Cara Isi Saldo Dana

Dana atau biasa disebut Dompet Digital Indonesia adalah layanan pembayaran dengan media digital berbasis aplikasi, yang di buat langsung di indonesia oleh orang indonesia dan juga untuk orang indonesia, aplikasi ini juga telah tersedia di platform Android yang bisa di install melalui Google Play Store, Bukan hanya di Android, aplikasi ini juga telah tersedia di platform iOS yang bisa langsung di install melalui App Store. Dan aplikasi ini sudah mulai di resmikan pada Desember tahun 2018

Dengan adanya aplikasi Dana ini, para penggunanya bisa dengan mudah melakukan bermacam transaksi pembayaran, mulai dengan melakukan pembayaran tagihan (listrik, air, telepon dan juga BPJS), membayar cicilan, dan juga berbelanja secara online, semua bisa dengan mudah dilakukan.

Yang menariknya adalah, platform pembayarannya yang mendapatkan sokongan dana dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) ini juga telah banyak menjalin kerja sama oleh banyak platform lainnya, seperti contohnya saja BBM, Cinema, Ramayana, dan juga lain sebagainya.

Saat ini aplikasi Dana tenang bersaing dengan berbagi macam platform serupa, platform dari dana sendiri juga menawarkan beberapa keunggulan, salah satunya merupakan layanan dan dukungan transaksi yang amat sangat lengkap. Platform buatan dari EDIK ini sendiri juga telah menjamin untuk setiap penggunanya untuk dapat malakukan transaksi dengan aman dan juga terpercaya, platform ini juga menjamin garansi uang kembali jika nantinya adalah kesalahan pada saat sedang melakukan transaksi. Karna aplikasi dana ini telah menggunakan keamanan kelas dunia dengan sistem jaringannya yang di awasi selama 24 jam.

Dengan menggunakan aplikasi Dana kita juga bisa mentransfer ke rekening bang, dan kita juga bisa tarik saldo Dana dengan nominal Rp 50.000. Bukan hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi dana kita juga bisa melakukan isi ulang saldo dengan mudah.

Berikut cara isi saldo dana Beta BBM Via Transfer Bank (BCA):

 

  1. Buka menu Dana di BBM melalui Discover atau Temukan.
  1. Klik pada menu Isi Saldo

 width=300

  1. Dan nanti nya jika sudah muncul, Pilih Transfer Bank-BCA
  1. Kemudian nanti akan keluar sebuah nomor virtual account BCA
  1. Setelah itu berikutnya kita pilih transfer melalui ATM,M-BCA, Klik BCA ke virtual account tersebut dengan nominal yang kita inginkan. Jika sebelumnya anda sama sekali belum pernah melakukan transfer ke virtual account BCA, anda tidak perlu khawatir karena cara mentransfer nya sama dengan saat kita melakukan transfer ke rekening BCA hanya saja yang perlu di pilih adalah BCA Virtual Account dan masukan nomor virtual account yang muncul pada aplikasi BBM, setelah itu isikan berapa yang ingin kita isi.
  1. Jika kita berhasil melakukan Pengisian maka saldo di DANA kita akan langsung bertambah.


Jika kamu tidak mempunyai tidak memiliki sebuah rekening Bank, kamu juga bisa mengisi saldo Dana kamu melalui Indomaret maupun Alfamart

Berikut cara isi saldo Dana melalui alfamart :

  1. Pertama datang lah ke toko Alfamart / Indomart terdekat yang ada di sekitar kamu.
  1. Setelah itu pilihlah metode apa yang kamu gunakan untuk mengisi saldo kamu, dan karena ini melalui toko gerai mini maka kamu bisa memilih pada opsi Alfamart yang terletak pada bagian Agen di sisi bawah.
  1. Baca terlebih dahulu panduan tentang cara pengisian saldo, agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan pengisian, setelah selesai kamu baca, lalu ngomonglah pada kasir bahwasanya kamu ingin melakukan pengisian saldo Dana
  1. Lalu tunjukanlah nomor ponsel yang telah kamu daftarkan pada akun Dana kamu
  1. Kamu hanya perlu menunggu saja sampai kasir selesai memprosesnya
  1. Untuk pengisian saldo Dana hanya bisa 50.000 sd 500.000
  1. Jika proses telah selesai dilakukan, nantinya akan ada notifikasi pada ponsel bahwasanya akun Dana kamu telah terisi.
  1. Selanjutnya kamu tinggal hanya melakukan pembayaran nominalnya saja.

 

Penulis : Doni

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...