WhatsApp-Button
Jual Aplikasi Manajemen Beasiswa Kampus di Medan

Jual Aplikasi Manajemen Beasiswa Kampus di Medan

  2019-10-18 16:19:18     Ulti Desi Arni     Dibaca 62 kali

Beasiswa merupakan sebuah pemberian atau bantuan baik itu berupa keuangan atau hal lainnya yang biasanya diberikan untuk mahasiswa atau pelajar agar mereka yang bersangkutan bisa tetap melanjutkan pendidikannya. Tidak itu saja beasiswa ini juga sangat berguna demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh pelajar tersebut.

Beasiswa inipun bisa saja diberikan langsung memang dari pihak kampus, yayasan, perusahaan atau pemerintahan.

Setiap kampus tentu saja memiliki beasiswa yang disediakan untuk para mahasiswanya, dan informasi mengenai beasiswa inipun sangat besar dibutuhkan terutama bagi mahasiswa kurang mampu. Dalam pemberian beasiswa inipun ada beragam macam serta kategori, tergantung kebijakan pihak kampus.

Ada beasiswa yang memang dikhususkan oleh pihak kampus untuk mahasiswa tidak mampus dan ada juga untuk mahasiswa berprestasi. Namun, informasi seputar beasiswa ini kadang tidak tepat sasaran selain minimnya informasi dan kurangnya proses penilaian sesuai kriteria seharusnya. Sehingga ada sebagian mahasiswa kehilangan kesempatan dalam mendapatkan beasiswa karena hal ini, padahal dia sangat membutuhkan.

Manfaat yang akan diperoleh para mahasiswa dengan adanya beasiswa ini yaitu:

  1. Membantu mahasiswa untuk mendapatkan ilmu yang sesuai dengan bidang yang mereka sukai
  2. Untuk meningkatkan kesejahteraan dalam ilmu pendidikan
  3. Memacu integritas belajar
  4. Lebih menghargai arti dari sebuah materi
  5. Sebagai pemicu untuk ke arah yang lebih baik
  6. Untuk meningkatkan motivasi belajar bagi anak yang kurang mampu
  7. Mensejahterakan serta pemerataan pendidikan kepada setiap orang yang dibutuhkan baik untuk yang mampu secara materi maupun yang mampu secara materi tetapi berprestasi

Untuk mahasiswa yang bersangkutan tentu saja banyak sekali manfaat dengan adanya beasiswa ini. Selain itu beasiswa turut membantu dalam pemerataan pendidikan, mensejahterakan ekonomi serta mampu meningkatkan motivasi belajar mahasiswa.

Namun, tidak semua berhak mendapatkan beasiswa ini, ada persyaratan yang sudah ditetapkan kampus dalam pemberiannya dan mahasiswa terkait ingin mendapatkannya juga harus menyerahkan beragam dokumen persyaratan. Sehingga muncul kendala dimana menyeleksi semua data yang ada tentu saja hal yang mudah, kampus dituntut harus-harus bijak dalam proses ini.

Beberapa kemungkinan permasalahan yang akan dihadapi jika sistem dalam pemberian beasiswa ini masih dilakukan secara manual yaitu, pertama terkait dengan berkas. Membutuhkan waktu dalam menyeleksi setiap berkas tersebut dan membutuhkan ruangan untuk menyimpan semua berkas yang ada. Semakin banyak yang mengajukan, maka semakin banyak pula tumpukan berkasnya dan semakin banyak pula waktu yang dibutuhkan dalam proses penyeleksian.

Dalam mengatasi permasalahan ini kampus di Medan membutuhkan sebuah sistem dalam mengelola atau memanajemen proses beasiswa ini yaitu Aplikasi Seleksi Beasiswa. Dimana sistem ini bisa menyediakan langsung informasi seputar beasiswa serta bisa langsung mengajukan secara online. Sehingga prosesnya akan bisa lebih cepat, tepat dan akurat.

Salah satu perusahaan IT di Medan yang dapat membantu adalah Garuda Cyber Indonesia dimana perusahaan ini memiliki produk unggulan bernama Smart Campus. Di dalam produk ini sudah include sistem beasiswa, dimana pada sistem ini akan terintegrasi dengan baik.

Kelebihan yang akan di dapatkan kampus di Medan dengan adanya Sistem Informasi Pengelolaan Beasiswa:

  1. Informasi Beasiswa lebih cepat didapatkan oleh mahasiswa kampus di Medan bagi yang membutuhkan.
  2. Mahasiswa dapat langsung mengajukan beasiswa.
  3. Proses perengkingan dilakukan dengan cepat.

Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk operator dalam mengumpulkan data yang dikirim mahasiswa. Sedangkan sistem ini bisa di akses kapanpun dan dimanapun sehingga tidak ada lagi namanya minim informasi atau informasi tidak tersebar secara rata.

Pada aplikasi tersedia fitur pemberian kode untuk menghindari terjadinya kecurangan sehingga mudah dalam mengecek segala sesuatu untuk menunjang pemilihan siapa yang berhak untuk mendapatkan beasiswa. Tidak hanya itu saja aplikasi akan menampilkan informasi-informasi siapa saja yang mendapatkan beasiswa serta informasi lainnya tentang beasiswa. Sistem akan otomatis melakukan perengkingan berdasarkan berkas persyaratan yang di upload oleh mahasiswa.

 

#GarudaCyber23Oktober


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia