WhatsApp-Button
Jual Sistem Managemen Asset (Sarpras) Kampus di Jambi

Jual Sistem Managemen Asset (Sarpras) Kampus di Jambi

  2019-12-04 16:47:22     Ulti Desi Arni     Dibaca 12 kali

Sebuah perguruan tinggi tentu saja memiliki aset yang banyak atau besar untuk dikelola dengan baik dan juga bisa digunakan sebagaimana mestinya. Jika kita memahami secara sederhana pengelolaan aset tersebut tentu saja mengelola atau menjaga setiap aset kepunyaan sebuah institusi. Selain itu juga harus memikirkan hal yang ada kaitannya dengan nilai aset tersebut, kebutuhan agar kualitas institusi dan aset bisa terus meningkat serta mengelola segala faktor atau hal yang ada kaitannya dengan aset.

Sebagaimana kita ketahui bahwa sebuah perguruan tinggi ini adalah salah satu institusi strategis dimana harus mempunyai fokus yang strategis mengenai aset. Sehingga sebuah kampus yang baik tentu saja harus memiliki database baik pula dalam menangani setiap kebutuhan asestnya dan mengelolanya secara baik. Contoh aset kampus yang mesti dikelola adalah aset tetap seperti ruangan dan fasilitas kampus lainnya. Apabila sebuah aset ini bisa dikelola secara baik tentu saja semua data terkait akan tersimpan dalam sebuah ruangan yaitu sistem terintegrasi.

Dalam rangka menertibkan setiap administrasi pengelolaan dan pendataan aset pada sebuah perguruan tinggi maka sangat dibutuhkan sebuah sistem pendataan aset tersebut yang saling terintegrasi. Sistem ini nantinya akan menjadi pusat informasi dan yang berfungsi mengelola inventaris aset milik kampus.

Dalam pengelolaan aset tersebut, kampus harus merancangnya sesuai dengan standar Permendagri 17 Tahun 2007 (untuk barang dan aset negara) begitu juga dengan pengkodean dan format pelaporan aset yang dimiliki. Apabila kampus menggunakan sistem yang sudah memanajemen ini semua tentu saja bukan hal sulit lagi, karena pada sistem memiliki kemampuan untuk menambangkan menambahkan kode barang local yang digunakan institusi.

Kemudahan sistem manajemen aset ini bisa kampus di Jambi dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia, dimana jika semua aset kampus di Jambi terkelola dengan baik tentu saja setiap perubahan yang dilakukan bisa terlacak serta tersimpan baik pada sistem.

Baca Juga : Jual Aplikasi Keuangan Perusahaan di Medan

Terkait aset ini merupakan hal penting bersifat rahasia dan tentu tidak semua orang di dalam perguruan tinggi memiliki wewenang di dalamnya, maka sistem bisa membatasi hak akses siapa saja yang memiliki wewenang. Jika kampus di Jambi menerapkan sistem ini secara baik, maka bisa dipastikan kalau keamanan aset kampus di Jambi bisa di pantau dengan mudah dan terkelola baik.

Kenapa harus menggunakan sistem manajemen sapras dari Garuda Cyber ? Tentu saja jawabannya karena banyak sekali kelebihan yang di tawarkan oleh GCI untuk setiap perguruan tinggi yang ada di Jambi. Berikut beberapa kelebihan tersebut :

Beberapa kelebihan dari sistem manajemen aset antara lain :

  1. Pendataan dan Penerimaan Barang Terdata

Sistem ini akan mampu melakukan pendataan serta penerimaan setiap barang dengan tepat dan cepat, selain itu duplikat data dan kesalahan bisa terminimalisir karena setiap barang memiliki kode tersendiri.

  1. Penempatan Barang

Cakupan sebuah kampus yang luas tentu saja kampus harus mendata setiap aset terdapat di setiap unit atau lokasi maupun ruangan kelas ketika penempatannya. Nah, sistem ini bisa memudahkan itu semua. Dimana setiap unit yang memiliki wewenang bisa melaporkan aset yang dimiliki unit, dan sistem juga bisa memilih lokasi atau unit penempatan aset tertentu sehingga pimpinan akan mudah memantau aset tersebut.

  1. Perencanaan Barang

Biasanya ketika aset mulai berkurang maka akan diadakan perencanaan, menggunakan sistem ini bagian / unit tidak harus mendatangi pusat dalam mengajukan perencanaan pengadaan barang mereka langsung bisa mengajukan di dalam sistem, sehingga pusat bisa menyetujui atau tidak permintaan tersebut.

  1. Transaksi Barang

Tentu saja adakalanya antar unit saling melakukan peminjaman barang, melalui sistem ini antar uni dapat langsung melakukan transaksi tersebut. Setiap transaksi tersebut tentu saja dilengkapi dengan pencatatan tanggal lengkap, pengembalian dimana tujuannya agar tidak terjad kehilangan terhadap barang tersebut.

  1. Monitoring Barang

Di dalam sistem ini terdapat fitur dimana admin pusat bisa melakukan monitoring secara langsung tanpa harus datang ke setiap unit untuk memonitoring barang.

Baca Juga : Jasa Konsultan IT di Medan

  1. Penghapusan Barang

Jika barang tertentu sudah dalam keadaan rusak atau sudah tiada maka sistem menyediakan fitur untuk menghapus barang tersebut sehingga sistem dan keadaan haruslah sinkron.

  1. Laporan Aset Lengkap

Laporan adalah paling penting dari segala hal di atas, dengan laporan yang lengkap maka akan mudah untuk mengambil tindakan. Terlebih lagi sistem ini memberikan laporan yang begitu lengkap sesuai dengan keadaan, jumlah dan transaksi yang ada sehingga sangat membantu sekali untuk setiap kampus di Jambi jika menggunakan sistem ini.

Banyak keunggulan dan kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh Garuda Cyber dengan sistem Manajemen Aset ini, tentu saja itu semua memberikan kemudahan untuk kampus di Jambi.

Terlebih lagi saat ini semua aspek kehidupan kita sudah serba digital yang menuntut pekerjaan harus bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat. Pemanfaatan teknologi adalah solusinya.

Bagi kamu yang tertarik dengan produk yang ditawarkan oleh Garuda Cyber Indonesia bisa menghubungi kontak atau alamat lengkap kami Garuda Cyber Indonesia.

Head Office                : Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo     Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Telp                            : 0761-6704399

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

WhatsApp Only : 0823-8668-4727 

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Email : [email protected] 

Tunggu apa lagi, HUBUNGI KAMI SEKARANG.

 

 

#GarudaCyber23Desember


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia