Tingkatkan Kemajuan Kampus Dengan Sistem Absensi Pintar dari G-Smart Campus GCI

Kali ini kita akan membahas tentang sebuah fitur dari G-Smart Campus yaitu sistem absensi yang merupakan produk dari Garuda Cyber Indonesia (GCI).  Mungkin kita sudah familiar dengan sistem absesi berbasis digital ini kerana di tengah tengah perkembangan informasi yang semakin cepat ini banyak perusahaan teknologi yang berpacu mengembangkan produknya, baik dibidang otomotif, hardware maupun softwarenya. GCI juga merupakan salah satu perusahaan yang ikut berpacu dalam mengembangkan produk produknnya, tidak mau ketinggalan GCI juga berhasil mengembangkan sebuah sistem yang sangat bermanfaat bagi calon penerus bangsa yaitu G-Smart Campus.

Mungkin beberapa Universitas di-Indonesia sudah menggunakan sistim G-Smart Campus karena sistem dari GCI ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan sistem sistem lain. Fitur-fitur dari sistem G-Smart Campus juga sangat lengkap salah satunya adalah adanya sebuah fitur yang bernama Sistem Absensi pintar. Sistem ini akan berperan penting dalam proses meningkatkan kemajuan kampus.

Sistem absensi pintar ini biasanya digunakan untuk daftar kehadiran yang mencakup seluruh organisasi kampus mulai dari kehadiran pegawai, dosen sampai mahasiswa. Biasanya sistem absensi setelah di-isi dan ternyata orang itu tidak hadir maka secara otomatis sistem akan langsung mengirimkan pesan kepada orang tersebut atau ada juga yang mengirimkan langsung kepada orang tua dari mahasiswa tersebut.

Dalam sistem absensi G-Smart Campus semua data akan di ambil dan dikumpulkan secara canggih dan pintar berupa absensi wajah, smart card, dan fingerprint sehingga terjamin pendataan absen tanpa ada yang terlewat ataupun double entry. Karena itu, sistem G-Smart Campus menjadi salah satu incaran kampus saat ini.

Bukan hanya sistem absensinya yang sangat pintar, sistem G-Smart Campus yang merupakan produk unggulan dari Garuda Cyber Indonesia ini juga memiliki banyak sekali fitur yang bermanfaat seperti :

  • Sistem penerimaan mahasiswa baru untuk siswa lulusan SMA/SMK
  • Sistem Akademik untuk melakukan registrasi, penilaian, skripsi, kurikulum, KRS, penjadwalan dan lain-lain
  • Sistem beasiswa yang digunakan sebagai informasi beasiswa secara online
  • CAT (Sistem ujian online) yang digunakan untuk melaksanakan ujian
  • Sistem informasi perpustakaan yang mampu mengakses banyak hal mulai dari informasi sampai melakukan transaksi melalui sistem.
  • Sistem kominikasi melalui website kampus, fakultas, prodi, sosial media , sms gateway dan email
  • Sistem arsip yang bisa digunakan untuk membantu mengelola disposisi surat dengan fitur yang sangat bermanfaat
  • Sistem Management Aset yang melakukan pendataan aset (inventaris dan ruang) secarata terintegrasi
  • Executive Summary yang berguna untuk membuat laporan semua sistem yang terintegrasi dalam aplikasi G-Smart Campus
  • Masih banyak lagi fitur fitur lainnya

Karena memiliki banyak fitur fitur yang sangat cerdas pada konsumen G-Smart Campus tidak mau berpaling lagi dari sistem ini. Selain memiliki keunggulan dalam fitur fiturnya G-smart Campus juga memiliki manfaat dalam penggunaannya. Beberapa dari manfaat itu adalah :

  • G-Smart Campus adalah sistem Terintegrasi dan terpadu dengan dikti dan juga terhubung dengan sistem yang ada dikampus
  • Penggunaannya mudah sehingga pimpinan kampus bisa mengontrol semua kegiatan dikampus
  • Mengurangi pengeluaran kampus dan meningkatkan efisiensi kampus
  • Menunjang kegiatan belajar karena sistem ini bisa membantu bahkan menggantikan tugas dosen

Karena kecanggihan dari sistem ini akan meningkatkan kamajuan kampus apalagi adanya fitur Sistem Absensi yang menunjang kegiatan pendataan dan kehadiran mahasiswa. Oleh karena itu, sistem ini sangat diminati oleh beberapa kampus di-Indonesia.

Untuk informasi lebih lengkapnya kunjungi website : www.garudacyber.co.id

Penulis : Vebbiyolla Valentine

#Garudacyber15Februari

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...