Jual Siakad Kampus di Padang

Siakad adalah Sistem Informasi Akademik pada sebuah perguruan tinggi. Sistem ini nantinya akan memberikan ragam kemudahan untuk kampus dalam mengelola informasi dan membantu pihak akademik kampus.

Pada sebuah perguruan tentu saja banyak sekali kebutuhan informasi baik itu berupa kebutuhan untuk pihak internal kampus maupun eksternal yang ada kaitannya dengan akademik kampus.

Data-data tersebut biasanya berupa data dosen, data mahasiswa, kurikulum, jadwal dan data lainnya yang ada kaitannya dengan manajemen akademik kampus. Dalam mengelola semua data tersebut tentu saja bukanlah hal mudah jika kampus di Padang masih menerapkan cara manual maka akan membutuhkan waktu lama.

Apalagi saat ini setiap kampus diwajibkan untuk melaporkan setiap periodenya data tersebut ke Feeder Dikti. Pelaporan data tersebut bisa dikatakan membutuhkan waktu dan tenaga. Jika jumlah mahasiswa perguruan tinggi di Padang dalam jumlah sedikit mungkin tidak terlalu ribet, akan beda halnya jika jumlah mahasiswa ratusan bahkan ribuan.

Selain itu dalam pembuatan laporan akan, proses ini membutuhkan waktu jika dilakukan manual tentu saja operator kampus akan merasa kewalahan. Sehingga Siakad adalah solusi yang tepat untuk permasalahan dalam memanajemen akademik kampus.

Berikut hal-hal yang mungkin akan terjadi jika kampus masih menggunakan cara manual dalam proses pengelolaan datanya.

  1. Boros sumber daya manusia, karena tentu saja membutuhkan banyak tenaga untuk melakukan proses tersebut.
  2. Akan ada kendala dalam mengontrol setiap dosen dan mahasiswa
  3. Ketika penjadwalan maka akan ada permasalahan seperti bentroknya jadwal antar dosen atau ruangan.
  4. Pengelolaan data mahasiswa, dosen dan karyawan lambat

Sementara itu saat ini kemajuan teknologi serta industri baik itu bisnis ataupun semua aspek kehidupan menuntut seluruh pendataan bisa dilakukan dengan cermat, cepat dan canggih. Tentu saja hal ini bisa dipenuhi jika informasi yang tersedia lengkap dan akurat disertai dengan banyaknya sumber terpercaya seperti sistem komputerisasi yaitu Sistem Informasi Akademik.

Sistem Informasi akademik ini nantinya akan mengelola setiap data dan proses dalam pengelolaan akademik sebuah kampus. Tentu saja akan banyak manfaat dan kemudahan oleh sistem ini. Proses akan lebih cepat, efesien dan efektif.

Berikut ini beberapa kemudahan yang dimiliki oleh Sistem Akademik sebagai berikut :

  1. Mendukung Implementasi Multi Kurikulum

Dalam Siakad ini menunjang implementasi multi kurikulum, sehingga akan memudahkan jika kampus menggunakan kurikulum lebih satu sedang berjalan.

  1. Kemudahan Pengelolaan Data Akademik Mahasiswa

Data mahasiswa baik itu KRS, KHS, Nilai Transkrip akan mudah dikelola. Sistem ini dilengkapi dengan fitur itu semua dimana mahasiswa bisa mengisi KRS sendiri dan bisa penerbitan transkrip mahasiswa dalam beberapa format berbeda yang dapat dikonfigurasikan dengan sangat mudah.

  1. Terintegrasi dengan Semua Sistem

Banyaknya sistem yang ada dalam sebuah perguruan tinggi jika tidak terhubung tentu saja akan menjadi permasalahan. Dengan Siakad ini sudah terintegrasi dengan setiap sistem kampus, sehingga akan terminimalisir adanya duplikat data.

  1. Sistem terintegrasi dengan Feeder DIKTI Otomatis

Inilah yang menjadi unggulan dari Siakad ini yaitu bisa terintegrasi langsung dengan Feeder Dikti. Sehingga operator kampus tidak perlu lelah menginput setiap data, cukup dengan satu klik data langsung tersinkron.

Pihak kampus tidak perlu pusing dalam memiliki server karena sudah include dengan server. Biasanya saat pengisian KRS, mahasiswa akan merasa bingung saat tiba-tiba server down sehingga butuh waktu yang lama untuk mengakses sistem berulang kali. Server yang disediakan langsung dimonitoring orang yang profesional, meskipun ribuan mahasiswa meng-akses.

 

#GarudaCyber23Oktober

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...