WhatsApp-Button
Kontrol Pegawai Perusahaan Lebih Mudah dengan Aplikasi HRM

Kontrol Pegawai Perusahaan Lebih Mudah dengan Aplikasi HRM

  2019-08-22 15:12:19     Ulti Desi Arni     Dibaca 49 kali

Sebuah perusahaan tentu saja membutuhkan informasi terkait perusahaannya yang terdata dengan baik dan teratur. Informasi yang terdata dengan baik dan teratur tersebut tentu saja akan memudahkan dalam mendukung kegiatan aktivitas kantor dan pelaporan setiap aktivitas yang ada pada perusahaan.

Dengan penyajian data yang cepat dan tepat tentu saja memiliki dampak yang baik untuk perusahaan, contoh kecilnya saja penyajian laporan tentu saja bisa dilakukan dengan cepat hingga akhirnya membantu pihak perusahaan dalam menentukan sebuah keputusan untuk kemajuan perusahaan tersebut.

Pembuatan sebuah laporan data yang baik tentu saja mampu memajukan sebuah perusahaan, dan data tersebut sebagian besar tidak terlepas dari pegawai dan peran para masing-masing pegawai perusahaan tersebut. Pegawai bisa dikatakan adalah organ vital dari sebuah perusahaan, tanpa adanya pegawai tentu saja perusahaan tidak berjalan dan tidak beroperasi dengan baik.

Meskipun pegawai memiliki peran penting pada perusahaan, yang dimaksud disini adalah pegawai yang bekerja secara profesional. Pegawai yang mampu bekerja dengan baik dan profesionalah yang memiliki dampak baik serta penentu dalam memajukan sebuah perusahaan.

Setiap perusahaan tentu saja memiliki jumlah pegawai yang lebih dari satu, dan setiap pegawai tersebut memiliki keahlian yang sesuai dengan bidang dibutuhkan sebuah perusahaan. Salah satu di antara para pegawai tersebut tentu saja akan ada yang memiliki peran dalam mengontrol semua pegawai tersebut agar pekerjaan bisa selesai sesuai dengan deadline yang sudah ditetapkan.

Tentu saja mengontrol setiap pegawai ini harus dilakukan dengan baik, mulai dari apa saja perencanaan kerja oleh setiap pegawai hingga melaporkan hasil pekerjaan mereka. Seperti yang disinggung di atas bahwa salah satu pegawai yang menghandle ini tentu saja dia yang memang yang profesional dan sesuai standar perusahaan.

Meskipun pegawai tersebut sudah profesional dan teruji, tetap saja pada kenyataanya hal itu tidak cukup. Karena memantau dan menghandle setiap karyawan bukanlah pekerjaan yang mudah jika dilakukan dengan cara yang manual. Sehingga, membutuhkan tenaga kerja ekstra di dalamnya terlebih lagi jika karyawan perusahaan itu puluhan orang.

Kontrol pegawai yang dilakukan tentu saja tidak hanya persoalan pekerjaan sesuai deadline atau tidak, tapi juga kehadiran, cuti dan penggajian karyawan. Sehingga jika kontrol pegawai ini dilakukan dengan manual tentu saja proses itu semua akan lama dan tidak menutup kemungkinan pula adanya kecurangan data. Sehingga solusi yang tepat untuk mengontrol pegawai ini terlepas dari adanya seorang HR adalah menggunakan Aplikasi HRM

Aplikasi HRM yang dimiliki Garuda Cyber ini mampu memantau segala aktivitas pegawai perusahaan dan tentu saja aplikasi ini sudah terintegrasi dengan sistem yang tergabung dalam produk perusahaan smart company yang dimiliki oleh Garuda Cyber.

Aktivitas yang dapat dilaporkan dengan aplikasi ini mulai dari melaporkan absensi kehadiran pegawai. Selain itu dengan aplikasi ini, pegawai dituntut untuk mengisi rutinitas yang dilakukannya selama di jam kerja dan apabila tidak melaporkan aktivitas akan berdampak misalnya terhadap pemotongan gaji karyawan perusahaan tersebut. Tentu saja laporan aktivitas yang dilakukan disertai dengan bukti fisik yang dapat dipercaya dan disepakati pihak perusahaan.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh aplikasi kontrol pegawai dari Garuda Cyber ini adalah aplikasi yang terintegrasi dengan absensi dan terintegrasi juga dengan sistem penggajian karyawan. Jadi apabila karyawan perusahaan tidak hadir atau terlambat gajinya akan otomatis terpotong sesuai lama keterlambatannya.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur yang dapat mengolah gaji pegawai berdasarkan lama kerja, kehadiran atau tunjangan lainnya yang sesuai dengan SOP perusahaan.

Aplikasi ini juga mampu menyajikan laporan seputar kepegawaian yang lengkap dan komprehensif yang jika sewaktu-waktu dibutuhkan pimpinan meskipun sedang tidak berada di Kantor.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan Garuda Cyber terhadap produknya yaitu aplikasi kontrol pegawai

  1. Pengelolaan Data Kepegawaian yang Lengkap dan Efisien

Pengelolaan data pegawai yang dimaksud adalah identitas lengkap pegawai yang ada pada perusahaan serta jabatan dan lama bekerja pegawai akan disajikan dengan lengkap pada aplikasi ini.

  1. Pelayanan Mandiri

Pegawai perusahan dapat melihat semua informasi mengenai dirinya, misalnya riwayat hidup, informasi keluarga, informasi gaji dan informasi lainnya yang dimiliki pegawai perusahaan. Dalam aplikasi ini para pegawai perusahaan juga dapat mengajukan berbagai permohonan secara mandiri seperti pengajuan cuti, izin dan lainnya sehingga perusahaan tidak bingung lagi mengambil tindakan saat ada pegawainya akan libur maupun izin

  1. Proses Pencarian Cepat

Jika pimpinan perusahaan berada di luar kantor dan membutuhkan data pegawai tertentu, proses pencarian dapat dilakukan dengan cepat.

Tentu saja ragam kemudahan yang ditawarkan Garuda Cyber untuk perusahaan-perusahaan jika menggunakan aplikasi kontrol pegawai ini. Sudah sepatutnya seluruh perusahaan memajukan perusahaannya dengan mengikut peran serta teknologi dalam mengontrol pegawainya sehingga perusahaan akan lebih bisa berkembang pesat dan lebih baik lagi tentunya.

 

#GarudaCyber23Agustus


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia