Jual Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru di Jambi

Pada perguruan tinggi setiap tahunnya tentu saja memiliki kegiatan penerimaan mahasiswa baru, termasuk kampus di Jambi. Dalam penerimaan tersebut tentu saja ada kemungkinan banyak yang mendaftar mulai dari ratusan bahkan hingga ribuan calon mahasiswa baru mendaftar masuk perguruan tinggi yang ada di Jambi setiap tahunnya. Dengan pengelolaan dan pengolahan data pendaftaran mahasiswa baru yang dilakukan secara manual, tentunya akan memerlukan waktu yang relatif lama bagi kampus di Jambi.

Proses pendaftaran ini jika dilakukan manual maka akan banyak kemungkinan terjadi seperti data yang hilang dan lain sebagainya, selain itu membutuhkan waktu dan anggaran yang banyak. Dalam memudahkan kampus di Jambi ketika proses penerimaan ini tentu saja bisa dibantu dengan sebuah sistem yang terintegrasi yakninya Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru atau bisa kita singkat dengan SPMB. Menggunakan SPMB setiap kampus di Jambi tentu akan banyak menghemat biaya seperti blanko dan promosi karena sistem ini diakses secara online terlebih lagi cakupan sistem ini lebih luas.

SPMB ini memiliki layanan yaitu dimana calon mahasiswa dapat mendaftar langsung secara online tanpa harus datang ke kampus di Jambi. Saat calon mahasiswa mendaftar pada kampus di Jambi dapat mengisi sendiri form biodata (Isi Data) tanpa harus datang ke kampus secara langsung serta calon mahasiswa juga meng-upload persyaratan dan bukti pembayaran ke dalam sistem. Sebagai pihak kampus cukup memvalidasi melalui sistem, jadi apabila kampus di Jambi memiliki sistem ini proses pendaftaran ujian masuk calon mahasiswa baru jauh lebih mudah.

Garuda Cyber hadir khusus untuk kampus yang ada di Jambi dengan beragam keunggulan dan kelebihan yang sangat membantu dalam produk SMPB yang dimilikinya. Sebelumnya Garuda Cyber memang sudah dipercaya banyak perguruan tinggi ataupun perusahaan dalam menyediakan jasa IT atau aplikasi dan kini hadir di Jambi.

Baca Juga : Jual Sistem Arsip Kampus di Medan

Beragam fitur dan kelebihan yang ditawarkan Garuda Cyber dalam Produk SPMB nya untuk kampus yang ada di Jambi. Berikut paparan fitur dan kelebihan dari SPMB Garuda Cyber untuk kampus di Jambi :

  1. Pendaftaran berbasis online

Sistem yang di tawarkan GCI untuk Penerimaan Mahasiswa Baru ini adalah berbasis online yang tentunya dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Namun, tentu saja dibutuhkan pengaturan tanggal dan waktu pendaftaran oleh admin agar calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran. Jika kampus di Jambi menggunakan aplikasi ini tentu saja diharapkan informasi seputar pendaftaran kampus di Jambi bisa tersebar luas dan masyarakat luas dengan mudah mendapatkan infonya sehingga dimanapun si calon mahasiswa berada dapat mengakses sistem ini.

  1. Pendaftaran Jalur Mandiri

Seperti yang kita ketahui setiap kampus ataupun perguruan tinggi dimana saja termasuk di Jambi memiliki beberapa jalur untuk calon mahasiswa bisa masuk ke kampus atau perguruan tinggi tersebut. Salah satu jalur untuk masuk kampus atau perguruan tinggi di Jambi adalah melalui jalur mandiri. Pada Aplikasi dari Garuda Cyber ini bisa memisahkan data sesuai jalur pendaftaran mahasiswa yang mendaftar. Jadi jika kampus memiliki banyak jalur, maka sistem ini akan membantu memisahkannya. Ada beberapa fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini diantaranya :

  • Manajemen data pendaftar

Aplikasi ini mampu memanajemen pendaftaran dengan baik serta sesuai dengan jalur yang dilakukan calon mahasiswa yang mendaftar.

  • Setting Waktu pendaftaran

Admin petugas dapat melakukan pengaturan waktu seperti tanggal berapakah pendaftaran dibuka serta tanggal ditutupnya pendaftaran.

  • Setting jadwal ujian

Jika calon mahasiswa terkait sudah melakukan pendaftaran dan memilih jurusan, ia juga bisa melihat langsung waktu dan jadwal ujian. Tentu saja yang melakukan setting hal tersebut adalah admin atau petugas, sehingga calon mahasiwa tidak harus datang langsung ke kampus terkait mencari informasi.

  • Aplikasi koreksi ujian oleh panitia

Karena ujian dilakukan secara online atau CAT maka sistem dapat langsung melakukan pengkoreksian terhadap jawaban. Apabila ujian menggunakan kertas panitia dapat meng-inputkan nilai hasil ujian berdasarkan kode koreksi sebelumnya.

Baca Juga : Jual Aplikasi Ujian Online (CAT) di Medan

  1. Fitur SMS Gateway SPMB

Selain beberapa keunggulan diatas SPMB ini juga memiliki fitur SMS Gateway sehingga calon mahasiswa menerima informasi berupa sms secara otomatis. Seperti informasi berikut

  1. Sms bukti pendaftaran
  2. SMS bukti validasi
  3. SMS pernyataan kelulusan
  4. Laporan & Grafik SPMB

Aplikasi SPMB ini juga mampu menampilkan informasi laporan mahasiswa yang terdaftar maupun mahasiswa yang telah dinyatakan lulus. Selain itu bisa memberikan laporan sesuai kebutuhan pimpinan Kampus, sehingga ia bisa mengakses dari mana saja. Selain berupa laporan, sistem juga akan menampilkan informasi berupa grafik. Baik itu grafik tiap tahunnya atau grafik yang dibutuhkan oleh kampus.

  1. Integrasi dengan sistem akademik

Keunggulan lainnya dari sistem SPMB ini yaitu saling terintegrasi dengan sistem lainnya yang tergabung di dalam Smart Campus. Sehingga admin kampus atau petugas yang dipercaya tidak perlu menginputkan ulang data mahasiswa karena sudah tersinkron dengan SPMB.

tidak hanya kelebihan itu saja yang ditawarkan oleh Garuda Cyber untuk perguruan tinggi yang ada di Jambi. Semua kemudahan yang ditawarkan GCI itu tentu saja dapat juga disesuaikan dengan permintaan pihak kampus yang ada di Jambi. Tentu saja dengan menggunakan sistem SPMB dari GCI akan membantu permasalahan penerimaan mahasiswa baru untuk setiap kampus yang ada di Jambi.

 

#GarudaCyber23November

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...