WhatsApp-Button
Jasa Digital Marketing Kampus di Jambi

Jasa Digital Marketing Kampus di Jambi

  2019-11-28 14:41:31     Ulti Desi Arni     Dibaca 40 kali

Saat ini jumlah perguruan tinggi di Indonesia terus meningkat sehingga membuat kampus harus bersaing secara ketat untuk mendapatkan mahasiswa setiap tahunnya. Tingkat persaingan antar perguruan tinggi agar bisa mendapatkan mahasiswa baru setiap tahun semakin tinggi, pasalnya mahasiswa ini adalah penentu apakah kampus akan tetap beroperasional atau pilihannya ditutup karena sepi mahasiswa.

Agar tetap eksis dan bisa bersaing mendapatkan peserta didik, maka kampus dimanapun termasuk di Jambi akan berusaha menonjolkan apa yang menjadi kelebihan mereka agar calon peserta didik tertarik untuk bergabung. Tidak hanya itu saja, mereka harus gencar dalam mempromosikan kampus mereka agar dikenal oleh masyarakat. Sehingga para kampus yang sudah berdiri lama meskipun banyaknya persaingan mereka haruslah memiliki branding agar bisa tetap eksis di mata masyarakat bahkan orang dari luarpun bisa mengenal jika sudah memiliki branding tersebut.

Peserta didik yang mendaftar kepada kampus tersebut bisa saja sepi jika pihak perguruan tinggi tidak maksimal dalam mempromosikan kampus mereka. Nah, dampaknya pada pendapatan kampus dan biaya operasional agar kampus tetap bisa terus berjalan. Seperti disinggung diatas jika hal ini terus berlanjut tentu saja tidak menutup kemungkinan kampus tersebut bisa tutup. Memang banyak perguruan tinggi yang kewalahan dalam melakukan promosi ini. Belum lagi PR terbesar perguruan tinggi yaitu membuat anak didik harus semangat dalam melanjutkan pendidikan setelah lulus Sekolah Menengah Atas sederajat. Sebagaimana kita tahu, bahwa rasa ingin kuliah anak didik di Indonesia saat ini masih minim, terlebih lagi hadirnya kampus negeri dan favorit yang semakin membuat perguruan tinggi swasta harus benar-benar gencar melakukan promosi terhadap kampus mereka.

Baca Juga : Jual Siakad Kampus di Padang

Seperti yang sudah disebutkan di atas, hal ini bisa teratasi jika saja kampus tersebut memiliki branding. Nah, yang menjadi tugas perguruan tinggi adalah membranding kampus mereka agar bisa dikenal oleh masyarakat luas dan menjelaskan bahwa menempuh pendidikan tersebut adalah hal yang bagus. Sehingga dengan adanya branding ini banyak mereka tertarik dan itu semua bisa meningkatkan jumlah peserta didik dan juga mampu memangkas jumlah anak didik yang merasa kurang tertarik melanjutkan pendidikannya karena memperoleh informasi menariklah yang membuat mereka tertarik.

Dalam melakukan branding ini di zaman serba digital saat ini tentu saja banyak kemudahan yang kita dapatkan. Terlebih lagi kita harus dituntut bisa mengikuti perkembangan teknologi agar bisa memberikan informasi serta pelayanan secara tepat dan cepat. Sehingga pihak kampus haruslah memanfaatkan peran teknologi dalam membranding perguruan tinggi mereka.

Kenapa harus memanfaatkan teknologi?

Kita lihat bahwa saat ini setiap kita tidak terlepas dari yang namanya gadget dan internet, begitu juga dengan para peserta didik. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu mereka di dunia maya ketimbang di dunia nyata. Mereka lebih cenderung berselancar di internet baik itu untuk mengakses media sosial atau hanya sekedar mendapatkan informasi untuk tugas mereka. Nah, ini akan menjadi peluang bagi kampus untuk menciptakan terjangan baru dalam mempromosikan kampus mereka menggunakan Digital Marketing Kampus.

Apa itu Digital Marketing ?

Digital marketing ini adalah sebuah cara dalam memasarkan sebuah brand yang disebut branding dan bisa digunakan juga untuk kampus agar kampus memiliki branding dengan memanfaatkan sistem atau teknologi di dalamnya. Tentu saja tujuannya agar branding dari kampus tersebut meningkat baik dari lingkungan sekitar maupun luar.

Apa saja Manfaat yang akan di dapatkan kampus ?

Baca Juga : Jasa Digital Marketing dan Branding Kampus

Berbicara mengenai manfaat tentu saja banyak sekali manfaat yang akan diperoleh kampus di Jambi. Berikut secara garis besar beberapa manfaat didapatkan kampus memanfaatkan digital marketing ini :

  1. Informasi tersebar dengan luas dan cepat.

Dengan menggunakan digital marketing kampus, maka informasi mengenai kampus di Jambi tentu saja akan tersebar lebih luas karena mencakup lebih luas ketimbang promosi manual

  1. Menghemat biaya promosi

Melakukan promosi secara digital tentu saja biaya dan waktu akan jauh lebih bisa dihemat, seperti hematnya dalam pencetakan brosur, spanduk dan lainnya karena sudah tidak dibutuhkan lagi.

  1. Memberikan Kemudahan

Informasi seputar kampus lebih mudah di akses sehingga calon peserta didik akan merasa diberikan kemudahan.

  1. Menuju Era Internet Of Thing

Kampus akan mendukung adanya era Internet of Things (IoT), dimana pada tahun 2020 menurut Lembaga riset teknologi Gartner bahwa dunia baru dimana semuanya serba terintegrasi dengan internet.

Kemudahan itu semua bisa kampus di Jambi dapatkan dengan menggunakan Jasa Digital Kampus dari produk unggulan Garuda Cyber Indonesia (GCI) yaitu Smart Campus. GCI adalah perusahaan IT sekaligus konsultan IT yang sudah dipercaya banyak perguruan tinggi di beberapa daerah Indonesia dan kini hadir untuk kampus-kampus di Jambi.

GCI akan memberikan pelayanan terbaik kepada kampus di Jambi sekaligus bisa menjadi konsultan IT untuk kampus di Jambi. Tentunya tim yang tergabung di dalam GCI adalah orang profesional dan berpengalaman, terbukti dengan banyak kampus yang sudah menggunakan Smart Campus ini.

Tidak hanya meningkatkan branding kampus, segala aktivitas data alias manajemen data akademik kampuspun akan jauh lebih mudah dan terdata dengan baik. Bagi kamu yang tertarik dengan produk yang ditawarkan oleh Garuda Cyber Indonesia bisa menghubungi kontak atau alamat lengkap kami Garuda Cyber Indonesia.

Head Office                : Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo     Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Telp                            : 0761-6704399

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

WhatsApp Only : 0823-8668-4727 

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Email : [email protected] 

Tunggu apa lagi, HUBUNGI KAMI SEKARANG

 

 

#GarudaCyber23November


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia