WhatsApp-Button
Jual Aplikasi HRM Perusahaan

Jual Aplikasi HRM Perusahaan

  2019-08-02 15:35:32     Ulti Desi Arni     Dibaca 186 kali

HRM merupakan singkatan dari Human Resources Management, dimana HRM ini akan memanajemen Sumber Daya (tenaga kerja) yang dimiliki perusahaan. Biasanya perusahaan akan menugaskan orang selaku HR dalam memanajemen sumber daya tersebut.

Setidaknya pada setiap perusahaan memiliki satu orang HR yang mampu mensupport kemajuan perusahaan tersebut. Seorang HR memiliki peran yang penting untuk mendukung segala aktivitas yang ada pada perusahaan agar perusahaan bisa beroperasional dengan baik dan berkembang. Bisa dikatakan peran HR menentukan bagus atau tidaknya kualitas sebuah perusahaan.

Adanya HR ini diharapkan semua aktivitas yang ada pada perusahaan bisa berjalan dengan baik, mulai dari merekrut karyawan, absensi, pengajuan cuti, pengajian dan lain sebagainya. Disini sangat penting sekali peran seorang HR di dalamnya.

Tidak hanya sampai disitu saja, seorang HR perusahaan juga harus melakukan pengawasan terhadap kinerja karyawannya serta akan memberikan reward atau rekomendasi kenaikan jabatan bagi karyawan perusahaan yang dianggap pantas dan sesuai pekerjaannya.

Kalau diperhatikan sebenarnya tugas seorang HR ini cukup banyak, dan HR juga harus memiliki kemampuan dalam membentuk tim untuk proyek perusahaan dan memastikan kebutuhan dan kelengkapan kerja karyawan perusahaan.

Begitu banyaknya tugas HR ini tentu saja tidak akan bisa terlepas dari kesalahan, baik itu berupa human error atau lainnya. Mungkin saja ada sifat cenderung yang dimiliki seorang HR saat ingin memberikan kenaikan jabatan, atau merekrut tanpa ada landasan yang jelas serta persyaratan yang kurang pas.

Jika perusahaan masih berskala kecil mungkin kemungkinan terburuk ini dengan manajemen HR secara manual belum terasa, namun berbeda jika perusahaan berskala besar hal ini tentu saja akan berdampak fatal bagi perusahaan.

Karena perusahaan yang berskala besar tentu saja memiliki jumlah karyawan dan bidang pekerjaan tidak sedikit sehingga akan sulit dalam memantau semua aktivitas karyawan jika hanya dengan cara manual.

Sehingga seberapa cekatan dan profesionalnya seorang HR tentu saja akan kalah dengan kehadiran teknologi yang ada pada saat ini. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa teknologi saat ini terus saja berkembang dengan memberikan ragam kemudahan sehingga kerja seorang HR bisa dibantu lebih efektif dan efesien. Karena itu, perusahaan skala besar sudah selayaknya memanfaatkan aplikasi HRM untuk perusahaannya.

Berikut beberapa manfaat yang akan diperoleh perusahaan jika menggunakan aplikasi HRM

  1. Pengelolaan HRM Lengkap dan Efisien

Dalam mengelola data seputar HRM perusahan seperti yang sudah dijelaskan baik itu rekrutmen karyawan, kehadiran, pekerjaan dan aktivitas karyawan lebih lengkap terkelola dan lebih efisien tentunya.

  1. Pelayanan Mandiri

Karyawan perusahaan dapat mengakses aplikasi HRM dengan sendirinya dan memasukan aktivitas nya yang dilakukan selama bekerja di jam kerja tentu saja semua itu disertakan bersama bukti fisik yang ada. Hal ini akan membantu HR perusahaan dalam mengecek kinerja karyawannya dan menghemat waktu dan tenaga sehingga seorang HR bisa juga bertindak cepat jika ada karyawan tidak bekerja sesuai aturan

  1. Proses Pelaporan dan Pencarian Cepat

Saat pimpinan perusahaan di Medan ingin melihat laporan tentang salah satu kinerja karyawan, HRM dengan mudah mencarinya dan lebih cepat melaporkan kepada atasan sesuai kebutuhan.

  1. Aplikasi Terintegrasi

Aplikasi HRD ini sudah terintegrasi dengan sistem pengajian maupun absensi karyawan, dan tentu saja sangat membantu dalam memantau kehadiran dan memudahkan perusahaan menentukan kebijakan otomatis pemotongan gaji dari sistem pengajian apabila itu peraturan perusahaan.

Beragam kemudahan dan keunggulan serta banyak fitur yang bisa ditawarkan Garuda Cyber untuk perusahaan dengan aplikasi HRM perusahaannya. Semua fitur yang ada akan disesuaikan dengan permintaan perusahaan sehingga perusahaan akan lebih cepat maju dan cepat dalam mengambil tindakan jika menggunakan aplikasi HRM yang ditawarkan oleh Garuda Cyber.

 

#GarudaCyber23Juli


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia