WhatsApp-Button
Jasa Smart Campus di Jambi

Jasa Smart Campus di Jambi

  2019-11-26 16:23:09     Ulti Desi Arni     Dibaca 41 kali

Dalam kiat meningkatkan mutu pendidikan perguruan tinggi ICT (Information Comunication Technology) dimanfaatkan seakan menjadi bagian yang sulit untuk dipisahkan. Pasalnya hampir seluruh aspek kehidupan kita dipermudah dengan hadirnya teknologi. Dengan adanya ICT ini maka mampu meningkatkan mulai proses belajar dan mengajar hingga seluruh layanan informasi dan manajemen data yang ada pada perguruan tinggi.

Karena teknologi tidak bisa terlepas dari kehidupan saat ini, maka sudah sepatutnya bahwa kampus zaman now adalah kampus yang berbasis digital dengan menawarkan banyak kemudahan serta pelayanan prima untuk seluruh civitas akademik mereka. Untuk mencapai hal itu semua tentu saja kampus haruslah memiliki sistem informasi saling terintegrasi.

Dalam sebuah perguruan tinggi tentu saja sistem manajemennya tidak sederhana dan memiliki banyak ruang lingkup yang mesti dikelola oleh kampus. Meskipun begitu rumitnya data yang harus dimanajemen tetap saja sebagian kampus masih menggunakan sistem informasi berdiri sendiri mungkin salah satunya kampus yang ada di Jambi.

Apabila sistem ini masih berdiri sendiri tentu saja manajemen kampus akan berulang kali memasukan data yang sama ke beberapa sistem informasi berbeda yang dimiliki kampus. Hal ini tentu saja akan mengakibatkan data antar sistem mungkin saja tidak sama. Seharusnya ketika mahasiswa melakukan pendaftaran ulang dan sudah terdaftar menjadi mahasiswa kampus tersebut, maka perguruan tinggi cukup mensinkronkan data tersebut untuk sistem lainnya jika menggunakan sistem yang saling terintegrasi.

Agar data kampus bisa dimanajemen dengan baik, dan saling terintegrasi serta bisa lebih efektif dan efesien maka sudah sepatutnya perguruan tinggi di Jambi menggunakan sistem informasi terintegrasi.

Baca Juga : Jual Sistem Informasi Alumni di Medan

Berikut ini adalah beberapa manfaat dan kemudahan yang akan diperoleh bagi kampus apabila menggunakan sistem terintegrasi :

  1. Memudahkan sharing data antar aplikasi

Jika sistem sudah terintegrasi tentu saja sharing data menjadi lebih mudah, karena cukup sekali input sistem lainnya langsung bisa menerima data tersebut.

  1. Alur administrasi menjadi lebih mudah

Tidak ada lagi namanya mendata berkali-kali, karena sistem sudah terintegrasi. Cukup dengan menyebutkan ID baik itu NIM atau ID dosen maka data tersebut sudah terpanggil untuk semua sistem yang tergabung di dalamnya.

  1. Mencegah pengulangan data

Apabila data diinputkan berkali-kali tentu saja akan ada kemungkinan data ganda yang tersimpan, sehingga bisa memboros ruang penyimpanan. Berbeda jika sudah saling terintegrasi, data tersebut cukup tersimpan dalam satu database saja.

  1. Mempermudah developer mengembangkan sistem

Apabila sistem akan diperbaharui, maka developer akan mudah mengembangkannya karena data yang ada cukup satu database.

  1. Mempermudah maintenance data

Untuk menyesuaikan kebutuhan kampus, tentu saja data tersebut haru di maintenance, jika sistem sudah saling terintegrasi hal itu akan sangat mudah dilakukan.

Tidak hanya kemudahan dan keunggulan di atas saja yang akan dinikmati oleh kampus di Jambi. Jika seluruh sistem sudah terintegrasi dengan baik maka kampus juga akan bisa memberikan pelayan lebih baik lagi. Sistem terintegrasi yang harus dimiliki oleh kampus di Jambi adalah Smart Campus.

Smart Campus ini merupakan produk yang dimiliki oleh Garuda Cyber Indonesia dimana di dalamnya terdapat beberapa sistem saling terintegrasi dalam membantu penggunanya menjalankan tugas masing-masing agar potensi peserta didik di kampus bisa berkembang dengan baik.

Baca Juga : Jual Sistem Informasi Riset Kampus di Medan

Dengan ini akan memudahkan pihak kampus mulai dari Pimpinan, Dosen, Admin, Mahasiswa dan semua user yang terlibat di kampus. Beberapa sistem yang ada dalam produk smart campus ini adalah : Sistem Akademik, Seperti SPMB (Seleksi Penerimaan Siswa Baru), Sistem Ujian secara online, Sistem Informasi Perpustakaan, Sistem Beasiswa, Sistem Arsip sebuah kampus dan sistem lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kampus.

Selain manfaat di atas berikut kesimpulan yang bisa kampus di Jambi dapatkan jika menggunakan Smart Campus dari Garuda Cyber ini antara lain :

  1. SMART KAMPUS TERPADU dan TERINTEGRASI dengan DIKTI
  2. Menyebarkan informasi secara luas, cepat, seragam
  3. Memudahkan pimpinan Kampus untuk mengontrol Dosen, Mahasiswa, Pegawai & stakeholder terkait 
  4. Meminimalkan biaya pengeluaran kampus
  5. Sistem ini terintegrasi dan terhubung dengan sistem yang ada di kampus
  6. Meminimalkan Human Error & Meningkatkan Efesiensi pihak-pihak Terkait
  7. Kualitas kampus akan Meningkatkan Baik dari segi Pelayanan Maupun Ouput yang di hasilkan dari proses Akademik kampus
  8. Meningkatkan Kepercayaan Dunia Usaha & Industri
  9. Membantu, melengkapi, menggantikan tugas dosen
  10. Memudahkan pimpinan untuk menganalisa dan mengambil keputusan
  11. Menunjang kegiatan belajar
  12. Menambah keanekaragaman sumber
  13. Menambah daya tarik untuk belajar
  14. Tidak terjadi double entry

 

#GarudaCyber23November


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia