WhatsApp-Button
Jual Sistem Keuangan Kampus di Medan

Jual Sistem Keuangan Kampus di Medan

  2019-11-21 13:21:41     Ulti Desi Arni     Dibaca 79 kali

Sebagaimana kita tahu bahwa keuangan adalah hal yang vital, dan bagi sebuah perguruan tinggi tentu saja memiliki kerumitan tersendiri dalam mengelola keuangan kampus ini. Jika dibandingkan dengan mengelola keuangan pribadi, tentu saja tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan mengelola keuangan kampus. Pada sebuah perguruan tinggi itu banyak sekali transaksi yang terjadi dan tentu saja akan membuat pihak keuangan terkadang pusing mengelolanya.

Jika ada kesalahan dalam mengelola keuangan ini maka akan berdampak pada finansial kampus, bisa saja kampus kesulitan terkait pendanaan sehingga tidak bisa beroperasional dengan baik. Begitu pentingnya terkait dana ini, tentu akan sangat rentan sekali jika kampus hanya menggunakan cara manual atau bermodalkan Ms. Excel saja.

Jika data keuangan ini tidak saling terintegrasi, tentu saja besar kemungkinan akan terjadinya selisih dalam perhitungan angka, dan hal itu haruslah dihindari oleh pihak kampus. Selain itu, yang menjadi pertimbangan dan memiliki peran penting adalah laporan keuangan. Dengan laporan tepat maka bisa menilai kinerja suatu perguruan tinggi dalam mengambil keputusan. Kampus akan mengalami kerugian apabila pengelolaan keuangan seperti pembayaran semester, pembangunan dan data keuangan lainnya tidak dikelola dengan tepat.

Jika perguruan tinggi di Medan menggunakan cara konvensional tentu saja kurang efektif ketika hendak mencari data-data pembayaran atau transaksi lama. Bagian keuangan akan membutuhkan waktu banyak dalam menemukan karena harus mencari satu persatu dalam tumpukan kertas atau arsip. Serta jika butuh laporan keuangan cepat, tentu saja tidak memungkinkan.

Tidak hanya itu sistem keuangan ini juga harus dikelola sesuai standar akuntansi, tentu saja kampus membutuhkan seorang akuntan dalam pengelolaannya. Namun tetap saja akan ada kemungkinan adanya faktor human error. Karena, rumitnya pengelolaan keuangan kampus di Medan yang dirasakan terutama orang awam yang minim pengetahuan akan akuntansi juga memberikan kesulitan dalam pengelolaan keuangan kampus di Medan.

Untuk menghindari adanya faktor human error dan mengatasi permasalahan dalam pengelolaan keuangan kampus ditambah lagi kita berada di era globalisasi saat ini. Maka setiap kampus dituntut agar lebih meningkatkan kualitas kampus, sehingga sistem informasi keuangan menjadi sangat penting untuk perguruan tinggi.

Aplikasi tersebut bisa didapatkan oleh setiap kampus dari Garuda Cyber Indonesia (GCI). GCI ini merupakan perusahaan IT yang sudah terkenal dan sudah banyak kampus yang mempercayainya sebagai mitra permasalahan dalam teknologi. Garuda Cyber memiliki produk unggulan yang dinamai smart campus dan di dalam smart campus tersebut ada sistem aplikasi yang sudah terintegrasi salah satunya sistem keuangan ini.

Banyak fitur dan keunggulan yang ditawarkan oleh Garuda Cyber pada Sistem Keuangan ini yang jelasnya akan membantu petugas atau akuntan dalam mengelola keuangan kampus. Berikut adalah beberapa fitur yang ditawarkan :

  • Manajemen Data Master (Akun, Unit, Kelompok Akun, Arus Kas, Aktivitas)
  • Transaksi Anggaran Keuangan
  • Transaksi Pencairan Dana
  • Aplikasi Approve anggaran dana
  • Transaksi Pemasukan dan Pengeluaran Kampus
  • Laporan Keuangan :
  1. Serapan Dana
  2. Pengeluaran & Pemasukan
  3. Pengajuan Anggaran & Pencairan Dana
  4. LPJ
  5. Neraca
  6. Laporan Aktivitas
  7. Jurnal
  8. Buku Besar
  9. Laba Rugi
  10. Arus Kas
  • Executive Report (laporan yang akan dilihat oleh pimpinan kampus)
  • Integrasi dengan sistem akademik

Sistem keuangan kampus dari Garuda Cyber sangat banyak memiliki Kelebihan yaitu :

  1. Efektif dan Efisien

Sistem akan mempermudah perguruan tinggi dalam proses transaksi, pencatatan, laporan dan pengelolaan keuangan kampus.

  1. Laporan Keuangan Lengkap

Sistem mampu menghasilkan laporan keuangan yang lengkap, sehingga memudahkan evaluasi guna mendukung proses pengambilan keputusan secara cepat dan tepat.

  1. Pedoman Penyusunan Anggaran

Dengan adanya laporan keuangan yang lengkap, maka pengambilan keputusan dan penyusunan anggaran di masa yang akan datang lebih mudah.

  1. Terintegrasi dengan Sistem Manajemen Asset

Sistem keuangan terintegrasi dengan manajemen asset sehingga semua perencanaan kampus di Medan seperti pencairan dan penyusunan asset akan tercatat di sistem keuangan dari GCI ini.

Beragam fitur dan keunggulan disediakan oleh Garuda Cyber dalam sistem keuangannya yang akan didapatkan oleh kampus yang ada di Medan. Untuk itu, kampus di Medan tidak perlu bingung lagi dalam menentukan dan memilih sistem keuangan yang cocok untuk kampusnya, karena ada Garuda Cyber.

 

#GarudaCyber23November


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia