Jual Sistem Tracer Study Kampus di Medan

Perguruan tinggi dimanapun termasuk di Medan tentu saja tidak akan terlepas dari para alumni. Setiap tahun kampus akan melepas alumni – alumni baru dan para alumni ini mempunyai peran yang cukup penting bagi kampus. Para alumni bisa menjadi acuan serta mendapatkan masukan mengenai kekurangan serta apa saja yang harus dibenahi oleh kampus demi kebaikan dan keberlangsungan.

Kampus akan berupaya memperbaiki serta mampu menghimpun dana demi meningkatkan kesejahteraan semua warga kampus serta untuk perbaikan kampus. Alumni juga berfungsi sebagai motivator sekaligus menularkan pengetahuannya kepada kepada para mahasiswa dan warga lainnya di kampus.

Keberhasilan para alumni memperoleh pekerjaan sesuai dengan jurusannya dijadikan sebagai indikator penilaian kampus tersebut berhasil dalam pendidikan dan memenuhi satu indikator yang diselenggarakan oleh program studi dalam suatu perguruan tinggi termasuk kampus di Medan. Begitu juga dengan BAN PT menilai akreditasi dengan memasukan poin kesesuaian pekerjaan alumni dengan jurusan.

Sebagaimana kita tahu bahwa data alumni begitu penting, namun masih banyak kampus keteteran dan tidak mengelola data tersebut dengan baik

Jika perguruan tinggi di Medan masih menggunakan cara manual seperti kertas dalam pendataan alumninya, tentu saja akan mempengaruhi waktu dalam penelusuran informasi alumni kampus, selain itu kertas yang sudah tua atau lama akan mudah rusak dan hilang. Sehingga perguruan tinggi di Medan membutuhkan aplikasi dalam membantu itu semua yaitu Sistem Informasi Tracer Studi yang sudah terintegrasi dengan sistem akademik kampus.

Sistem ini berguna dalam mengumpulkan data alumni, trace study dan mencetak buku wisuda yang disajikan untuk kampus di Medan tentunya. Berkat sistem ini maka mempunyai database alumni yang terstruktur dengan baik.

Salah satu jasa penyedia aplikasi ini adalah Garuda Cyber Indonesia dan kelebihan lainnya dari sistem ini alumni kampus tersebut dapat melihat lowongan pekerjaan yang tersedia, dan apply suatu pekerjaan hingga mendapatkan pekerjaan.

Menggunakan Sistem Informasi Tracer Studi dari Garuda Cyber ini tentu saja sangat membantu pihak kampus dan para alumni kampus dan tentunya dapat menunjang akreditasi kampus dan meningkatkan mutu perguruan tinggi.

Kelebihan dari aplikasi yang di tawarkan oleh Garuda Cyber Indonesia ini adalah :

  1. Indicator Studi di Masa Mendatang

Kampus akan memperoleh indikator yang jelas tentang jumlah, profil pekerjaan di masa mendatang dan pelatihan yang diperlukan bagi mahasiswa kampus di Medan dengan data yang terstruktur.

  1. Relathionship Terbangun Kuat

Terbangunnya silahturahmi antara para alumni dengan pihak kampus di Medan. Tanpa sadar terjalin simbiosis mutualisme mutualisme, dimana para alumni dan kampus saling membutuhkan untuk kemajuan kampus.

  1. Pantauan Lebih Mudah

Perguruan tinggi akan mudah memantau para alumni mereka yang belum memperoleh pekerjaan dan yang sudah bekerja. Sehingga, kampus bisa mencari solusi untuk permasalahan ini.

  1. Monitoring Dikti

Perguruan tinggi tidak perlu lagi keteteran dalam mengumpulkan data para alumni mereka untuk di laporkan ke Dikti karena aplikasi ini sudah terintegrasi langsung sehingga membantu untuk monitoring Ditjen DIKTI terhadap lulusan perguruan tinggi ketika memasuki dunia kerja.

  1. Informasi Cepat dan Tepat

Informasi tentu saja akan lebih cepat dan tepat tersebar karena bisa di akses dimana saja dan kapan saja.

Banyak sekali sebenarnya keunggulan serta kemudahan dari aplikasi ini untuk kampus di Medan dan memang sudah sepatutnya setiap kampus menggunakan aplikasi ini.

Tentu saja kampus di Medan akan merasakan manfaat yang banyak apabila memanfaatkan Garuda Cyber sebagai mitra IT nya. Sudah banyak kampus percaya dengan Garuda Cyber Indonesia dan sudah saatnya kampus di Medan juga turut mempercayai sistem IT-nya kepada Garuda Cyber.

 

#GarudaCyber23Oktober

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...