WhatsApp-Button
Jual Sistem Tracer Study Kampus di Jambi

Jual Sistem Tracer Study Kampus di Jambi

  2019-11-28 14:20:46     Ulti Desi Arni     Dibaca 24 kali

Setiap institusi pendidikan baik itu perguruan tinggi tentu saja yidak akan pernah terlepas dari yang namanya para alumni. Pasalnya akan ada terus pertambahan mahasiswa begitu juga dengan kepergian. Meskipun para alumni ini dilepas setiap tahunnya, bukan berarti semata-mata mereka tidak memiliki peranan lagi untuk kampus sehingga kampus hanya melepaskan mereka begitu saja. Bagi perguruan tinggi justru para alumni memiliki peranan penting demi kemajuan kampus.

Salah satu indikator penilaian akreditasi dari BAN PT adalah keberhasilan para alumni mendapatkan pekerjaan sesuai jurusan selama masa pendidikan adalah salah satu bukti bahwa kampus tersebut telah berhasil dalam pendidikan. Selain itu, melalui para alumni juga kampus bisa mendapatkan masukan untuk membenahi perguruan tinggi agar menjadi lebih baik lagi dan tetap eksis di setiap periode meskipun persaingan terus meningkat.

Pentingnya informasi terkait para alumni ini dan kampus di Jambi mungkin sudah menyadari akan hal tersebut namun tetap saja masih banyak kampus yang belum mengelola data para alumninya dengan baik. Sulitnya menelusuri para mahasiswa yang telah lulus menjadi kendala utama perguruan tinggi dalam mengelola data para alumni ini. Tentu saja mendapatkan data mengenai kelanjutan mereka setelah lulus tidaklah mudah dilakukan, kampus harus mengumpulkan mereka kembali. Namun, tidak semua mereka yang bersedia kembali ke kampus untuk sekedar melakukan survei tersebut terlebih lagi mereka yang sudah berada jauh bahkan di luar negeri.

Baca Juga : Jual Sistem Manajemen Asset (Sarpras) Kampus di Medan

Permasalahan tersebut tentu saja hanya dialami oleh kampus yang tidak mengikuti perkembangan teknologi alias masih menggunakan cara manual di kampusnya. Sementara kita sama-sama tahu bahwa saat ini peran teknologi tidak bisa terlepas dari kehidupan kita, banyak pekerjaan dan aktivitas bisa terselesaikan dengan mudah berkat adanya teknologi ini.

Selain itu, menelusuri satu per satu alumni dengan cara manual tentu saja sangat sulit menemukan data-data mereka kembali. Terlebih lagi, setiap tahunnya jumlah mereka terus bertambah. Dalam mengatasi permasalahan tersebut, dan mengikuti perkembangan teknologi dimana semua aspek serba digital sudah sepatutnya kampus memiliki aplikasi Tracer Studi yang tentu saja sudah terintegrasi langsung dengan Sistem Akademik kampus.

Muncul permasalahan baru bagi kampus di Jambi yaitu menemukan jasa atau software house yang menjual aplikasi tersebut. Tentu saja sebelum membeli atau menggunakan jasa butuh mempertimbangkan banyak hal, terlebih lagi persoalan maintenance saat digunakan. Kabar baiknya kampus di Jambi bisa mendapatkannya dari Garuda Cyber Indonesia yang kini hadir di Kota Jambi yang akan membantu dan memberikan solusi terkait permasalahan tersebut.

Garuda Cyber Indonesia (GCI) ini adalah perusahaan IT alias Software House sekaligus konsultan IT yang berpusat di Kota Pekanbaru dan sudah tersebar di beberapa di Kota besar Indonesia. Tidak sekedar menyediakan aplikasi sesuai kebutuhan pihak kampus, GCI juga bisa menjadi konsultan IT anda. Maksudnya anda bisa menjelaskan kendala yang dialami kampus sehingga GCI akan memberikan solusinya di dalam bidang IT.

Aplikasi Tracer Studi dari GCI ini adalah salah satu yang tergabung di dalam produk unggulannya yaitu Smart Campus. Di dalam produk Smart Campus ini terdapat beberapa sistem saling terintegrasi dan salah satunya yaitu Tracer Study.

Kampus di Jambi akan sangat terbantu dan diberikan ragam kemudahan menggunakan aplikasi dari GCI ini. Pihak kampus bisa secara mudah memperoleh informasi seputar alumni, karena para alumni bisa memasukan informasi terbaru mereka tanpa harus datang ke kampus. Selain itu aplikasi juga dilengkapi dengan informasi seputar lowongan pekerjaan yang dapat langsung di apply. Sehingga akan memudahkan mereka yang telah lulus mendapatkan info lowongan kerja dan kampus juga bisa mendapatkan data yang dibutuhkan.

Berikut beberapa kelebihan yang ditawarkan dari sistem ini :

  1. Indicator Studi di Masa Mendatang

Menggunakan sistem ini tentu saja kampus akan memiliki data lulusan secara terstruktur dan baik. Berdasarkan data tersebut kampus mendapatkan indikator jelas terkait para lulusan mereka agar bisa merencanakan hal yang harus dilakukan masa akan datang.

  1. Relathionship Terbangun Kuat

Tidak hanya membantu dalam hal penilaian, tentu saja bisa menjalani hubungan lebih kuat. Baik itu antara pihak kampus dan alumni maupun alumni sesama alumni.

Baca Juga : Jual Aplikasi Absensi Kampus Berbasis Android di Medan

  1. Pantauan Lebih Mudah

Perguruan tinggi tidak kesulitan lagi dalam memantau jumlah lulusan mereka yang bekerja dan belum bekerja maupun melanjutkan kuliah. Sehingga kampus bisa memikirkan hal untuk menindak lanjuti hal ini.

  1. Monitoring Dikti

Ketika akan melaporkan data ke Dikti sebagai alat monitoring terhadap lulusan, kampus tidak kesulitan lagi dalam mengumpulkan data tersebut.

  1. Informasi Cepat dan Tepat

Tentu saja semua informasi yang dibutuhkan bisa diperoleh dengan cepat dan tepat. Karena memang tujuan teknologi diciptakan untuk memberikan kemudahan termasuk memberikan informasi secara cepat dan tepat.

Banyak lagi kemudahan yang bisa dirasakan oleh kampus menggunakan aplikasi ini dan bermitra dengan GCI, terlebih lagi GCI mengutamakan pelayanan. Seluruh sistem yang ada dalam produk unggulan Garuda Cyber yaitu Smart Campus sudah saling terintegrasi, sehingga kampus di Jambi tidak akan kewalahan jika ada duplikat data.

Sekedar informasi bahwa saat ini sudah banyak kampus mempercayai GCI sebagai mitra dalam bidang IT yaitu sebagai penyedia Smart Campus untuk Perguruan Tinggi mereka. Kini sudah saatnya kampus di Jambu untuk beralih menggunakan smart campus dimana di dalamnya juga terdapat Tracer Study yang membantu anda dalam mengelola alumni kampus Anda.

Bagi kamu yang tertarik dengan produk yang ditawarkan oleh Garuda Cyber Indonesia bisa menghubungi kontak atau alamat lengkap kami Garuda Cyber Indonesia.

Head Office                : Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo     Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Telp                            : 0761-6704399

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

WhatsApp Only : 0823-8668-4727 

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Email : [email protected] 

Tunggu apa lagi, HUBUNGI KAMI SEKARANG

 

#GarudaCyber23November


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia