WhatsApp-Button
Tips Membuat Konten Interaktif

Tips Membuat Konten Interaktif

  2019-10-11 16:30:18     Ulti Desi Arni     Dibaca 19 kali

Keterlibatan atau interaksi merupakan tujuan utama serta paling penting terhadap konten yang kita ciptakan. Selain itu traffic bagus, apabila traffic konten tersebut tidak bagus tentu saja hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita.

Dalam sebuah strategi marketing tentu saja konten ini memiliki peranan sangat penting demi suksesnya sebuah pemasaran. Konten bagus tentu saja akan menarik banyak pengunjung serta akan besar kemungkinan adanya closing jika interaksi terjaga.

Berbicara mengenai konten ini banyak pilihan serta cara merancang konten interaktif dengan tujuan menarik para pengunjung kita serta menjaganya hingga mereka puas. Membuat sebuah konten yang menarik ini tentu saja tidak mudah, butuh ide-ide menarik setiap harinya dan berpikir mengenai target market kita.

Dalam hal tersebut ternyata bisa terbantu dengan hadirnya bantuan platform pemasaran konten interaktif, sehingga setidaknya kita bisa menghasilkan konten bernilai sedikit lebih mudah. Tentu saja ini hal yang membahagiakan untuk para pembuat konten dalam pemasaran. Dengan platform pemasaran konten interaktif yang tepat, hampir semua orang dapat membuat contoh yang menarik dengan cepat dan, sering kali, gratis.

Berikut beberapa tips serta contoh paltform konten yang menarik untuk pertimbangan :

  1. Kuis

Salah satu bentuk konten interaktif paling populer saat ini adalah kuis dasar, selain mudah dibuat juga mudah diambil. Kita bisa lihat banyak para pelaku bisnis sudah mulai bergerak membuat konten berupa kuis.

Dengan konten ini bisa menghasilkan interaksi yang luar biasa, namun kuis tersebut tidak terlalu rumit dan tidak mudah. Tentu saja kuis tersebut adalah sesuatu yang menantang dan mempertimbangkan para pengunjung anda. Selain itu, jika konten kuis yang kamu buat disertai dengan hadiah menarik tentu saja akan mendapatkan interaksi lebih banyak.

Salah satu platform pembuat konten berupa kuis ini adalah SurveyMonkey dimana ini merupakan platform pemasaran konten interaktif yang sangat populer dan juga sepenuhnya gratis untuk digunakan.

  1. Visual Interaktif

Kita bisa lihat bahwa seseorang cenderung menyukai hal visual ketimbang membaca teks panjang lebar. Dengan visual interaktif ini tentu saja akan memudahkan orang untuk memahami konsep yang rumit dengan mengilustrasikannya dengan visual. Berbeda dengan infografis, visual ini memungkinkan pemirsa untuk menyesuaikan input untuk hasil tertentu.

Sesuatu yang visual akan lebih menarik karena lebih mudah dipahami, sehingga para pengunjung konten anda tidak akan bosan terhadap karya anda. Bahkan konten seperti ini bisa menghasilkan kepuasan para pengunjung.

  1. Penjadwalan

Akhirnya, cara lain yang luar biasa untuk menggunakan dalam menciptakan pemasaran konten interaktif adalah dengan membuat timeline atau slider yang menunjukkan perkembangan suatu produk, layanan, atau acara.

Maksudnya adalah ketika anda membuat sebuah konten, kamu harus menjadwalkan kapan waktu yang tepat konten tersebut ditayangkan. Saat ini banyak sekali sosial media yang menyediakan layanan untuk melihat interaksi ini semua.

Kamu bisa menganalisa kapan saja para pengunjung melihat konten kamu dan konten mana yang banyak dilihat sehingga itu bisa dimanfaatkan untuk perkembangan terhadap konten berikutnya.

Ketika kamu berhasil menganalisa setiap konten yang sebelumnya kamu buat, kamu jadikan hal tersebut sebagai pertimbangan atau ide menciptakan sebuah konten baru yang lebih menarik. Tentu saja kamu harus memperhatikan kapan waktu penayangan konten tersebut. Jika kamu menayangkan konten tanpa jadwal atau dengan beruntun tentu saja akan membuat para pengunjung kamu merasa bosan dengan konten kamu sehingga mereka enggan untuk membukanya.

Itulah tips yang bisa kamu serta konten seperti apa sebuah konten yang interaktif tersebut. kini saatnya anda menyesuaikan dengan produk atau jasa yang kamu sediakan atau tawarkan.

 

#GarudaCyber23Oktober


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia