WhatsApp-Button
Jual Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru di Medan

Jual Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru di Medan

  2019-10-15 16:11:36     Ulti Desi Arni     Dibaca 62 kali

Setiap tahunnya perguruan tinggi akan menerima pendaftaran mahasiswa baru, tentu saja tujuannya agar kampusnya tidak sepi peminat. Calon mahasiswa baru terdaftar tersebut tentu saja tidak sedikit dan semua berkaitan dengan data-data. Tentu saja pekerjaan ini bukanlah simple dan mudah, akan ada kemungkinan-kemungkinan kesalahan dalam pendataan tersebut.

Jika sebuah kampus masih menggunakan cara manual dalam proses penerimaan mahasiswa barunya maka akan ada beberapa kemungkinan sebagai berikut :

  1. Calon mahasiswa harus datang langsung sehingga membutuhkan waktu belum lagi antrian yang panjang
  2. Panitia pendaftaran harus standby saat pendaftaran
  3. Banyaknya kertas/berkas pendaftaran yang terkadang memungkinkan tercecer-nya kertas atau blangko pendaftaran.
  4. Calon mahasiswa yang ingin mendaftar pada kampus di Medan harus membawa tumpukan berkas persyaratan yang dimintai kampus di Medan dan itu besar kemungkinan ada tercecer.

Jika kita bayangkan tentu saja itu sangat ribet sehingga dibutuhkanlah peran teknologi di dalamnya. Sebagaimana kita lihat bahwa saat ini, seluruh aspek kehidupan tidak terlepas dari yang namanya peran teknologi dan internet. Sudah sewajarnya kampus di Medan menggunakan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru atau bisa kita singkat dengan SPMB. Aplikasi ini akan menghemat budget kampus seperti blanko dan promosi karena sistem ini diakses secara online dengan cakupan yang luas.

Aplikasi ini juga bisa diakses langsung oleh calon mahasiswa untuk mendaftar tanpa harus mendatangi kampus anda, sehingga akan sangat membantu sekali bagi calon mahasiswa jika menggunakan aplikasi ini.

Dalam menemukan aplikasi yang tepat sesuai kebutuhan tentu saja menjadi kendala tersendiri. Saat ini kemudahan tersebut bisa didapatkan dari Garuda Cyber Indonesia yang hadir di Medan memberikan kemudahan serta produknya memiliki ragam keunggulan. Kampus di Medan tidak perlu khawatir karena Garuda Cyber sudah berpengalaman dan telah banyak bermitra dengan beberapa kampus besar di Indonesia.

Garuda Cyber mampu menjadi mitra penyedia jasa IT sekaligus konsultan IT untuk kampus anda. Berikut beberapa keunggulan serta fitur yang ditawarkan oleh perusahaan untuk kampus anda terkait aplikasi ini :

Beragam fitur dan kelebihan yang ditawarkan Garuda Cyber dalam Produk SPMB nya untuk kampus yang ada di Medan. Berikut paparan fitur dan kelebihan dari SPMB Garuda Cyber untuk kampus di Medan :

  1. Pendaftaran berbasis online

Sistem ini berbasis online sehingga bisa di akses dimana saja dan kapan saja. Calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran dan penginputan data dengan mudah tanpa harus datang ke kampus.

  1. Manajemen data pendaftar

Aplikasi bisa memanajemen pendaftaran pada kampus anda dengan dimana disesuaikan dengan jalur pendaftaran.

  1. Setting Waktu pendaftaran

Jika kampus memiliki gelombang pendaftaran, pada sistem ini dapat mengatur waktu sesuai kebutuhan kampus.

  1. Setting jadwal ujian

Admin juga dapat mengatur penjadwalan ujian untuk peserta atau calon mahasiswa yang terdaftar.

  1. Setting kode koreksi ujian

Untuk menghindari kecurangan baik dari pihak internal maupun eksternal, setelah melakukan ujian, admin atau petugas SPMB kampus di Medan juga dapat menyetting kode koreksi ujian.

  1. Aplikasi koreksi ujian oleh panitia

Setelah melakukan penyettingan kode ujian, panitia dapat melakukan koreksi ujian dengan aplikasi jika ujian dilakukan secara online atau CAT. Apabila ujian menggunakan kertas panitia dapat meng-inputkan nilai hasil ujian berdasarkan kode koreksi sebelumnya.

  1. Manajemen Data Asal Sekolah

Aplikasi dapat memanajemen data mahasiswa sesuai data asal sekolah calon mahasiswa baru. Semua data atau informasi akan tersimpan di dalam sistem.

  1. Manajemen Standar KKM Kelulusan

Petugas atau admin juga bisa memanajemen standar kelulusan yang harus dicapai oleh calon mahasiswa agar bisa lulus untuk memasuki kampus di Medan sehingga dengan adanya manajemen data KKM kelulusan akan menghasilkan info seleksi yang selektif.

  1. Sistem Her-Registrasi Mahasiswa

Setelah melalui tahapan seleksi, bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus untuk kampus di Medan dapat melakukan pendaftaran ulang menggunakan sebuah sistem yang terintegrasi dengan SPMB. Calon mahasiswa tidak perlu datang ke kampus untuk melakukan pendaftaran ulang.

Tidak hanya kelebihan itu saja yang ditawarkan oleh Garuda Cyber untuk perguruan tinggi yang ada di Medan. Semua kemudahan yang ditawarkan GCI itu tentu saja dapat juga disesuaikan dengan permintaan pihak kampus yang ada di Medan. Tentu saja dengan menggunakan sistem SPMB dari GCI akan membantu permasalahan penerimaan mahasiswa baru untuk setiap kampus yang ada di Medan.

 

#GarudaCyber23Oktober


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia