Jual Aplikasi Ujian Online (CAT) di Medan

Di Era serba Modern saat ini pendidikan menjadi sebuah kebutuhan yang mutlak untuk dipenuhi agar bisa menciptakan kemandirian dan kemajuan sebuah negara atau bangsa. Menempuh pendidikan ini tidak semata hanya sebagai persiapan kehidupan kita di masa akan datang, melainkan juga berfungsi dalam meningkatkan mutu.

Bisa dikatakan melalui pendidikan inilah salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan peningkatan mutu warga negaranya dengan tujuan masyarakat atau warga negara tersebut mampu berpikir serta bisa berperilaku sesuai dengan harapan dan cita-citanya.

Di zaman sekarang ini pendidikan haruslah memiliki kekokohan untuk kehidupan, agar semua bisa mengikuti tanpa akan ketinggalan. Sebagaimana kita lihat, teknologi juga berkembang sehingga kita juga harus di tuntut pintar dan mampu dalam mengiringinya.

Dalam mewujudkan pendidikan yang bagus membuat semua tingkatan pendidikan mulai dari tingkat sekolah hingga ke perguruan tinggi akan melakukan test dalam proses belajarnya. Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil belajar atau juga bisa digunakan sebagai penyaringan atau pengetahuan saat penerimaan calon peserta didiknya.

Proses evaluasi tersebut pada umumnya dilakukan melalui ujian tertulis alias menggunakan cara manual seperti soal di dalam kertas dan jawaban juga menggunakan kertas. Metode ini bisa dikatakan besarnya tingkat kecurangan dan banyak hal rentan lainnya kemungkinan terjadi seperti tercecernya lembar jawaban atau rusak. Tidak hanya boros dalam penggunaan kertas, ujian dengan cara ini juga akan membutuhkan banyak waktu serta uang untuk pembuatan soal, kertas kembar jawaban dan butuh waktu dalam proses koreksinya.

 

Kendala lainnya yaitu memakan rentang waktu lama untuk mengumumkan hasil ujian antara waktu setelah ujian. Bisa saja terjadi kerawanan seperti manipulasi hasil tes secara fisik. Kita bisa lihat bahwa metode manual ini masih banyak dilakukan oleh perguruan tinggi baik itu di Medan dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa atau proses ujian semesternya.

Melihat perkembangan teknologi dan informasi saat ini yang pesat, dimana hampir semua aspek kehidupan tidak terlepas dari perannya teknologi ini. Hal itu menyebabkan semua pekerjaan dituntut bisa menyajikan informasi dengan cepat dan tepat dan metode proses seleksi ini juga harus berkembang dengan berbasis komputer.

Jika kampus di Medan memanfaatkan teknologi dalam evaluasi dan ujiannya tentu saja akan banyak sekali keuntungan yang akan di dapatkan. Misalnya manfaat langsung yang akan dirasakan yaitu kemudahan dalam pengerjaan tes bagi peserta serta akan terhindar dari kecurangan seperti mencontek karena soal ditampilkan dalam ujian CAT menggunakan pola acak, terlebih penting hasil ujian juga lebih transparan serta bisa dipertanggung jawabkan. Karena setelah ujian bisa menampilkan langsung hasilnya.

Aplikasi ujian Online seperti CAT merupakan solusi untuk kampus di Medan dimana aplikasi ini mampu membantu metode seleksi atau rekruitment dengan bantuan teknologi seperti komputer namun standar nilainya sudah ditetapkan sehingga memudahkan proses ujiannya.

Sistem ini mempunyai tujuan selain kampus di Medan bisa mengehmat dalam penggunaan kertas juga bisa mendapatkan data lebih cepat dan akurat. Proses koreksi pada hasil ujian bisa dilakukan secara langsung dan juga mampu menampilkan hasil lebih cepat bahkan setelah ujianpun juga bisa ditampilkan.

Adapun manfaat lain yang akan di dapatkan oleh kampus di Medan menggunakan sistem ujian CAT adalah :

  1. Proses ujian dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.
  2. Peserta ujian akan langsung mengetahui hasil ujian.
  3. Setiap peserta akan mendapatkan soal yang berbeda karena soal berbasis acak.
  4. Mempercepat proses pemeriksaan dan hasil ujian tanpa harus menunggu lama.

Semua kemudahan dan keunggulan tersebut bisa di dapatkan oleh perguruan tinggi Medan dari Garuda Cyber Indonesia. Dimana perusahaan ini menyediakan banyak produk unggulan untuk kebutuhan perguruan tinggi dan perusahaan salah satunya Aplikasi CAT ini.

 

#GarudaCyber23Oktober

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...