Jual Aplikasi Perpustakaan Online di Pekanbaru

Sebuah kampus atau perguruan tinggi dimanapun termasuk di Pekanbaru tentu saja harus memiliki perpustakaan. Perspustakaan bisa dikatakan bagian penting dari perannya pendidikan dimana saja termasuk di Pekanbaru. Perpustakaan memiliki peran dalam menambah wawasan serta ilmu pengetahuan untuk peserta didiknya bahkan juga menambah ilmu bagi tenaga didik dan karyawan lainnya.

Dalam mengelola perpustakaan atau kegiatan yang ada di Perpustakaan tentu saja membutuhkan seorang tenaga ahli di dalamnya. Sebenarnya tidak cukup hanya dengan tenaga ahli, karena banyak sekali yang harus di manajemen dalam mengelola perpustakaan.

Berbagai permasalahan seringkali timbul dalam pengelolaan perpustakaan dimanapun termasuk di Pekanbaru. Permasalahan di perpustakaan kampus yang sering terjadi misalnya dengan meningkatnya atau penambahan koleksi bahan atau buku pustaka maka diperlukan proses pendataan. Proses pendataan itupun harus teliti agar tidak ada kesalahan, namun yang namanya manusia tentu terkadang salah dalam pendataan tersebut

Permasalahan lainnya yang dialami perpustakaan kampus di Pekanbaru yaitu harus memberikan informasi yang berkaitan dengan bahan pustaka/buku yang ada di kampus dengan tepat. Misalnya adanya katalog buku yang baik pada perpustakaan kampus di Pekanbaru itu akan membantu sekali untuk memudahkan pencarian buku yang diperlukan.

Tidak hanya itu saja, terkadang terbatasnya jumlah petugas pada perpustakaan juga menjadi permasalahan karena akan berdampak pada pelayanan dan administrasi perpusatakaan. Ditambah lagi jika perpustakaan kampus di Pekanbaru belum optimal dalam pemanfaatan sumber daya komputer, yakni hanya digunakan untuk pembuatan identitas buku (label buku) sehingga perpustakaan kampus di Pekanbaru kurang dapat memaksimalkan dalam memanfaatkan yang namanya sumber daya komputer yang ada pada kampus di Pekanbaru.

Sebuah perpustakaan kampus yang baik terkhususnya untuk di Pekanbaru yaitu perpustakaan yang mampu memberikan pelayanan yang baik pula dan cepat dalam memberikan informasi yang dibutuhkan. Misalnya dengan menggunakan sistem perpustakaan online.

Mungkin kampus atau perguruan tinggi di Pekanbaru kesulitan dalam menemukan IT Development yang tepat dalam memberikan pelayanan untuk membangun sebuah perpustakaan online yang sesuai kebutuhan perpustakaan kampus yang ada di Pekanbaru. Namun, kini kampus di Pekanbaru bisa berbangga karena Garuda Cyber hadir khusus menjawab permasalahan kampus di Pekanbaru terutama dalam masalah perpustakaan online.

Garuda Cyber telah dipercaya banyak perguruan tinggi untuk memberikan pelayanan di bidang IT terutama mengenai software kampus dan sekarang termasuk di Pekanbaru. Perpustakaan online dari Garuda Cyber adalah bagian dari produk smart kampus dimana sistemnya sudah terintegrasi.

Berikut beberapa fitur yang ditawarkan Garuda Cyber untuk kampus atau perguruan tinggi di Pekanbaru.

  • Manajemen Data Master (Rak, Kategori, Klasifikasi, Denda)
  • Manajemen Data Buku (penyesuaian stok buku, usulan buku)
  • Integrasi ISBN Nasional
  • Aplikasi Transaksi Perpustakaan
  • Peminjaman Buku
  • Pengembalian Buku
  • Booking Buku
  • Manajemen Data Anggota Perpustakaan
  • Aplikasi gudang e-jurnal dan e-book
  • Aplikasi record skripsi (tugas akhir)
  • Integrasi dengan sistem akademik
  • Aplikasi pembuatan surat bebas pustaka
  • Aplikasi cetak kartu anggota
  • Aplikasi cetak barcode buku & label buku
  • Laporan Transaksi Perpustakaan
  • Laporan Anggota Perpustakaan
  • Laporan Pengunjung Perpustakaan
  • Laporan Denda Peminjama

Semua fitur tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan client atau pihak kampus di Pekanbaru yang menjadi mitra dengan Garuda Cyber. Tentu saja dengan menggunakan Sistem Perpustakaan Online dari Garuda Cyber ini memiliki segudang manfaat tentunya dan diantaranya adalah :

  1. Pengelolaan Data Perpustakaan Efektif dan Efisien

Pengelolaan data administrasi dan aset perpustakaan tentu saja akan menjadi lebih mudah, efektif dan efisien. Seperti pengelolaan pada perpustakaan biasanya data buku, peminjaman buku, serta pengembalian buku atau data lainnya.

  1. Advance Search (Pencarian Cepat dan Tepat)

Sistem dilengkapi dengan OPAC(Online Public Acces Catalog) sehingga perpustakaan kampus di Pekanbaru dalam proses pencarian buku, juga data anggota atau bisa jadi koleksi lainnya yang ada pada perpustakaan kampus di Pekanbaru menjadi jauh lebih cepat dan mudah.

  1. Mendukung Penggunaan Barcode

Sistem didukung dengan teknologi barcode scanner, sehingga perpustakaan kampus di Pekanbaru hanya dengan meletakan kode buku ke arah scanner maka proses input data buku atau koleksi pada perpustakaan kampus di Pekanbaru menjadi lebih cepat dan mudah.

  1. Terintegrasi

Sistem Perpustakaan online yang secara khusus hadir di Pekanbaru ini sudah terintegrasi dengan semua sistem informasi perpustakaan yang ada di lingkungan perguruan tinggi di Pekanbaru.

  1. Laporan Lengkap

Sistem mampu menyajikan pelaporan data yang lengkap dan sesuai kebutuhan.

Itulah beberapa kelebihan serta fitur yang ditawarkan Garuda Cyber untuk kampus di Pekanbaru. Tentu saja semua ini adalah jawaban dari permasalahan perpustakaan yang ada di Pekanbaru.

 

#GarudaCyber23Juli

Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia

Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia

Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia

Chat Wa

Artikel Terpopuler

Definisi Struktur Kontrol Perulangan Dalam Pemrograman Dan Contohnya

Pada dasarnya perulangan pada pemrograman yang sama dengan perulangan bahasa pemrograman lainnya. Struktur kontrol perulangan yang dipakai memilki suatu fungsi dari program yang akan dijalankan secara berulang. Contohnya anda ingin membuat tampilan nama anda sebanyak 100 kali, tentu akan sangat lama jika anda menuliskan kode program secara dengan manual. Dengan struktur kontrol perulangan bisa menampilkan dengan nama sebanyak 100 kali...