Jual Sistem Penerimaan Siswa Baru dari Smart School

Setiap tahunnya semua sekolah akan melepas peserta didiknya dan juga menerima peserta didik baru. Pada sekolah negeri mungkin penerimaan peserta didik ini sudah tersistem oleh pemerintahan, ditambah lagi sekolah negeri ini begitu banyak peminatnya sehingga sekolah negeri tidak terlalu pusing dalam memikirkan proses penerimaan peserta didiknya. Berbeda dengan sekolah swasta, mereka harus berjuang mencari siswa setiap tahunnya dan itu tidak bisa dilakukan hanya dengan proses sederhana.

Penerimaan siswa baru ini adalah kegiatan setiap sekolah dan akan ada banyak calon siswa mendaftar di sebuah sekolah dan tentunya juga banyak sekolah menjadi saingannya. Jika sekolah hanya menggunakan cara manual dalam proses penerimaan siswa baru ini, tentu saja membutuhkan tim yang solid serta butuh sumber daya manusia yang tidak sedikit dan waktu relatif lama.

Sekolah harus membentuk tim mulai dari promosi hingga menjaga stand pendaftaran. Bisa dibayangkan bagaimana proses yang begitu ribet di dalamnya dan sudah seharusnya sekolah mengikut sertakan peran teknologi di dalamnya.

Saat ini teknologi memiliki peran penting hampir di semua aspek kehidupan, berkat teknologi ini juga banyak yang merasakan manfaatnya. Kemudahan demi kemudahan ditawarkan oleh hadirnya teknologi ini, begitu juga pada civitas akademika sekolah. Untuk proses penerimaan siswa baru ini sekolah bisa memanfaatkan sebuah aplikasi yaitu Sistem Penerimaan Siswa Baru yang ada pada Smart School.

Layanan yang ada pada aplikasi ini yaitu calon siswa bisa melakukan mendaftar langsung secara online tanpa harus datang ke sekolah. Saat calon siswa mendaftar ia cukup mengisi sendiri form biodata (Isi Data) sesuai permintaan dan meng-upload persyaratan serta bukti persyaratan lainnya. Dengan adanya sistem ini proses pendaftaran calon siswa baru jauh lebih mudah.

Setelah melakukan pendaftaran sesuai instruksi maka panitia akan memvalidasi dan memproses pendaftaran tersebut. Pihak sekolah cukup menentukan beberapa kriteria apa saja penentu calon siswa itu bisa lulus dan diterima. Setelah itu, siswa hanya menunggu hasilnya melalui pengumuman yang disampaikan di halaman tersebut.

Jika dibayangkan tentu saja akan sangat membantu sekali. Apalagi dengan adanya sistem ini akan menghemat banyak biaya terutama penggunaan kertas. Sekolah juga akan lebih dikenal sebagaimana kita tahu bahwa saat ini hampir semua tidak terlepas dari internet, jika menggunakan sistem PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) ini maka informasi seputar sekolah akan tersebar dengan luas.

Menjadi permasalahan saat ini adalah pihak sekolah kesulitan dalam menemukan pihak atau konsultan IT yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Sehingga Garuda Cyber Indonesia hadir sebagai solusinya. Garuda Cyber siap menjadi mitra sekolah anda sekaligus siap menjadi penyedia jasa IT dan konsultan IT untuk sekolah anda.

Kelebihan yang ditawarkan Garuda Cyber oleh sistemnya ini adalah :

  1. Pendaftaran berbasis online

Sistem ini berbasis online sehingga bisa di akses dimana saja dan kapan saja. Calon siswa dapat melakukan pendaftaran dan penginputan data dengan mudah tanpa harus datang ke sekolah.

  1. Manajemen data pendaftar

Pihak sekolah dapat langsung memanajemen data pendaftar.

  1. Setting Waktu pendaftaran

Jika pihak sekolah memiliki rentang waktu pendaftaran, maka bisa mengaturnya langsung pada sistem ini.

  1. Sistem Her-Registrasi Mahasiswa

Setelah siswa terdaftar sudah dinyatakan lulus oleh sekolah, maka siswa juga dapat melakukan registrasi ulang dengan memasukan persyaratan sesuai permintaan atau kebutuhan pihak sekolah.

Tidak hanya kelebihan itu saja yang ditawarkan oleh Garuda Cyber untuk sekolah anda. Semua kemudahan yang ditawarkan GCI itu tentu saja dapat juga disesuaikan dengan permintaan pihak sekolah, sehingga pihak sekolah akan sangat terbantu karena kebutuhan sekolah bisa dipenuhi. Tentu saja dengan menggunakan sistem PPDB dari GCI akan membantu permasalahan penerimaan siswa baru untuk setiap sekolah.

 

#GarudaCyber23Oktober

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...