WhatsApp-Button
Jual Sistem Absensi Kampus Berbasis Android di Jambi

Jual Sistem Absensi Kampus Berbasis Android di Jambi

  2019-11-29 15:25:52     Ulti Desi Arni     Dibaca 89 kali

Bagi suatu instansi baik itu perguruan tinggi tentu saja absensi ini menjadi hal yang sangat penting. Dengan adanya absensi ini maka setiap kehadiran akan tercatat sehingga pimpinan akan mengetahui mana pegawai yang tidak hadir, atau bagi kampus dosen bisa melihat kehadiran mahasiswanya. Terlebih lagi bagi kampus, absensi bisa menjadi poin tersendiri dalam memberikan nilai.

Pada sebuah perguruan tinggi ketika melakukan pendataan terhadap kehadiran mahasiswa yaitu ketika memasuki kelas yang dilakukan oleh dosen terkait. Absensi tersebut biasanya berupa kertas dimana di dalamnya sudah terdapat nama-nama mahasiswa yang akan mengikuti perkulihan, selanjutnya mahasiswa hanya menanda tangani sesuai nama mereka.

Tentu saja cara ini belum efektif dan efesien, karena kemungkinan akan ada kecurangan seperti titip absen atau hal lainnya yang disebabkan oleh human error. Selain itu menggunakan absen manual ini tentu saja banyak kertas yang terpakai serta pelaporannya membutuhkan waktu lama.

Bagi dosen absensi ini begitu penting untuk digunakan sebagai syarat mengikuti ujian, dimana setiap satu mata kuliah dosen bisa melaksanakan ujian jika sudah melaksanakan proses belajar 16 kali pertemuan. Sedangkan mahasiswa harus mengikuti kegiatan belajar tersebut minimal 75% dari jumlah pertemuan.

Dalam memudahkan proses absensi ini karena saat ini dunia serba digital dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, proses absensi tersebut bisa jauh lebih mudah dengan menggunakan android. Dimana untuk melakukan absensi, dosen tidak perlu lagi menenteng kertas cukup dengan gadget yang selalu dia bawa kemana-mana.

Baca Juga : Tren Digital Marketing Unik yang Diperkirakan Akan Meningkat di Tahun 2020

Absensi online berbasis android ini bisa kampus di Jambi dapatkan dari Garuda Cyber Indonesia (GCI). Dimana perusahaan ini adalah perusahaan IT sekaligus konsultan IT yang sudah banyak membatu beberapa perguruan tinggi di Indonesia dalam persoalan IT. Absensi Online berbasis Android yang ditawarkan GCI ini sangat membantu sekali untuk dosen dan mahasiswa terutama untuk pimpinan kampus, karena ia bisa memantau aktivitas kehadiran dengan mudah dan cepat.

Tentu saja dengan hadirnya aplikasi seperti ini akan mencegah dan meminimalisir namanya kecurangan. Sistem kerja dari absensi ini dengan membaca titik koordinat dosen yang akan mengajar. Tidak hanya dengan koordinat saja, absensi bisa di klik hadir memasuki kelas jika melakukan proses submit 15 menit sebelum jam dimulai dan 15 menit setelah jam dimulai. Setelah dosen submit kehadiran, selanjutnya melakukan absensi terhadap mahasiswa.

Penggunaan absensi ini tentu saja memiliki banyak manfaat, di antara manfaat tersebut adalah :

  1. Menghindari Resiko Kecurangan

Semua kecurangan akan terminimalisir, baik oleh mahasiswa maupun dosen. Bila dosen terlambat maka harus melapor terlebih dahulu, dan dosen tidak akan dikecoh oleh mahasiswa karena pada setiap nama mahasiswa juga menampilkan foto.

  1. Jadwal perkuliahan terkontrol dengan baik

Absensi yang tersinkron dengan jadwal perkulihan tentu saja akan mengontrol kehadiran dengan baik. Tidak ada lagi namanya dosen terlambat masuk kelas, atau setelah sekian jam menunggu dosen tak kunjung datang.

  1. Efektif dan Efesien

Dosen dan mahasiswa akan berusaha untuk tertib masuk perkuliahan, dan pimpinan lebih mudah mengecek aktivitas perkuliahan sehingga dengan adanya aplikasi ini akan jauh lebih efektif dan efesien dibandingkan manual.

Baca Juga : Ini Alasannya Konten yang Kamu Buat Tidak Populer

  1. Terintegrasi SIAKAD

Paling penting sistemnya sudah terintegrasi dengan Siakad, sehingga nama mahasiswa yang muncul sesuai dengan siakad. Dosen bisa melihat history perkuliahannya di SIAKAD juga sehingga dengan mudah menginputkan nilai sesuai materi yang diberikan.

Absensi online berbasis Android ini yang ditawarkan GCI ini bisa dikatakan solusi cerdas yang digunakan untuk memanajemen baik itu kehadiran dosen maupun mahasiswa. Saat ini sudah banyak kampus yang menggunakannya dan bermitra dengan GCI.

Tidak hanya aplikasi absensi saja yang menjadi unggulannya, semua sistem tergabung dalam produk Smart Campus tentu saja akan memang menjadi solusi untuk persoalan kampus di bidang IT. Kini saatnya kampus di Medan beralih memanfaatkan teknologi untuk proses kegiatan perkuliahan agar bisa berjalan secara maksimal.

Bagi anda yang berminat untuk menggunakan SIAKAD dari Garuda Cyber bisa mengunjungi langsung ke Garuda Cyber Indonesia Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

Untuk pemesanan hubungi :

Email : [email protected]

WhatsApp Only : 0823-8668-4727 

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Semoga bermanfaat, terimakasih!!

 

#GarudaCyber23November 


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia