WhatsApp-Button
Jual Sistem KKN Online di Jambi

Jual Sistem KKN Online di Jambi

  2019-12-02 16:43:27     Ulti Desi Arni     Dibaca 52 kali

Bagi sebuah perguruan tinggi, kegiatan KKN atau Kuliah Kerja Nyata merupakan sebuah kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh para mahasiswa di Perguruan Tinggi tersebut kepada masyarakat. Kegiatan juga merupakan pendekatan lintas keilmuan atau menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku pendidikan dimana waktu dan daerahnya telah ditentukan.

Jangka waktu dalam melaksanakan KKN ini sendiri berkisar sekitar 1 bulan hingga dua bulan yang tentunya para mahasiswa tersebut ditempatkan di daerah yang setingkat desa. Setiap perguruan tinggi harus melaksanakan program KKN ini sesuai instruksi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia. Dimana tujuan diadakan kegiatan sebagai intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi. Tri Dharma perguruan tinggi tersebut yakninya : Pendidikan, Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Setiap mahasiswa yang terdaftar pada perguruan tinggi tertentu tentu saja wajib mengikuti KKN ini sesuai periodenya masing-masing. Selain dalam bentuk berbaur dengan masyarakat, melalui program ini para mahasiswa yang berbeda jurusan juga bisa saling mengenal karena penempatan mereka di acak sehingga tidak memungkinkan satu jurusan menempatkan desa yang sama alias satu kelompok.

Baca Juga : Jual Sistem Keuangan Kampus di Medan

Tentu saja dalam proses penentuan lokasi dan kelompok ini membutuhkan waktu dalam mengaturnya. Coba kampus di Jambi bayangkan jika dalam penataan KKN ini masih dilakukan secara manual, apa yang akan terjadi ?

  1. Tentu saja membutuhkan waktu relatif lama dalam mendata mahasiswa jika di kampus memiliki banyak mahasiswa yang harus wajib mengikuti kegiatan ini.
  2. Dalam menentukan lokasi dan penempatan kelompok secara acak akan membutuhkan waktu lama/
  3. Hasil atau nilai mahasiswa juga akan lama diperoleh karena semua dilakukan secara manual atau tanpa sistem terintegrasi.

Karena begitu bayaknya mahasiswa dalam sebuah kampus tentu saja mahasiswa yang hendak mendaftar KKN juga banyak sehingga dalam proses pendaftaran dan pendataan jika manual dibutuhkan waktu serta proses begitu lama. Sebagai solusi dalam membantu proses KKN ini menggunakan Sistem KKN Online berbasis web.

Menggunakan sistem ini mahasiswa yang hendak mendaftar KKN bisa langsung mengakses dan memilih lokasi sendiri. Sebagai username untuk login mahasiswa cukup menggunakan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan password yang diberikan. Sistem ini terintegrasi dengan Sistem Akademik sehingga untuk memastikan data, mahasiswa terkait cukup mengecek data jika ada perbaikan langsung bisa di edit.

Untuk pemilihan lokasinya hanya dibatasi maksimal 2 orang untuk satu daerah, sehingga tidak akan ada namanya pemilihan tempat yang sama dengan jurusan yang sama pula. Tujuan dari pembatasan lokasi ini agar setiap mahasiswa bisa berbaur meskipun dengan jurusan berbeda.

Sistem KKN Online ini tentu saja akan memfasilitasi mahasiswa di Kampus Jambi mendaftar KKN secara online tanpa harus mendatangi kantor LP2M. Untuk memperoleh informasi dosen pembimbing, list mahasiswa dan nilai dapat melihat informasinya di sistem akademik. Karena sistem KKN Online sudah terintegrasi langsung dengan sistem akademik yang ada smart campus.

Baca Juga : Jasa Smart Campus di Jambi

Segala kemudahan tersebut bisa kampus Jambi dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia (GCI) yaitu sebuah perusahaan IT sekaligus konsultan IT yang berkantor pusat di Pekanbaru dan kini hadir di Jambi. Aplikasi KKN ini adalah salah satu sistem yang terdapat dalam produk unggulan GCI yaitu Smart Campus. Dimana di dalam smart campus ini terdapat banyak sistem saling terintegrasi yang membantu permasalahan perguruan tinggi di bidang IT.

Saat ini sudah banyak perguruan tinggi mempercayakan kebutuhan IT mereka dengan GCI, pasalnya GCI tidak hanya membangun sistem namun juga bisa menjadi konsultan IT mereka. Dimana kampus di Jambi bisa berkonsultasi terlebih dahulu tentang kendala yang dialaminya dan Garuda Cyber tentu saja akan memberikan solusi tersebut sesuai bidang IT. Dimana zaman digital saat ini, maka teknologi haruslah memiliki peran penting dalam pendidikan dan mampu memberikan informasi secara tepat dan cepat.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan SIAKAD dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : [email protected]

WhatsApp Only : 0823-8668-4727 

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23Desember


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia