WhatsApp-Button
Hindari Tempat Terlarang ini Untuk Meletakkan Ponsel

Hindari Tempat Terlarang ini Untuk Meletakkan Ponsel

  2019-07-29 16:39:44     Ulti Desi Arni     Dibaca 77 kali

Berkembangnya teknologi yang semakin hari semakin canggih ternyata bisa kita rasakan memberikan banyak manfaat. Hadirnya teknologi terbaru tersebut menwarkan kelebihan yang berbeda-beda salah satunya ponsel. Benda satu ini mungkin adalah benda yang sangat tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita.

Kita mungkin hampir setiap hari tidak bisa terlepas dari yang namanya ponsel. Bisa dikatakan benda yang satu ini selalu ada di genggaman kita mulai dari bangun tidur hingga bangun lagi. Memang kita akui bahwa dengan kehadiran ponsel ini mempermudahkan kita dalam melakukan banyak hal, terutama memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dengan teman, sahabat dan keluarga.

Berkat adanya ponsel bisa membuat kita merasakan selalu dekat dengan keluarga. Selain itu, ponsel ini juga memberikan kebebasan untuk kita berselancar di dunia maya. Melalui ponsel kita bisa melihat dunia luar dan bisa mendapatkan informasi lebih cepat jika dibutuhkan. Selain itu, melalui ponsel kita bisa memiliki kenalan baru melalui media sosial yang kita akses menggunakan ponsel.

Karena hampir setiap hari kita menggunakan ponsel ini, perlu kita ingat bahwa ada tempat yang terlarang bagi kita meletakan ponsel ini. Karena ini berhubungan dengan kesehatan dan hal lainnya, sehingga kita tidak boleh sembarangan meletakan ponsel ini.

Berikut beberapa tempat terlarang untuk meletakan ponsel dan harus kamu hindari.

  1. Terlalu dekat dengan wajah

Apabila kamu mengangkat telepon atau panggilan kamu harus mengusahakan jangan meletakan ponsel tersebut terlalu dekat dengan wajah. Banyaknya bakteri pada ponsel disebabkan ponsel yang sering kita pegang dan diletakan di sembarangan maka akan berbahaya jika diletakan pada wajah. Semua bakteri yang ada pada ponsel tersebut bisa tertinggal di sekitar wajah. Apabila wajah dipenuhi dengan bakteri tentu saja akan berdampak pada wajah kamu, misalnya tumbuhnya jerawat dan hal lainnya.

  1. Di saku celana

Kadang kita merasa ribet jika harus membawa dompet atau pouch untuk meletakan ponsel sehingga kita memilih untuk meletakan ponsel tersebut di saku celana jika ingin berpergian. Namun, tahukah kamu ternyata hal yang kamu rasa praktis ternyata memiliki efek samping dan berdampak pada kesehatan. Ponsel yang diletakan pada saku celana bisa menurunkan kesuburan bagi kaum pria dan juga akan mengalami masalah nyeri pada punggung.

  1. Membawa ke kamar mandi

Mungkin sebagian kita memiliki kebiasaan membawa ponsel ke kamar mandi, mulai sekarang cobalah untuk dikurangi. Kamar mandi terutama toilet memiliki ribuan bakteri yang tersimpan di dalamnya. Belum lagi bakteri lainnya yang berterbangan di udara sehingga tentu saja akan membuat ponsel kamu gampang terkena bakteri tersebut. Nah, jika ponsel kamu dipenuhi bakteri tentu saja akan berdampak pada kesehatan kamu nantinya. Ketika kamu menggunakan ponsel dengan penuh bakteri bisa saja akan berdampak pada tubuh kamu.

  1. Di bawah bantal

Hal ini mungkin yang paling banyak kita lakukan, kebiasaan meletakan ponsel di bawah bantal dengan keadaan jaringan internet menyala bisa mengganggu kualitas tidur sehingga tidur kamu tidak akan bagus kualitasnya, tidak hanya itu saja baterai ponsel kita juga akan cepat panas sehingga akan cepat habis. Sehingga, hindarilah meletakan ponsel di bawah bantal terutama dalam keadaan jaringan internet dalam keadaan hidup.

Itulah beberapa tempat yang terlarang bagi kita meletakan ponsel dan itu harus kita hindari. Sehingga dengan menghindari hal di atas tentu saja akan berdampak baik untuk kamu, terlebih untuk kesehatan tubuh kamu.

 

#GarudaCyber23Juli


Sukai/Like Fan Page Facebook Garuda Cyber Indonesia
Subscribe Channel Youtube Garuda Cyber Indonesia
Follow Instagram Garuda Cyber Indonesia
Chat Wa

Signup for Newsletter

Langganan Newsletter dari Garuda Cyber untuk mendapatkan informasi terupdate dari Garuda Cyber Indonesia