WhatsApp-Button
Jual Sistem Arsip Kampus di Jambi

Jual Sistem Arsip Kampus di Jambi

  2019-12-04 16:48:33     Ulti Desi Arni     Dibaca 21 kali

Surat menyurat adalah bagian terpenting pada sebuah perguruan tinggi, karena mereka akan mengeluarkan banyak surat baik itu untuk mahasiswa atau kebutuhan lainnya. Surat menyurat ini bisanya berhubungan dengan pembukuaan dan administrasi yang ada pada kampus.

Setiap data administrasi ini alias surat tersebut tentu saja memiliki nomor surat, tanggal surat serta hal lainnya agar ketika penyimpanan mudah untuk di cari. Setiap surat tersebut haruslah di arsipkan berdasarkan perihal dan nomornya baik itu surat masuk maupun surat keluar. Sebelum di arsipkan ke dalam lemari, surat tersebut dimasukan terlebih dahulu ke dalam map berlabel.

Agar teratur dan rapi dalam penyimpanan arsip ini tentu saja haruslah memiliki prosedur, baik itu prosedur surat masuk, keluar, mengindeksnya, mensortir surat yang ada dan meletakannya sesuai label. Tentu saja banyak sekali aktivitas dan proses dalam pengarsipan ini.

Pada sebuah perguruan tinggi sistem administrasinya memiliki ragam model berbeda-beda yang sesuai dengan kebutuhan. Administrasi tersebut di data dalam pembukuan dan setiap akhir tahun pembukuan tersebut akan berakhir dan dimulai lagi dengan buku baru pada awal tahun.

Nah, surat menyurat yang mesti di arsipkan tentu saja banyak seperti biodata para dosen, karyawan, surat tugas, dan lainnya. Bisa kamu bayangkan berapa banyak data yang mesti direkam dalam pembukuan dan bagian administrasi harus menyimpan semua itu di sebuah tempat penyimpanan seperti lemari arsip agar semua berkas tetap awet

Baca Juga : Jual Sistem Penerimaan Siswa Baru dari Smart School

Tentu saja seiring dengan bertambahnya surat menyurat yang mesti direkam juga semakin membutuhkan yang namanya kemampuan administrator dalam mengatur regulasi surat tersebut agar terhindar dari kesalahan atau kehilangan. Kesalahan yang harus dihilangkan adalah data terkait hilang, penomoran surat salah atau ganda atau kendala lainnya. Selain itu, untuk menyimpan surat menyurat tersebut membutuhkan ruang lebih banyak.

Persoalan di atas akan terjadi jika kampus di Jambi masih menerapkan cara konvensional dalam pengarsipan surat-menyuratnya yakni cetak word dan simpan dalam lemari arsip. Sementara itu saat ini teknologi terus berkembang semakin pesat, dimana menuntut setiap pelayanan dan penyajian informasi bisa lebih cepat dan tepat. Jika dulu istilah biar lambat asal selamat, kalau sekarang itu tidak berlaku lagi.

Dalam proses pengarsipan surat menyurat tentu saja hal ini juga berlaku dimana dalam membantu bagian administrasi kampus dalam mengarsipkan dan mengeluarkan surat tersebut dibutuhkan sebuah sistem terintegrasi yaitu Sistem Arsip. Sistem ini akan membantu dalam mengantisipasi tumpukan dan kesulitan dalam menanggulangi kesalahan yang memungkinkan terjadi.

Sistem ini terintegrasi dengan Papper Office alias pembuatan surat dimana berguna sekali untuk membantu dalam pengolahan disposisi surat. Sistem ini mempunyai banyak fitur dalam menunjang dan pengelolan surat tersebut serta pengarsipan surat cukup secara digital saja.

Sistem Arsip yang terintegrasi yang dapat menyimpan dan memunculkan kembali surat atau administrasi tercatat di Kampus Jambi pada saat dibutuhkan dalam bentuk softfile menggunakan sistem pemrograman yang dilengkapi dengan database sesuai dengan kebutuhan administrasi kampus di Jambi, sehingga selain efektif ruang juga efektif dalam pengelolaan data.

Baca Juga : Jual Sistem Manajemen Asset (Sarpras) Kampus di Medan

Segala kemudahan dalam surat menyurat ini bisa di dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia, yaitu perusahaan IT profesional yang kini hadir di Jambi menjadi solusi yang tepat terkait permasalahan kampus di Jambi. Garuda Cyber memiliki produk unggulanya yaitu smart campus dimana di dalamnya terdapat beberapa sistem saling terintegrasi salah satunya Sistem Arsip ini.

Hadirnya Garuda Cyber di Jambi tentu saja akan sangat memberikan banyak kemudahan terkait persoalan IT. Kampus di Jambi tidak perlu khawatir dengan server dan maintenance karena GCI memiliki tim profesional dan semua aplikasinya sudah include dengan server. Jika khawatir server tiba-tiba down semua itu akan langsung di atasi oleh tim yang tergabung di GCI.

Sudah banyak kampus di beberapa daerah Indonesia menggunakan produk unggulan GCI ini, kini saatnya kampus di Jambi merasakan manfaatnya juga. 

Bagi kamu yang tertarik dengan produk yang ditawarkan oleh Garuda Cyber Indonesia bisa menghubungi kontak atau alamat lengkap kami Garuda Cyber Indonesia.

Head Office                : Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo     Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Telp                            : 0761-6704399

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

WhatsApp Only : 0823-8668-4727 

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Email : [email protected] 

Tunggu apa lagi, HUBUNGI KAMI SEKARANG.

 

 

#GarudaCyber23Desember


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia