WhatsApp-Button
Jual Sistem Informasi Riset Kampus di Medan

Jual Sistem Informasi Riset Kampus di Medan

  2019-10-29 16:47:17     Ulti Desi Arni     Dibaca 45 kali

Setiap perguruan tinggi tentu saja mempunyai aktivitas riset atau penelitian, baik dilakukan oleh dosen untuk menunjang profesinya atau oleh mahasiswa untuk persyaratan mendapatkan gelar. Tentu saja yang memiliki kaitan dengan penelitian ini adalah referensi atau yang mejadi rujukan dalam riset tersebut.

Seseorang akan mencari informasi sebanyak mungkin terkait dengan penelitian sebelumnya atau yang pernah dilakukan sebelum mereka melakukan penelitian. Hal itu bertujuan agar penelitian yang akan dilakukan bisa dilakukan. Begitu juga dengan mahasiswa, ketika ingin melakukan penelitian untuk penyelesaian skripsi mereka membutuhkan referensi yang banyak dan membutuhkan jurnal riset banyak pula.

Sebagai perguruan tinggi, kampus tidak hanya membutuhkan banyak informasi riset namun juga bisa menampung hasil riset yang sudah dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa. Kampus haruslah memiliki wadah atau media agar penelitian telah dilakukan bisa dilihat oleh khalayak umum dan bisa di akses dimanapun serta terintegrasi dengan seluruh sistem dalam kampus tersebut.

Biasanya hasil penelitian ini hanya berupa tumpukan kertas yang sudah dijilid tentunya sehingga membutuhkan banyak ruangan penyimpanan dalam meletakannya. Semakin haru tentu saja semakin bertambah, karena penelitian terus berlangsung selama kampus masih beroperasional. Tentu saja tumpukan tersebut akan semakin tidak terkelola dengan baik bahkan bisa mudah rusak.

Kelemahan lainnya, ketika hendak menemukan hasil penelitian tahun lama untuk referensi maka akan membutuhkan waktu lama dalam menemukannya. Sehingga, itu menjadi faktor penghalang dan kendala dalam menemukan referensi untuk penelitian mereka yang membutuhkan.

Melihat permasalahan tersebut dengan mempertimbangkan perkembangan teknologi yang menuntut semua civitas akademik termasuk di Medan harus mampu memberikan pelayanan yang baik serta mampu memberikan informasi dengan cepat dan tepat sudah sepatutnya kampus juga menerapkan teknologi dalam menyediakan informasi seputar riset ini. Saat ini kita sudah dimanjakan oleh teknologi dimana kita ingin melakukan segala sesuatu dengan mudah instan, tanpa waktu lama, agar lebih efektif dan efisien.

Kemudahan untuk penelitian ini bisa ditemukan dalam sistem informasi Riset Kampus dimana di dalamnya akan mengelola setiap informasi seputar riset. Baik itu hasil riset untuk bahan referensi, atau ingin melakukan reviewer terhadap jurnal, hingga peneliti yang hendak melakukan publikasi terhadap penelitian yang dilakukan

Aplikasi ini akan sebuah sistem informasi yang digunakan open jurnal sistem, dan penginputan riset. Dimana dalam sistem ini mengatur serta menerbitkan jurnal dan website yang meliputi semua aspek penerbitan jurnal online, dimulai dari pembuatan website jurnal hingga tugas operasional seperti proses peer review(pengkoreksian), pengeditan, submisi penulis, publikasi, archives dan indeks jurnal.

Tidak hanya itu saja, ia juga berfungsi dalam membantu pengaturan aspek pengguna dalam menyusun sebuah jurnal, termasuk menyimpan track hasil kerja editor, reviewer, dan penulis, memberi tahu pembaca, dan bantuan menggunakan koresponden.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang ditawarkan :

  1. Sistem Informasi Jurnal Riset diinstal dan dikontrol secara lokal.
  2. Pendaftaran dan pengelolaan seluruh konten secara online.
  3. Pengindeksan lengkap dari konten
  4. Modul berlangganan dengan opsi untuk akses terbuka pada edisi sebelumnya.
  5. Editor bisa mengatur kebutuhan, bagian-bagian, proses review dan lain-lain.

Untuk mendapatkan kemudahan di atas kampus di Medan bisa bermitra dengan Garuda Cyber Indonesia. Dimana perusahaan ini adalah salah satu konsultan IT sekaligus Software House yang sudah banyak dipercaya oleh kampus-kampus di Indonesia dalam menyediakan sistem informasi untuk kampus mereka. Semua kebutuhan kampus anda bisa dipenuhi oleh Garuda Cyber dengan produk andalannya yaitu Smart Campus.

 

#GarudaCyber23Oktober


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia