WhatsApp-Button
Jual Sistem Ujian Online (CAT) di Jambi

Jual Sistem Ujian Online (CAT) di Jambi

  2019-11-29 16:57:49     Ulti Desi Arni     Dibaca 45 kali

Ujian adalah salah satu kegiatan di institusi pendidikan termasuk Perguruan tinggi untuk menguji hasil belajar mahasiswa. Tidak hanya hasil proses belajar saja, ujian ini juga kadang digunakan untuk proses seleksi penerimaan mahasiswa baru atau seleksi lainnya.

Dalam sebuah pendidikan di Indonesia ujian ini menjadi faktor penting sebagai penentu kualitas peserta didik, sehingga untuk melakukan evaluasi terhadap pelajaran atau menerima calon peserta didik dibutuhkan ujian atau test.

Pada umumnya kampus masih menggunakan cara manual dalam proses test tertulis ini berupa soal dan lembar jawaban. Dengan cara ini tentu saja tidak efektif karena besar kemungkinannya terjadi kecurangan dan rentan sekali kehilangan lembaran jawaban. Contoh kecurangan yang terjadi bisa saja seperti peserta ujian mencotek ke arah kanan dan kiri mereka untuk mendapatkan jawaban.

Selain persoalan tersebut, kendala lainnya adalah saat proses penilaian dimana harus melakukan koreksi satu per satu. Nah proses ujian seperti ini tentu saja membutuhkan banyak kertas dan membutuhkan waktu untuk mengkoreksinya. Selain itu jarak antara pelaksanaan ujian dan pengumuman hasil ujian membutuhkan waktu yang lama dan itu sangat rentan akan terjadinya manipulasi baik itu secara fisik atau hal lainnya. Hal itu terjadi karena proses pemeriksaan hasil ujian.

Baca Juga : Pengertian Digital Marketing

Hal ini masih banyak terjadi pada kampus atau instansi pemerintahan maupun perusahaan swasta dalam mengadakan penyeleksian baik itu penerimaan mahasiswa baru, kelulusan, seleksi penerimaan karyawan yang berupa ujian tertulis. Tes dengan proses manual ini tentu saja sifatnya tertutup hanya diketahui oleh instansi atau kampus bersangkutan.

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini dengan menghadirkan banyak kemudahan dalam aspek kehidupan, maka bergeser pulalah seharusnya metode seleksi ini. Biasanya harus menghabiskan banyak kertas dan membutuhkan banyak waktu, tentu saja ini bisa menjadi solusi mudah jika memanfaatkan teknologi dalam proses ujian ini. Kampus bisa menggunakan aplikasi berbasis komputer seperti Computer Assisted Test (CAT) dengan ragam keunggulannya. Diantara keunggulan tersebut adalah terhindar dari proses seleksi yang curang karena soal ditampilkan pada sistem secara acak sehingga akan sulit melihat jawaban teman di sebelah, peserta bisa dengan mudah mengerjakan tanpa harus membawa peralatan tulis serta hasil yang diperoleh lebih transparan serta jawaban yang didapatkan bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Aplikasi ujian CAT ini merupakan salah satu metode seleksi atau merekrut dengan memanfaatkan komputer atau PC dalam prosesnya hingga mendapatkan standar minimal yang diinginkan. Tujuannya metode ini adalah menghemat penggunaan kertas, waktu san hasil ujian juga bisa lebih cepat didapatkan secara langsung dan jauh lebih akurat.

Banyak manfaat yang didapatkan menggunakan sistem ini diantaranya adalah :

  1. Mempercepat proses ujian serta juga bisa terlaksanakan dengan tepat sasaran
  2. Hasil ujian akan lebih mudah di dapatkan peserta ujian karena bisa langsung di dapatkan setelah melaksanakan ujian tersebut.
  3. Soal ujian yang didapatkan peserta ujian akan berbeda-beda sehingga akan kesulitan bagi peserta ujian jika hendak melakukan kecurangan.
  4. Bagi pelaksana ujian tentu saja tidak akan kesulitan lagi dalam proses pengoreksian, karena sistem dapat langsung menampilkan hasil tanpa harus menunggu dan menghabiskan waktu.

Baca Juga : Jasa Konsultan IT dan Digital Marketing di Pekanbaru

Semua kemudahan yang diberikan oleh sistem ujian online tersebut bisa kampus di Jambi dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia (GCI), dimana GCI hadir dengan produk unggulannya yaitu Smart Campus dalam membantu pendidikan Indonesia lebih maju bersama teknologi. Di dalam smart campus ini terdapat banyak aplikasi atau sistem saling terintegrasi yang akan memudahkan aktivitas perguruan tinggi dan salah satunya yaitu CAT ini.

Produk unggulan GCI ini sudah banyak dimanfaatkan oleh beberapa kampus di Indonesia dan mereka merasakan kepuasan bermitra bersama GCI. Pasalnya, GCI hadir tidak hanya sekedar penyedia kebutuhan IT kampus namun juga siap menjadi konsultan serta partner IT kampus di Jambi. Garuda Cyber siap memberikan solusi untuk kebutuhan teknologi dan informasi kampus di Jambi dengan pelayanan terbaiknya.

Ketika hendak membangun sebuah sistem informasi di kampus yang menyimpan big data, biasanya perguruan tinggi terkendala pada persoalan server. Namun, perguruan tinggi di Jambi tidak perlu memikirkan hal tersebut karena produk GCI sudah include dengan server. Sehingga pihak kampus bisa bersantai dan jika server down tim GCI siap memonitoring dan menyelesaikan persoalan tersebut.

Begitu banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber, kini sudah saatnya kampus di Jambi beralih dari cara lama dengan menggunakan CAT dari GCI. 

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan SIAKAD dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : [email protected]

WhatsApp Only : 0823-8668-4727 

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23November


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia