Jasa Siakad Kampus Terintegrasi Dikti di Medan

Semenjak tahun 2014 semua Perguruan Tinggi di Indonesia diwajibkan melaporkan data perguruan tinggi mereka secara berkala melalui sistem pelaporan yaitu PDDIKTI Feeder. Dengan adanya sistem pelaporan ini tujuannya pemerintah bisa mengontrol setiap kampus yang ada di Indonesia sehingga mampu menjaga kualitas pendidikan perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam proses pelaporan ini tentu saja kampus tidak enteng dan mudah saja mengerjakannya. Semenjak dimulainya program melaporkan data secara berkala ini banyak operator yang masih memiliki kesulitan ketika ingin melaporkan data ke Aplikasi Forlpad serta masih bingung dalam menggunakan sistem PDDIKTI Feeder.

Dalam proses pelaporan data atau penginputan data ke dalam sistem Dikti ini tentu saja membutuhkan waktu yang banyak. Pasalnya operator kampus harus melakukan penginputan data satu per satu setiap semesternya begitu juga dengan penghapusan data, jika ada kesalahan dalam penginputan maka penghapusan hanya bisa dilakukan secara satu per satu .

Jadi tidak heran jika anda pimpinan kampus di Medan melihat operator kampus anda kewalahan setiap semester melaporkan data tersebut. Apabila kampus anda hanya memiliki jumlah mahasiswa sedikit tentu saja bukan masalah besar proses penginputan ini. Namun, akan berbeda ceritanya jika kampus memiliki ratusan mahasiswa bahkan ribuan tentu saja operator akan kewalahan tiap periodenya dalam melaporkan data tersebut.

Baca Juga : Jual Aplikasi Absensi Kampus Berbasis Android di Medan

Agar perguruan tinggi di Medan tidak mengalami hal di atas dan menghindari kemungkinan duplikat data atau kesalahan lainnya ketika pelaporan ini maka sudah selayaknya kampus di Medan menggunakan aplikasi pendamping PDDIKTI Feeder untuk kemudahan pekerjaan.

Banyak software house yang berusaha mengembangkan aplikasi pendamping ini agar kampus bisa terbantu salah satu perusahaan IT yang ikut berperan adalah Garuda Cyber Indonesia. Dimana perusahaan ini mengembangkan aplikasi SIAKAD yang bisa langsung terintegrasi dengan PDDIKTI Feeder. Software ini akan menjadi jembatan yang menghubungi antara Sistem Informasi Akademik kampus dengan PDDIKTI Feeder.

Mengingat begitu sangat pentingnya melakukan pelaporan data akademik perguruan tinggi ke DIKTI ini maka sudah selayaknya kampus di Medan memerlukan aplikasi yang bisa menjadi perantara antara kampus dengan Dikti (Feeder Synchronizer) ini dimana sebuah aplikasi berbasis Web service.

width=600

*Tampilan Siakad

Aplikasi berbasis Web Service yang berstandar DIKTI merupakan aplikasi yang digunakan untuk pelaporan data akademik ke PDDIKTI (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi). Tentu saja proses pelaporan data bisa dilakukan dengan mudah cepat dengan memanfaatkan aplikasi ini.

Jika kampus di Medan menggunakan aplikasi ini tentu saja operator kampus akan sangat terbantu dalam pekerjaannya dan tidak ada lagi keterlambatan dalam proses pelaporan. Selain itu sistem ini juga melakukan penyesuaian dengan data akademik, karena data yang dilaporkan memang haruslah sinkron dengan SIAKAD kampus sehingga dengan aplikasi ini kampus cukup sekali “klik” langsung dapat memindahkan data akademik dari sistem informasi kampus ke aplikasi PDDIKTI Feeder.

Baca Juga : Jual Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru di Medan

Banyak sekali sebenarnya kelebihan dari menggunakan sistem ini, beberapa kelebihan tersebut di antaranya :

  1. User Friendly

Aplikasi dirancang menu dan navigasi mudah digunakan.

  1. Pelaporan tepat dan cepat

Pelaporan data akademik ke PDDIKTI dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan tepat.

  1. Less Of Human Error

Mengurangi kesalahan data saat pelaporan karena semua data berasal dari database sistem

Saat ini Garuda Cyber sudah bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Indoensia dimana sudah banyak kampus menggunakan produk unggulannya yaitu Smart Campus. Di dalam Smart Campus ini semua aplikasi atau sistem infornasi sudah terintegrasi sehingga akan menguntungkan sekali jika kampus di Medan juga menggunakannya. 

Nah, kini saatnya kampus anda beralih ke sistem IT ke Garuda Cyber Indonesia. Para tim yang tergabung di dalam perusahaan adalah mereka para profesional sehingga akan memberikan pelayanan terbaik dan solusi tepat dalam permasalahan IT kampus anda.

Bagi kamu yang tertarik dengan produk yang ditawarkan oleh Garuda Cyber Indonesia bisa menghubungi kontak atau alamat lengkap kami Garuda Cyber Indonesia.

Head Office                : Jl. Soebrantas Panam no. 188, Sidomulyo     Baru, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Telp                            : 0761-6704399

Buka setiap senin - jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB

WhatsApp Only : 0811-7674-727 

Ceo : 085263574074 (Bantuan, S.T) atau 085210832769 (Edi Purwanto,S.Kom)

Telepon : (0761)6704399 atau kunjungi website-nya diwww.garudacyber.co.id

Email : garudacyberindo@gmail.com 

Tunggu apa lagi, HUBUNGI KAMI SEKARANG.

 

#GarudaCyber23November

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...