WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Executive Summary Kampus di Medan

Jual Aplikasi Executive Summary Kampus di Medan

  2019-11-08 16:48:51     Ulti Desi Arni     Dibaca 47 kali

Selaku pimpinan atau rektor tentu saja harus mengetahui setiap aktivitas dan civitas kampus. Ia harus mendapatkan laporan perkembangan segala aspek yang ada di kampus, baik itu terkait mahasiswa, keuangan atau sarana dan prasarana kampus serta manajemen kampus.

Selain itu rektor harus memastikan setiap pegawai dan dosen berkompeten serta mampu bekerja secara maksimal dan profesional. Sehingga ia membutuhkan laporan kehadiran setiap dosen, pegawai bahkan terkadang dia juga harus mengetahui laporan kehadiran, perkembangan mahasiswa dan traffic jumlah mahasiswa apakah meningkat atau tidak serta data lainnya yang berkaitan dengan kampus tersebut.

Adanya setiap laporan ini tentu saja akan membantu pimpinan dalam mengontrol, memantau aktivitas kampus serta bisa digunakan dalam pengambilan keputusan jika terjadi permasalahan yang urgent. Tujuannya, agar kampus bisa tetap terus berkembang.

Dalam mendapatkan setiap laporan tersebut, pimpinan harus memanggil setiap kepala bagian terkait misalnya data akademik maka ia memanggil Bagian Akademik (BAK) untuk memperoleh laporan seputar akademik kampus. Begitu juga jika ingin laporan keuangan maka ia memanggil kepala Bendahara kampus.

Kita tahu bahwa seorang pemimpin tentu saja memiliki banyak sekali andil demi majunya instansi, dan mereka adalah orang yang super sibuk serta memiliki jadwal yang padat. Tentu saja pimpinan ini akan kesulitan jika kampus masih menggunakan cara manual dalam proses pelaporan ini. Terlebih lagi jika rektor sedang berada di luar kota tentu saja ia tidak bisa memantau kampus. Jika ia membutuhkan data secepat mungkin, itu tentu sangat tidak memungkinkan karena proses pencarian laporan membutuhkan waktu.

Permasalahan lainnya, karena setiap bagian di sebuah perguruan tinggi itu banyak, otomatis setiap kepala bagian yang ada harus melaporkan semua kegiatan mereka yang terkait dengan perguruan tinggi yang disesuaikan dengan waktu ketersediaan rektor/pimpinan kampus. Nah, apabila itu semua masih manual juga besar kemungkinan adanya manipulasi data atau kesalahan lainnya yang disebabkan oleh human error.

Jika hal tersebut dibiarkan tentu saja akan berdampak buruk terhadap kampus, selain saat ini hampir seluruh aspek kehidupan dituntut bisa menyajikan informasi dengan cepat dan tepat. Apalagi sebuah perguruan tinggi, tentu saja sudah seharusnya mengikuti tren teknologi yang ada agar bisa mendapatkan branding di mata masyarakat juga.

Dalam mengatasi hal di atas serta membantu dan memudahkan pimpinan mendapatkan laporan sekaligus memantau setiap perkembangan yang ada di kampus dibutuhkan peran teknologi di dalamnya. Teknologi terkini hadir untuk kampus yakninya Smart Campus di dalamnya terdapat aplikasi yang sudah terintegrasi dengan semua sistem di kampus salah satunya yaitu Executive Summary/Excecutive Report. Aplikasi ini akan membantu rektor mendapatkan semua laporan yang dibutuhkan kapanpun serta dimanapun.

Aplikasi ini bertujuan membantu pimpinan mendapatkan laporan agar bisa melakukan eveluasi terhadap kinerja dan laporan tersebut juga secara realtime. Tidak harus menggunakan komputer untuk mengaksesnya, bahkan dengan bermodalkan gadget atau gawai mereka sudah langsung bisa mengakses dengan mudah. Sehingganya, ketika pimpinan tidak berada di kampus mereka bisa memperolehnya tanpa harus menelepon kepala bagian untuk menjelaskan.

Selain hal tersebut banyak keunggulan dari aplikasi ini yakni :

  1. Aplikasi saling terintegrasi dengan semua yang ada di Smart Campus
  2. Laporan yang diperoleh lebih real karena terhindar dari kecurangan atau manipulasi data
  3. Pimpinan/rektor dapat mengakses/melihat laporan kapanpun dan dimanapun, meskipun berada diluar kota

Begitu banyak manfaat lainnya yang bisa di dapatkan oleh kampus di Medan jika menerapkan aplikasi dalam produk Smart Campus dari Garuda Cyber Indonesia ini. Garuda Cyber adalah software house yang tepat menjadi solusi persoalan IT setiap kampus yang ada di Indonesia.

Saat ini sudah banyak mitra bekerja sama dengan Garuda Cyber yang tersebar di beberapa daerah Indonesia. Kini saatnya kampus di Medan mempercayakan Garuda Cyber dalam kebutuhan Itnya.

 

#GarudaCyber23November


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia