Jual Sistem Informasi Alumni di Medan

Alumni sudah menjadi bagian dari sebuah intitusi pendidikan dimana setiap tahunnya sekolah maupun universitas akan melepas para alumni dan tentu saja diiringi dengan adanya peserta didik baru pula. Para peserta didik yang sudah lulus ini ternyata memiliki peran penting untuk kemajuan suatu pendidikan, terutama di perguruan tinggi.

Melalui mahasiswa yang sudah terlebih dulu lulus, kampus akan mendapatkan masukan-masukan untuk membenahi apa saja kekurangan yang dimilikinya. Dengan mendapatkan masukan tersebut maka kampus bisa berpikir serta bertindak dan mencari solusi untuk perbaikan perguruan tingginya agar semakin lebih maju lagi.

Hal tersebut bisa juga sebagai wujud dalam menghimpun dana untuk meningkatkan kesejahteraan kampus seperti memperbaiki bangunan, serta kesejahteraan dosen atau karyawan.

Dampak positif lainnya dengan adanya para alumni ini mampu memberikan semangat kepada para junior mereka agar semangat dalam menempuh pendidikan. Tidak hanya itu saja, mereka juga bisa membagikan ilmu yang dimiliki kepada para junior tersebut atau warga kampus lainnya.

Melihat begitu pentingnya peran alumni ini sudah sewajarnya kampus memiliki informasi yang lengkap terkait mereka, mulai dari jurusan dan angkatan serta apakah pekerjaan mereka saat ini sesuai dengan jurusan mereka. Pasalnya berhasilnya para lulusan perguruan tinggi mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan ilmu mereka menjadi salah satu indikator penilaian apakah program studi dari intitusi pendidikan tersebut berhasil atau tidak. BAN PT-pun selaku intitusi penilaian akreditasi program studi sebuah kampus juga memasukan poin tersebut sebagai penilaian mereka.

Permasalahannya ketika para mahasiswa sudah lulus tentu saja kampus akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan info seputar mereka. Jarang sekali dari kita setelah lulus untuk datang kembali ke kampus hanya untuk sekedar mengisi blangko penelusuran alumni. Sehingga pihak perguruan tinggi sering kesulitan dalam menelusuri informasi kelanjutan terkait alumni mereka.

Jika cara manual yaitu pengisian blangko sulit dilakukan, harusnya pihak kampus di Medan memanfaatkan teknologi dalam hal ini. Mereka bisa menggunakan Sistem Informasi Alumni untuk mengatasi ini, dan tentu saja sistem ini sudah terintegrasi dengan akademik kampus.

Banyak kelebihan yang akan di dapatkan kampus menerapkan sistem dalam penelusuran peserta didik yang telah lulus ini, selain saat ini mengikuti perkembangan teknologi juga ada manfaat lainnya yaitu :

  1. Indicator Studi di Masa Mendatang

Aplikasi ini akan mendata alumni dengan mudah, sehingga kampus memiliki data tersebut tentu saja akan terstruktur baik. Keuntungannya kampus memperoleh indikator jelas bagaimana jumlah alumni, pekerjaan dan pelatihan apa yang dibutuhkan untuk mahasiswa sekarang agar bisa mendapatkan pekerjaan sesuai jurusan.

  1. Relathionship Terbangun Kuat

Selain mudahnya dalam pendataan, tentu saja silahturahmi akan terus bisa terjaga. Sehingga tanpa sadar kampus dan alumni bisa mendapatkan keuntungan untuk itu.

  1. Pantauan Lebih Mudah

Dengan sistem ini maka kampus dapat memantau jumlah serta presentasi lulusan yang belum bekerja, dalam masa tunggu, sudah bekerja, maupun melakukan studi lanjut dengan mudah.

  1. Monitoring Dikti

Perguruan tinggi mudah mengumpulkan data untuk alat monitoring Dirtjen DIKTI terhadap lulusan kampus dalam memasuki dunia kerja.

  1. Informasi Cepat dan Tepat

Paling penting adalah informasi lebih cepat dan tepat diperoleh.

Sistem informasi alumni ini dibangun untuk mengumpulkan data alumni, trace study dan mencetak buku wisuda kampus di Medan. Sehingga kampus di Medan akan memiliki database yang terstruktur dengan baik. Sistem ini dibangun oleh Garuda Cyber Indonesia dengan menawarkan banyak keunggulan yang terpenting sistem mereka sudah saling terintegrasi di dalam produk unggulan mereka Smart Campus.

 

Kelebihan lainnya sistem ini memberikan informasi karir, di mana alumni dapat melihat lowongan pekerjaan yang tersedia, dan serta langsung memasukan lamaran hingga mendapatkan pekerjaan. Dengan menggunakan aplikasi ini, kampus di Medan akan cepat mengetahui pekerjaan para alumninya apakah jurusan yang diambilnya sesuai pekerjaan serta bisa meyakinkan peserta didik sebelumnya agar bekerja sesuai bidangnya dan menunjang akreditasi kampus di Medan dan meningkatkan mutu perguruan tinggi.

 

#GarudaCyber23Oktober

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...