dan dosen peneliti tidak mengetahui sama sekali siapa yang melakukan review terhadap proposal tersebut. Tentu saja hal ini akan meminimalisir terjadinya kecurangan.

Karena sistem ini saling terintegrasi dengan sistem lainnya, maka peneliti bisa langsung melihat hasil atau nilai yang langsung dikalkulasikan sistem. Dengan sistem ini tingkat kecurangan atau kesalahan dalam perhitungan tentu saja akan terhindari. Sistem ini juga menyediakan menu tahapan pencairan dana yang disesuiakan dengan kebijakan masing-masing kampus di Jambi.

Begitu banyak sekali keunggulan yang di tawarkan oleh sistem penelitian ini untuk kampus di Jambi. Semua itu bisa di dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia yang merupakan perusahaan IT ternama yang berpusat di Kota Pekanbaru dan tengah merambah ke beberapa daerah di Indonesia salah satunya Jambi. Terkait penggunanya, saat ini sudah banyak kampus bermitra dengan Garuda Cyber dan merasakan ragam kemudahannya.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan SIAKAD dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : garudacyberindo@gmail.com

WhatsApp Only : 0811-7674-727 

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Desember

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...