WhatsApp-Button
Jasa Membangun Sistem Komunikasi Kampus di Medan

Jasa Membangun Sistem Komunikasi Kampus di Medan

  2019-11-05 16:50:41     Ulti Desi Arni     Dibaca 30 kali

Perguruan tinggi semakin hari semakin meningkat jumlahnya sehingga itu menjadi persaingan sengit antara dunia perguruan tinggi untuk mendapatkan calon mahasiswa agar bergabung di kampus mereka. Agar mendapatkan peserta didik yang banyak setiap tahunnya kampus harus mengeluarkan banyak biaya untuk promosi agar masyarakat bisa mengetahui keberadaan kampus mereka.

Apabila kampus tidak maksimal dalam melakukan promosi tentu saja informasi mengenai perguruan tinggi tersebut tidak tersebar. Hal itu akan berdampak pada minimnya calon peserta didik yang mendaftar. Jika jumlah peserta didik sedikit tentu saja akan berdampak pada pendapatan dan biaya operasional kampus. Merupakan hal wajar jika kampus sering mengeluhkan dan kewalahan terkait promosi ini.

Tidak hanya jumlah perguruan tinggi yang banyak saja faktornya, kurang minatnya peserta didik di Indonesia untuk melanjutkan studi juga menjadi dilema dan PR terbesar Menteri Pendidikan dan juga andil dari perguruan tinggi di dalamnya. Kurang minat tersebut bisa saja disebabkan karena informasi tidak mereka dapatkan dengan maksimal dan malas untuk mencari tahu lebih.

Apabila sebuah kampus hanya melakukan promosi dengan menyebarkan brosur-brosur dan spanduk tentu saja ini kurang efektif, karena jangkauannya tidak terlalu luas hanya menjangkau yang terdekat dengan kampus tersebut. Selain itu, promosi dengan cara ini juga membutuhkan banyak biaya seperti membayar sumber daya manusia untuk melakukan promosi, biaya cetak brosur dan spanduk serta biaya lainnya. Waktu yang digunakanpun tentu saja sangat banyak, karena mereka harus mengunjungi satu per satu sekolah atau daerah untuk mempromosikan kampus mereka agar bisa dikenal oleh masyarakat.

Sebenarnya melihat perkembangan teknologi informasi saat ini kita bisa memangkas cara-cara di atas dengan metode yang lebih baik dan efektif. Kita tahu bahwa saat ini setiap manusia memiliki teknologi di tangannya, dengan benda tersebut mereka memperoleh informasi dengan cepat begitu juga para pelajar. Bisa dikatakan, waktu yang mereka habiskan dengan berinternet lebih banyak ketimbang bermain di dunia nyata. Nah, jika kampus memanfaatkan peluang ini dimana menggunakan sistem komunikasi untuk mempromosikan perguruan tinggi mereka tentu saja kampus tersebut akan memiliki branding yang bagus dan lebih cepat dikenal oleh masyarakat juga.

Pihak perguruan tinggi saat ini mungkin masih bingung apa yang dimaksud dengan sistem komunikasi ini. sistem ini adalah fasilitas yang ditawarkan oleh Garuda Cyber dalam produk mereka yaitu smart campus. Sehingga kampus bisa memikat minat calon mahasiswa lebih banyak dan cepat dengan cara digital. Garuda Cyber memanfaatkan komunikasi dan menyebarkan informasi menggunakan website baik itu website kampus maupun fakultas dan jurusan. Selain itu juga bisa menggunakan email, sms gateway, ragam media sosial dan metode lainnya yang tentu saja dipertimbangkan lebih efektif dibandingkan manual.

Apa saja yang akan dimanfaatkan kampus jika menggunakan sistem ini? tentu saja sangat banyak, berikut beberapa manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh kampus dengan adanya sistem komunikasi ini :

  1. Informasi yang dibagikan akan mudah dijangkau dalam ruang lingkup yang luas.
  2. Masyarakat akan mengenal kampus tersebut, karena di dalam website kampus menyediakan informasi seputar kampus.
  3. Hematnya biaya, karena kampus tidak harus mencetak banyak browsur dan spanduk untuk promosi
  4. Bisa menghemat SDM, karena tidak harus ada tim panitia yang melakukan promosi ke sekolah untuk menarik calon mahasiswa.

Untuk kampus di Medan sudah saatnya beralih meninggalkan cara manual dan beralih memanfaatkan sistem komunikasi dari Garuda Cyber Indonesia. Saat ini sudah banyak kampus atau perguruan tinggi di Indonesia yang bekerja sama dan mempercayakan kemajuan teknologi informasi kampusnya dengan Garuda Cyber, kini saatnya kampus anda menuju era Internet of Thing (IoT).

 

#GarudaCyber23November


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia